Berita Wisata

Bupati promosikan pariwisata di Minahasa melalui Festival Danau Tondano

Manado (ANTARA) – Bupati Minahasa Royke Roring terus mempromosikan sektor pariwisata di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, dan kali ini melalui Festival Danau Tondano pada November 2022.

“Banyak tempat wisata di Kabupaten Minahasa yang belum diketahui, sehingga pemerintah akan terus meningkatkan promosi sektor pariwisata dengan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Royke Roring di Minahasa, Senin.

Bupati mengatakan Festival Danau Tondano termasuk dalam program Karisma Event Nusantara (KEN).

“Kemenparekraf melalui Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang membantu pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk mempromosikan pariwisata. Kami berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian, sosial budaya dan lingkungan kita,” kata Royke.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan Festival Danau Tondano 2022 merupakan anugerah Tuhan yang patut disyukuri karena bisa terselenggara di tengah pandemi pasca COVID-19.

“Tentu kita bersyukur karena kita telah melewati pandemi COVID-19, sehingga kita dapat melakukan kegiatan untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Sulut, termasuk di bidang pariwisata,” kata gubernur.

Olly berharap pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang tercermin dari semaraknya berbagai kegiatan pariwisata dapat mendorong kreativitas dan produktivitas para pelaku UMKM.

“Atas nama Pemprov Sulut, saya ucapkan selamat kepada Pemkab dan masyarakat Minahasa atas terselenggaranya Festival Danau Tondano 2022,” kata Olly.

Sebelumnya, Direktur Prasarana Perekonomian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Haryanto, mengatakan keunikan Danau Tondano menjadi elemen penting dan signifikan yang membuat Fesdaton masuk dalam daftar kalender acara nusantara 2022.

Dikatakannya, potensi pariwisata Kabupaten Minahasa, baik dari danau dan hasil perikanannya, bentang alamnya, pegunungan di sekitarnya serta berbagai subsektor potensinya, merupakan salah satu pilar yang tentunya berkontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat. makhluk.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button