Berita Wisata

Bupati Sukabumi Resmikan Tempat Wisata Pantai Ujunggenteng

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada Sabtu meresmikan objek wisata Pantai Ujunggenteng sebagai salah satu kawasan wisata unggulan di Kabupaten Sukabumi.

Meluncurkan Hal ini bertujuan untuk mempromosikan objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi untuk menarik wisatawan ke berbagai objek wisata Kabupaten Sukabumi,” kata Marwan di sela-sela acara peluncuran objek wisata Pantai Ujunggenteng, Sabtu.

Lokasi Pantai Ujunggenteng yang dijadikan objek wisata instagrammable atau layak diabadikan di jejaring sosial yaitu Pantai Bagalbatre Desa Ujung Genteng Kecamatan Ciracap.

Baca Juga: Warga Palabuhanratu Dilatih Jadi Pemandu Wisata
Baca Juga: Pemkab Sukabumi Fokuskan Pengembangan Wisata Alam Geopark Ciletuh di Palabuhanratu

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi pecinta dunia bepergian serta para selebritis untuk memberikan panorama alam yang selalu asri dan tidak kalah indahnya dengan objek wisata sejenis di Indonesia.

Pantai Bagalbatre juga termasuk dalam kawasan Unesco Ciletuh Palabuhanratu Global Geopark, sehingga para wisatawan yang datang tidak hanya sebatas menikmati keindahan pantai saja, namun juga dapat menimba ilmu tentang dunia geologi dan prasejarah.

Menurut Marwan, pembangunan objek wisata instagrammable Hal ini bertujuan untuk mengembangkan wisata bahari yang optimis dapat menarik wisatawan dari berbagai wilayah Indonesia ke mancanegara.

Baca Juga: Polwan Persembahkan Objek Wisata Kabupaten Sukabumi Kepada Siswa Sekolah Dasar

Kemudian, lanjutnya, pengembangan ini juga bertujuan untuk mengembangkan dunia usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), seni dan budaya masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi wisata.

Meluncurkan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19. Di mana akibat COVID-19, hampir tiga tahun dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi terpuruk,” imbuhnya.

Peluncuran tersebut juga mempertemukan sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi dan lokasi wisata yang dikunjungi. instagrammable.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button