Tempat Wisata

CATTLEYA CITY PARK: Wisata seru di tengah kota

Tiket Masuk Taman Kota Cattleya: Gratis. Jam buka: 08.00-18.30. Nomor telepon : -. Alamat / Tempat : Jl. Letjen S. Parman, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 11480.

Taman Kota Cattleya ruang terbuka hijau yang menghadirkan udara segar di tengah hiruk pikuk ibukota Jakarta. Area taman ini memiliki tata letak yang rapi dan indah. Taman Cattleya merupakan salah satu Taman Maju Bersama yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta. Maka dari itu, taman ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ruang hijau dengan berbagai fasilitasnya.

Hal menarik dari taman ini diawali dengan adanya fasilitas olahraga seperti jogging track. Lalu ada juga air mancur yang disukai anak-anak. Ada juga kolam ikan dan fasilitas peminjaman buku. Pengunjung bisa mendapatkan semua itu di Cattleya City Park.

Biaya masuk ke Taman Kota Cattleya

Mengunjungi Taman Kota Cattleya tidak memerlukan tiket atau gratis. Karena taman ini merupakan ruang publik dan taman kota.

harga tiket
tiket masuk Bebas

Baca: Arena Bermain Asyik Taman Kalijodo Jakarta

jam buka

Area taman buka dari pagi hingga sore hari. Biasanya, pagi hari banyak melakukan aktivitas olahraga di sekitar taman. Sedangkan menjelang sore hari, banyak pengunjung yang berkumpul dan bersantai.

jam buka
Sehari-hari 08.00 – 18.30

Objek wisata Taman Kota Cattleya

Taman Kota CattleyaAreal taman tertata rapi dengan jalan setapak berupa bebatuan. Foto: Google Maps/Taman Kota Cattleya

Taman ini menawarkan suasana yang menyenangkan dan banyak pohon rindang. Pepohonan yang tinggi dan kuat menambah keindahan pemandangan dan menjadi paru-paru kota. Suasana taman juga cocok untuk tempat istirahat, berlama-lama atau piknik. Banyak fasilitas pelengkap yang mempercantik taman, seperti air mancur, kolam, ayunan dan fasilitas lainnya.

Tempat favorit untuk berlatih

jalur jogingJalur jogging di Cattleya Park. Foto: Google Maps/Ahmad Feisal

Di dalam taman terdapat jalur jogging yang bagus bagi pengunjung untuk berolahraga. Lintasan lintasan di taman ini panjangnya sekitar 350 meter. jalur joging juga cukup lebar dan luas sehingga tetap memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Sembari jogging, Anda bisa menikmati kesegaran rimbunnya tanaman di sekitar lintasan.

Ada juga jalur di sekitar taman yang sering digunakan untuk bersepeda. Lalu ada mesin fitnes seperti chest press dan rotary trimmers. Alat-alat ini dapat digunakan secara gratis. Artinya, pengunjung tidak perlu pergi ke gym yang mahal, cukup kunjungi Cattleya Park.

Baca: Taman Dukuh untuk Wisata Hijau di Jantung Kota

Wahana air mancur dan ayunan

Air Mancur Taman CattleyaAsyiknya bermain air mancur. Foto: Google Maps/Saptari Sunarya

Jika Anda membawa anak-anak, Anda pasti akan betah berada di taman kota ini. Karena ada permainan ayunan yang menyenangkan. Ada 4 ayunan di taman ini.

Selain wahana ayunan, terdapat air mancur yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Air mancur sering menjadi tempat anak-anak bermain dan berbasah-basahan. Namun air mancur ini hanya aktif pada waktu-waktu tertentu saja. Pengunjung yang ingin merasakan air mancur harus bersabar terlebih dahulu.

Biasanya air mancur ini aktif tiga kali dalam sehari yaitu pada pagi, siang dan sore hari. Dengan Jadwal Air Mancur Taman Cattleya pagi pukul 06.30 – 09.30, sore pukul 12.00 – 14.00 dan sore terakhir pukul 16.00 – 18.00.

Baca: Tiket Masuk TAMAN MENTENG, Jam Buka dan Pilihan Kuliner

kolam buatan

Area kolamArea kolam. Foto: google maps/mandewi

Kolam buatan di Taman Kota Cattleya juga merupakan tempat yang populer bagi pengunjung. Pasalnya, penataan kolam di tengah taman cukup menarik. Kolam ini dihiasi dengan tanaman teratai, ketika bunga mekar warnanya Merah Jambu akan tampil memukau. Ada juga di sekitar kolam renang rute joging lebih pendek untuk berkeliling kolam.

Kolam ini juga menjadi habitat ikan-ikan kecil yang sengaja dibiakkan. Sayangnya, air kolam di taman ini tidak jernih sehingga biota laut kurang terlihat. Meski demikian, keberadaan kolam di tempat ini menyegarkan suasana taman. Pengunjung dilarang memancing di kolam ini tanpa izin.

Baca: TAMAN SUROPATI 5 Cara Bikin Betah

taman baca

Taman Bacaan di Taman Kota CattleyaPengunjung dapat meminjam buku dan membaca di taman. Foto: google maps/hanuladsih wulan

Uniknya di taman ini, terdapat beberapa buku yang bisa pengunjung baca. Selain untuk rekreasi, taman ini rupanya juga diperuntukkan sebagai taman baca. Jika lelah berjalan-jalan, pengunjung bisa meminta izin Keamanan untuk meminjam buku. Kemudian duduk santai sambil membaca buku di bangku-bangku taman yang telah disediakan.

Ada buku bacaan berupa cerita untuk anak-anak dan buku untuk dewasa. Intinya semua orang di taman ini bisa membaca buku. Ini membedakan kota ini dari taman lain karena mempromosikan literasi.

Perabot

Destinasi ini memiliki pintu masuk yang lebar dan tempat parkir yang luas untuk kenyamanan yang lebih baik. Dari segi fasilitas, tersedia beberapa toilet, tempat sampah musala dan bangku taman. Ada juga ayunan, air mancur, peralatan olahraga, rute joging dan tempat meminjam buku.

Alamat Taman Kota Cattleya

Taman kota ini terletak di Jalan Letjen S. Parman, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Jakarta. Lokasinya berseberangan dengan Mall Taman Anggrek. Letaknya sangat strategis sehingga mudah untuk menemukan keberadaan taman ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button