Berita Wisata

Changcuters menyelenggarakan Malam Tahun Baru di Pantai Pandawa

MANGUPURA, NusaBali.com – Anda belum punya agenda untuk merayakan Tahun Baru 2023? Masyarakat Bali atau wisatawan yang berada di Pulau Dewata bisa mengarahkan tujuan ke Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Kuta Selatan.

Di pantai yang terkenal dengan panoramanya yang luar biasa itu, akan ada grup papan atas nasional, The Changcuters. Sementara itu, artis lokal menampilkan Jegeg Bulan yang dikenal dengan lagu hitsnya “Bebek Peduli”. Lalu ada Leeyonk Sinatra, Barong Boys, White Swan dan DJ Erck.

“Sengaja kami datangkan artis dalam negeri sebagai daya tarik karena artis lokal pun masih kurang,” kata pengelola Pantai Pandawa Wayan Letra saat ditemui di sebuah pantai indah di Kabupaten Badung, Jumat (30/12/2022) sore.

Grup asal Bandung Jawa Barat ini dinilai memiliki fanbase anak muda yang cukup besar, sehingga manajemen Pandawa Beach mengundang The Changcuters.

Acara Tahun Baru 2023 di Pantai Pandawa ini juga merupakan rangkaian acara pick Pandawa Beach Festival yang mengusung tema “Sparkle of the Pandawas”.

“Selama ini kita masih berkutat menghadapi kondisi pasca normal pasca pandemi Covid-19, jadi sebelum itu kita bahkan sempat mengadakan beberapa acara bertemakan Pandawa Rise, Pandawa Harmony dan acara lainnya. ingin menyampaikan bahwa Pandawa sudah siap dikunjungi lagi, makanya dibuatlah konsep Kilau,” jelas Wayan Letra.

Kemeriahan pesta malam pergantian tahun di Pandawa dimulai dari pagi hari dengan acara rutin sebagai bagian dari Festival Pantai Pandawa pada pukul 10.00 WITA yang diawali dengan hiburan dangdut, kemudian penampilan tari barong dan diakhiri dengan tari Kecak pada pukul 06.00 sore WITA.

Untuk dapat memasuki kawasan Pantai Pandawa dengan melihat fasilitas yang ditawarkan pada Pandawa Beach Festival, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang yang meliputi berbagai pertunjukan yaitu tari Bali, tari Barong dan tari Kecak.

Namun, untuk menghadiri konser tahun baru, pengunjung perlu membayar biaya pre-sale sebesar Rp 50.000 dan biaya on-site (on-site, redaksi) dikenakan biaya Rp 75.000.

“Kita buka jam 15.00 WITA, lalu konser jam 20.00 WITA yang diawali dengan artis lokal dan di akhir penampilan The Changcuters. Terakhir kita juga akan disambut kembang api,” ujarnya. menjelaskan.

Sedangkan kapasitas venue, kata Wayan Letra, mampu menampung 12.000 pengunjung, angka yang sudah teruji pada event-event sebelumnya.

Ia mengatakan jumlah itu sangat penting untuk menampung semua pengunjung yang merayakan malam pergantian tahun di Pantai Pandawa tanpa harus terburu-buru.

“Karena dulu kami sudah melibatkan puluhan ribu orang dan cukup longgar di belakang venue,” ujarnya.

Karena masih dalam situasi peralihan dari pandemi menjadi endemik, pihaknya tetap mengimbau pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan wajib memiliki vaksin. Pihaknya juga menerjunkan 60 orang untuk menjaga keamanan saat malam pergantian tahun di Pantai Pandawa.

“Dalam acara ini, masalah keselamatan memang menjadi prioritas utama yang harus kami kemukakan. Dari tanggal 25 Desember hingga 1 Januari, selain didukung oleh pecalang, Linmas, Babinsa dan lainnya, kami juga mendapat bantuan pengamanan dari Polsek Kuta Selatan, yakni 8 orang per hari,” jelasnya.

Ia pun berharap setelah acara ini dilaksanakan dengan meriah, pariwisata Bali dapat terlahir kembali di tahun berikutnya dan dapat terlahir kembali seperti sediakala.

“Saya berharap Bali pada umumnya dan Pantai Pandawa pada khususnya agar pengunjung tidak lagi ragu dengan kedatangannya. Karena sebenarnya pariwisata di Bali benar-benar normal dan Bali benar-benar siap menerima wisatawan,” pungkasnya. *tertawa

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button