Tempat Wisata

CILEUNCA LAND Bandung: Menu dan harga tiket

Bandung memiliki banyak tempat wisata alam dengan pemandangan indah yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Cileunca Land Bandung. Tempat wisata ini menawarkan pesona keindahan alam berupa sebuah danau.

Selain itu, objek wisata apa saja yang ditawarkan oleh Wisata Cileunca Bandung? Menu apa saja yang bisa Anda nikmati di sana? Berapa harga tiket masuknya? Pada artikel ini Anda akan menemukan informasi lengkap mengenai wisata di Negeri Cileunca!

Objek Wisata Cileunca Land Bandung

Wisata alam di Negeri CileuncaWisata Alam Cileunca Land, gambar dari @cileunca.land

Cileunca Land merupakan salah satu destinasi wisata alam bahari yang setiap hari dikunjungi pengunjung terutama pada akhir pekan atau musim liburan. Hal ini tentunya karena Cileunca Land memiliki banyak tempat wisata menarik yang ditawarkan.

Berikut ini tempat wisata Cileunca Land Bandung yaitu :

1. Pemandangan danau atau Situ Cileunca yang menakjubkan

Wisata di Negeri Cileunca memang terkenal dengan keindahan danau atau Situ Cileunca. Nikmati pesona danau yang dikelilingi pepohonan hijau rindang. Selain itu, latar belakang danau yang bergunung-gunung tentunya semakin membuat pengunjung terpesona.

Selain pemandangannya yang menakjubkan, udara segar dan sejuk khas pegunungan tentu menjamin relaksasi bagi setiap pengunjungnya. Tempat wisata alam seperti ini cocok untuk refreshing dan melepas penat dalam beraktivitas sehari-hari.

Anda bisa menikmati pemandangan dari tepi danau atau menyewa perahu untuk berkeliling. Pemandangan Situ Cileunca yang menakjubkan paling enak dinikmati di pagi hari karena masih ada sedikit kabut yang membuatnya semakin indah.

Jika Anda menginap di kota wisata Cileunca Land, jangan lupa untuk bangun pagi untuk menikmati keindahan destinasi wisata tepi danau ini.

2. Arung jeram, paintball, dan berkendara off-road

Daya tarik wisata Cileunca Land lainnya adalah wisata arung jeram yang menyenangkan. Anda dan teman bisa menyusuri sungai yang ada di kawasan wisata Cileunca Land. Pengelola menyediakan dua paket arung jeram kepada pengunjung.

Paket rafting pertama dibanderol Rp 150.000 per orang dengan minimal 4 peserta. Selain segala perlengkapan untuk rafting, Anda juga akan mendapatkan makan siang. Paket rafting kedua dibanderol Rp 125.000 dengan minimal 4 peserta, namun peserta tidak mendapatkan makan siang.

Jika Anda tertarik untuk melakukan arung jeram, jangan lupa untuk mendaftar ke pihak pengelola atau melakukan reservasi terlebih dahulu. Ajak teman dan keluarga untuk berarung jeram agar semakin menyenangkan.

Selain arung jeram, Anda juga bisa bermain paintball. Permainan ini bisa dimainkan minimal 10 orang dengan harga Rp 80.000 per orang.

Jangan lupa untuk mencoba berkendara off-road bersama teman-teman yang pesertanya minimal 7 orang. Anda hanya perlu membayar Rp 250.000 untuk mencoba berkendara off-road di kawasan wisata Cileunca Land.

3. Tempat perkemahan

Akomodasi di Situ Cileunca Pangalengan dengan konsep camping tentunya menjadi salah satu daya tarik utama objek wisata ini. Lokasi perkemahan yang cukup luas dan terletak di pinggir danau tentunya menawarkan pengalaman berkemah yang menyenangkan.

Jika Anda tertarik untuk berkemah di Cileunca Land, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi pihak pengelola bumi perkemahan Cileunca Land agar dapat memesan lokasi tenda kemah.

Anda bisa berkemah dengan tenda sendiri, namun penempatan tenda diatur oleh pihak pengelola. Meski membawa tenda sendiri, Anda tetap perlu melakukan reservasi dan membayar Rp 50.000 per orang.

Pengunjung tidak hanya bisa membawa tenda sendiri, namun juga bisa menyewa tenda yang disediakan pihak pengelola. Selain tenda, pengunjung juga mendapatkan kasur dan kantong tidur. Harga sewa tenda di Cileunca Land adalah Rp 125.000 per orang.

4. Berbagai spot foto siap Instagram

Berkunjung ke suatu objek wisata pasti tidak akan terasa lengkap tanpa melakukan foto-foto. Pengunjung tidak hanya bisa berfoto di berbagai wahana Situ Cileunca saja, tapi juga di spot-spot foto yang Instagrammable. Bersantai sambil berfoto di area bean bag.

Jangan lupa juga untuk berfoto di salah satu spot foto yang wajib dicoba, yaitu dermaga apung. Latar belakang pegunungan dan Situ Cileunca pastinya akan membuat tampilan foto semakin menarik.

Harga Menu Cileunca Land Bandung

Negeri CileuncaCileunca Land, gambar dari @cileunca.land

Saat Anda berkunjung ke destinasi wisata di Bandung ini, Anda pasti bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Setelah penat dengan berbagai aktivitas, saatnya mengisi perut dengan berbagai makanan dan minuman di Cileunca Land. Makanan dan minuman apa saja yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini? Harganya berapa? Berikut daftar lengkap menu makanan dan minuman beserta harganya yang bisa Anda nikmati di Cileunca Land:

1. Menu dan harga

TIDAK. Nama makanan Harga
1. Steak fillet Rp 55.000
2. Steak sirloin Rp50.000
3. sayap ayam Rp35.000
4. Nasi goreng Rp20.000
5. kentang Rp.15.000
6. donat Rp.15.000
7. BBQ Cilok Rp.15.000

2. Minuman yang berbeda dan harganya

TIDAK. Nama minumannya Harga
1. Air mineral Rp5.000
2. minuman bersoda Rp8.000
3. Frestea Rp10.000
4. Jeruk berdaging Rp8.000
5. Kopi Rp20.000
6. susu Rp.15.000
7. teh herbal Rp10.000

Jam buka Cileunca Land Bandung

Spot foto di negeri CileuncaSpot foto di Cileunca Land, foto oleh @sidimskr

Cileunca Land Bandung dapat dikunjungi setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Namun biasanya destinasi wisata danau alami ini lebih banyak dikunjungi pengunjung pada akhir pekan atau musim liburan.

Sebelum memasuki kawasan wisata ini, Anda perlu membayar tiket masuk Situ Cileunca sebesar Rp 10.000 per orang. Sangat murah dan terjangkau bukan?

Fasilitas Cileunca Land Bandung

Viral Wisata BandungViral Wisata Bandung, gambar oleh @shenanovita_

Destinasi wisata Cileunca Land dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung semakin nyaman. Di bawah ini beberapa fasilitas yang ada di Cileunca Land yaitu:

  • area parkir
  • Ruang sholat
  • Toilet
  • Akomodasi
  • Perkemahan
  • Tempat makan
  • Berbagai wahana permainan

Lokasi Cileunca Land Bandung

Negeri Cileunca BandungCileunca Land Bandung, gambar oleh @cileunca.land

Destinasi wisata alam Cileunca Land terletak di Situ Cileunca, Jalan Pulosari, Desa Cibuluh, Telaga, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Anda dapat mencapai tempat wisata ini melalui tiga jalur akses yaitu akses sepeda motor, mobil, dan perahu.

Rute Situ Cileunca dengan mobil yaitu langsung Google Maps menuju pabrik jagung Alba. Kemudian ikuti jalan utama melewati kawasan perkebunan dan padang rumput. Sesampainya di perkampungan tersebut, belok kanan di pertigaan pertama hingga menemui jalan buntu, lalu belok kiri. Anda akan menemukan tempat parkir.

Pengendara sepeda motor dapat menggunakan Google Maps untuk memandu mereka menuju Situ Cileunca. Kemudian berjalan menuju Jembatan Cinta dan terus ikuti jalan tersebut hingga melewati bambu. Ikuti jalan lurus hingga sampai di lapangan sepak bola Cibuluh. Anda dapat memarkir sepeda motor Anda di dekatnya dengan biaya Rp 2.000.

Jika ingin menggunakan perahu, Anda harus memarkir mobil atau sepeda motor terlebih dahulu di Delta Adventure. Setelahnya silahkan menuju Dermaga Datar Orok. Jalur ini bisa Anda lewati dengan menggunakan perahu jalur Datar Orok – Cileunca Land dengan tarif Rp 15.000 per orang.

Cileunca Land Bandung sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata atau refreshing dengan pesona keindahan alam danaunya. Jangan lupa untuk mencoba berbagai wahana dan pilihan berkemah di tempat wisata ini. Ajak juga keluarga dan temanmu ke Cileunca Land!

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button