Tempat Wisata

Cimincul Spring Tour, Harga Tiket & Wahana

Cimincul Spring Tour, Harga Tiket & Wahana
Wisata Mata Air Cimincul
Tiket masuk: 15.000,-
Jam buka: 07.30 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 082140669849
Alamat: Cimincul, Pasgrahan, Kec. Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41283

Wisata Mata Air Cimincul menyuguhkan kesegaran alam dengan cara yang modern dan kekinian. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan seperti: B. Berenang di kolam yang jernih, menikmati sajian kuliner hingga berkemah.

Tempat wisata populer di Subang ini terletak di kawasan pegunungan dengan latar belakang sawah, perbukitan hijau, dan udara yang sejuk. Bisa jadi tempat untuk short escape, sejenak melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Nama Cimincul sendiri berasal dari kata Cai Mincul (bahasa Sunda) yang berarti air yang timbul. Ini berarti mata air di tempat ini, yang muncul dari tekanan air yang mengalir dari atas dan kemudian muncul dari dalam tanah.

Harga tiket masuk Wisata Mata Air Cimincul

Untuk kunjungan tanpa menginap/berkemah, pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, tempat wisata ini menerapkan tarif retribusi yang relatif murah. Ada tiket khusus untuk dewasa dan anak-anak.

JENIS TIKET HARGA
Tiket dewasa Rp 15.000,-
penerimaan anak Rp 10.000,-
tiket berkemah Rp 50.000,-
Taman Rp5.000,-
mobil Rp 10.000,-

Informasi Pengunjung:

  • Tiket masuk untuk kunjungan sudah mengandung Kolam renang.
  • Ada biaya terpisah untuk berkemah
  • Penyewaan tenda dan paket berkemah tersedia

jam operasi

Wisata air Cimincul di Subang dibuka untuk umum setiap hari.

jam buka
Sehari-hari 07.30 – 17.00 WIB

Keseruan di wisata air Cimincul

Peran media sosial dalam sektor pariwisata memang cukup besar. Tidak banyak yang tahu sebelumnya akan keberadaan destinasi yang satu ini karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Namun dengan semakin banyaknya konten di media sosial, akhirnya semakin meluas.

Kolam renang alami yang jernih

Daya tarik utama destinasi ini sebenarnya adalah kolam renang yang berasal dari mata air alami. Ada kolam khusus untuk anak-anak dan juga kolam untuk dewasa. Pengunjung dapat berenang, menikmati segarnya air dan menampilkan diri dikelilingi oleh alam yang hijau.

Kolam renang alami di wisata air Cimincul (Photo by @mataair_cimincul)Kolam renang alami di wisata air Cimincul (Photo by @mataair_cimincul)

Tak hanya itu, karena airnya yang begitu jernih, pengunjung juga bisa berfoto di bawah air. Bahkan ada ornamen/spot untuk berfoto di dalam air. Mirip dengan umbul Ponggok di Klaten.

Nikmati porsi kuliner

Selain itu, pengunjung juga bisa mengunjungi area kafe atau restoran di dekat kolam renang. Bangunan 2 lantai ini terlihat asik untuk nongkrong, menikmati kuliner sambil meresapi suasana pegunungan sekitar. Apalagi setelah berenang, biasanya perut jadi lapar.

kuliner nasi livetkuliner nasi livet

Perkemahan keluarga Cimincul

Fasilitas selanjutnya yang tak kalah menarik adalah bumi perkemahan. Perkemahan ini terletak di area persawahan dan dekat aliran sungai. Pengunjung dapat mendirikan tenda di area berumput atau di atas papan kayu yang ditata sebagai alas tenda. Untuk daftar harga selengkapnya lihat artikel: Camping Cimincul.

Fasilitas perkemahan (via ig ciminculfamily_camp)Fasilitas perkemahan (via ig ciminculfamily_camp)

Tempat Wisata Mata Air Cimincul

Alamat lengkapnya Desa Pasanggrahan, Kasomalang, Subang, Jawa Barat. Lokasinya sangat dekat dengan air terjun Masigit, hanya berjarak sekitar 1km saja.

Jika Anda datang dari Subang Kota, Anda harus menempuh jarak minimal 23 km melalui jalur Tambak Meru – Kaso Malang. Detail lebih lanjut dapat dilihat di Google Maps.

Perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • kolam alami
  • restoran
  • spot foto
  • tempat perkemahan
  • dll.

Seberapa tertarik anda untuk mengunjungi mata air Cimincul di Subang ini? Untuk reservasi atau mendapatkan informasi terbaru bisa follow instagramnya @mataair_cimincul.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button