Tempat Wisata

Ciputra Waterpark: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Terkadang saat kita berwisata ke suatu tempat bersama anak kita, cukup sulit untuk memilih destinasi wisata yang ingin kita kunjungi karena kita perlu mencari tempat yang aman dan cocok untuk tempat bermain anak. Di Surabaya ibu kota Jawa Timur ini, jika ingin berwisata ke sana dalam waktu dekat, ada wahana wisata air yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga terutama anak-anak karena banyak permainan seru di sana.

Ciputra Waterpark adalah taman air di Surabaya Barat yang dibangun oleh Perusahaan Grup Ciputra di kawasan Citraland. Tempat ini merupakan resor keluarga yang menawarkan atraksi dan fitur air. Ada Sungai Sirene, Kolam Chimera, Marina Lagoon, Taman Bermain Sinbad, Menara Roc, dan Pantai Syracuse.

Ada beberapa cara untuk bersenang-senang di Ciputra Waterpark, yaitu:

Roc Tower Thunder Ride
Lubang hitam setinggi 15 meter meluncur menantang dan mengasyikkan sejauh 15 meter. Dijamin ketagihan bagi siapa saja yang mencobanya.

Laguna Marina
Kolam renang anak berukuran 40 cm. Marina Lagoon menawarkan fasilitas bermain untuk anak-anak, seperti permainan seluncur es kecil dan jembatan. Di sini mereka memiliki kesempatan untuk bersosialisasi dan menjalin pertemanan baru melalui petualangan imajinatif mereka.

Taman bermain Sinbad
Taman bermain berlapis-lapis dengan lebih dari banyak jenis fitur air. Jelajahi menara kastil, yang dihubungkan oleh jembatan goyang. Menara ini dilengkapi dengan meriam air untuk mengejutkan teman-teman dan drum air raksasa yang siap menumpahkan 3000 liter air dan menghujani Anda dengan gembira.

kolam chimera
Kedalaman kolam balita : 20 cm. Chimera Pool adalah kolam khusus balita untuk bermain. Menampilkan serangkaian air mancur kecil yang menggelegak secara bergantian, kolam balita ini akan menginspirasi tawa dan kegembiraan pada bayi atau balita Anda.

pantai Syracuse
Suasana pantai bergelombang seluas 1800m2. Bermain ombak bersama keluarga pasti akan menghadirkan senyum dan tawa. Anda tidak akan tahu kapan ombak besar atau gelombang ombak akan datang. Nikmati kolam ombak seluas 1800 m² dengan kedalaman hingga 1,2 meter.

aliran sirene
Sebuah sungai sepanjang 480 meter mengalir di sekitar sebagian besar kawasan kumuh Ciputra. Aliran ini didesain khusus untuk Anda dan keluarga agar lebih intim dan mesra. Arus Sungai Sirens yang tenang membawa Anda ke sensasi kisah petualangan 1001 Malam di tengah gelombang Sinbad di dunia.

pembalap meluncur
Berlomba dan meluncur bersama keluarga dan teman-teman Anda dan rasakan sensasi meluncur di seluncuran pembalap dengan kecepatan 70 km/jam. Warna berkilau tinggi, tinggi 10m dan panjang 20m, akan membuat Anda cekikikan dan ingin mengulang kesenangan keluarga.

Fasilitas di Ciputra Waterpark

Untungnya, di tempat wisata ini Anda bisa menemukan fasilitas penunjang yang bisa dibilang lengkap, seperti:

– Mile Makanan

Di Ciputra Waterpark, berbagai jenis makanan dijajakan di food court, mulai dari makanan ringan untuk anak-anak hingga makanan berat bagi Anda yang lapar setelah berjam-jam bermain air. Harga makanan dan minuman disini juga relatif murah.

– Penyewaan ban atau pelampung

Bagi anda yang tidak bisa berenang atau takut tenggelam, disini juga terdapat tempat persewaan ban atau pelampung sehingga anda bisa bersantai di atas pelampung tanpa takut tenggelam.

– Kamar mandi umum

Jika Anda puas bermain air dan berendam berjam-jam di kolam, maka Anda pasti perlu membasuh badan. Jadi ada beberapa kamar mandi yang bisa Anda gunakan yang juga memiliki shower. Selain itu, ada juga ruangan yang sudah disiapkan untuk Anda berganti pakaian.

– Loker

Barang bawaan Anda juga dijamin aman jika ingin menyimpannya di loker yang disediakan.

– Toko hadiah

Sebelum pulang, ada baiknya Anda membeli beberapa oleh-oleh untuk sanak saudara di kampung halaman.

– Masjid

Bahkan saat Anda sedang bersenang-senang, jangan lupa untuk berdoa. Untungnya ada mushola di titik ini di mana Anda bisa berdoa.

– Area parkir

Tempat parkir di Ciputra Waterpark juga luas. Jadi jangan khawatir kehabisan ruang untuk memarkir kendaraan Anda.

– Paviliun

Para orang tua yang menunggu anaknya bermain di kolam bisa bersantai di gazebo-gazebo yang tersedia sambil menikmati bekal makanan dan minuman yang dibawa.

Berburu foto di Ciputra Waterpark

Bagi anda yang hobi fotografi, saat mengunjungi objek wisata air seperti taman air ada baiknya anda membawa kamera anti air karena nantinya anda tidak perlu khawatir jika kamera anda terkena cipratan air atau masuk kolam air. jatuh. Di sini Anda juga bisa menggunakan beberapa tempat menarik untuk fotografi. Misalnya, menaiki seluncuran banjir memungkinkan Anda menangkap pemandangan indah dari ketinggian. Di kolam renang anda juga bisa berfoto ria bersama keluarga atau teman dengan background seperti seluncuran air atau ember raksasa dan berbagai fasilitas bermain lainnya yang ada.

Baca Juga: Gumul Paradise Island, Wisata Air Seru dan Seru

Akses jalan menuju taman air Ciputra

Bagi yang ingin ke Ciputra Water Park bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor kemudian mengikuti rute yang sudah terpetakan di Google Maps. Taman air ini tidak terlalu sulit ditemukan karena berada di tengah kota. Jika mau, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum.

Biaya masuk ke taman air Ciputra

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 75.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 90.000/orang
  • Tiket masuk untuk pelajar pada hari kerja, harga: Rp 55.000/orang
  • Biaya masuk untuk siswa akhir pekan: Rp 85.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka taman air Ciputra

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 19.00

Tips Liburan di Ciputra Waterpark

  • Jangan lupa untuk menjaga anak-anak Anda
  • Gunakan tabir surya
  • Anda juga bisa membawa makanan dan minuman

Galeri Foto Ciputra Water Park

Selamat datang di Taman Air Ciputra
Spot foto Ciputra WaterparkSpot foto Ciputra Waterpark (sumber Google Maps)Berbagai permainan anak
Kedai kopi
Bersantai di Ciputra Waterpark
anak-anak menyenangkan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button