Tempat Wisata

Citra Grand Mutiara Waterpark, destinasi wisata air dengan wahana mendebarkan di Sleman

harga tiket: Rp35.000 Waktu aktif: 14.00-18.00 WIB, Alamat: JL.Wates, Perengdawe, Balecatur, Kec. Gamping, Cab.Sleman, DI Yogyakarta; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Waterpark Citra Grand Mutiara tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga Jogja dan sekitarnya. Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan wahana air sebagai daya tarik utamanya. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, baik pada hari aktif maupun pada hari libur nasional. Namun, suasana semakin meriah saat liburan tiba.

Sebenarnya ada banyak wisata waterpark di Jogja, jadi kali ini kita tidak akan membahasnya saja. Namun karena daya tarik dari adventure pool ini, cukup banyak wisatawan yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburannya disini. Tidak hanya keluarga yang ingin membahagiakan anaknya, tempat ini juga sering dikunjungi oleh pengurus sekolah yang mengadakan kegiatan outdoor.

Konsep kolam yang unik menjadi alasan utama mengapa tidak hanya ada genangan air. Selain itu, taman wisata di Jogja ini menggunakan konsep petualangan atau lebih dikenal dengan Treasure Adventure. Di dalamnya ada kapal yang cukup besar, dihiasi sosok kapten bajak laut, burung, dan awak kapal lainnya.

Daya tarik waterpark Citra Grand Mutiara

Image Atraksi Grand Pearls WaterparkKredit foto: Google Maps CitraGrand Mutiara Waterpark Yogyakarta

Destinasi wisata manapun yang dijejali pengunjung tentu tidak lepas dari daya tariknya. Hal ini juga berlaku di Citra Grand Mutiara Waterpark yang selalu ramai. Atraksi yang dimaksud tentunya tidak lepas dari kolam dan wahana yang disediakan, berikut penjelasannya!

1. Taman bermain air

Berkunjung ke tempat ini dijamin seru karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Tentunya dengan bangunan yang sangat luas yaitu 10 hektar sangat memungkinkan untuk membangun banyak tambak. Setiap kolam memiliki kedalaman yang berbeda dan disesuaikan dengan siapa yang boleh menggunakannya.

Contohnya adalah taman bermain air yang menjadi salah satu daya tarik taman air di Jogja ini. Kolam ini hanya sedalam 40 cm dan didesain khusus untuk anak-anak. Kedalaman ini pastinya sangat aman, jadi anda tidak perlu khawatir. Ada juga beberapa wahana di dalamnya, yaitu ember tumpah, seluncuran air mini, dan pancuran.

2. Kolam dewasa

Atraksi selanjutnya di waterpark Citra Grand Mutiara adalah kolam dewasa. Setiap wisata taman air pasti memiliki kolam jenis ini yang memiliki kedalaman 1 meter hingga 2 meter. Namun ada yang unik disini yaitu desain yang menyerupai sky pool. Bagi yang belum tahu, Sky Pool adalah konsep kolam renang tanpa batas yang membuat serasa berenang di surga.

Meskipun tidak seperti sky pool yang Anda temukan di hotel mewah, desainnya cukup bagus. Belum lagi tempat yang berada paling atas diantara kolam-kolam lainnya dimana anda bisa melihat keindahan kota jogja. Kolam ini juga dilengkapi dengan tiga seluncuran yaitu lurus, spiral dan setengah lubang hitam.

3. Mandi busa

Kolam busa menjadi daya tarik selanjutnya dari waterpark Citra Grand Mutiara. Tempat ini termasuk yang paling banyak dicari, terutama di kalangan anak-anak. Busa didistribusikan secara merata di permukaan kolam, itulah sebabnya anak-anak lebih memilihnya daripada kolam lain. Itu hanya sedalam pergelangan kaki jadi aman untuknya.

Buih yang dimaksud dikeluarkan dari alat berbentuk meriam. Anak-anak pengunjung biasanya menunggu di depan moncong meriam untuk mendapatkan busa yang banyak. Jika tidak mendapat tempat duduk, biasanya Anda bermain di kolam yang tak kalah menarik karena penuh dengan genangan busa.

4. Kolam tema

Satu hal yang mungkin tidak dimiliki wisata lain adalah kolam bertema. Taman air Citra Grand Mutiara menampilkan kolam tipe Olimpiade yang diproduksi dengan standar nasional. Tidak semua pengunjung bisa menggunakan kolam ini, biasanya digunakan oleh pihak sekolah atau pihak lain dalam bidang pendidikan.

Cukup dalam tentunya, jadi hanya dibuat untuk mereka yang bisa berenang dengan sangat baik. Namun, Anda tetap bisa menggunakannya jika tidak menggunakannya pada hari kunjungan. Kolam ini dilengkapi dengan jalur lintasan sehingga cocok untuk latihan kecepatan atau lomba renang sesuai dengan standar yang berlaku.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat waterpark Citra Grand MutiaraSumber Gambar: Google Maps Syafira Z

Jika anda tertarik untuk mengunjungi Grand Mutiara Waterpark, silahkan hubungi alamat KM Jalan Wates. 9, Balecatur, Gamping, Argomulyo, Plawonan, Sedayu, Sleman, DI Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menempuh jarak sekitar 20 kilometer.

Ada banyak rute yang bisa Anda tempuh, namun lebih disarankan menggunakan jalur Jalan Siliwangi. Tidak hanya lebih cepat, kondisi jalan juga cukup baik sehingga tidak akan mengganggu perjalanan Anda. Agar lebih mudah, gunakan tugu Jogja Kembali sebagai landmark pertama lalu menuju ke Jalan Siliwangi.

Ikuti jalan utama menuju Jalan Ring Road lalu menuju ke arah Pasar Gamping. Setelah berkendara sekitar 4 km atau sampai di RS Mitra Sehat, belok kiri di perempatan. Jarak ke tempat wisata sekitar 500 meter, harap memperhatikan rambu-rambu yang ada.

Harga tiket masuk wisata taman air

Waterpark Citra Grand Mutiara mengenakan biaya masuk untuk setiap pengunjung yang datang. Meski terdapat banyak kolam renang dan masing-masing dilengkapi dengan wahana, namun tiket masuknya tidak mahal. Pada hari biasa, setiap pengunjung hanya dikenakan tiket sebesar 35.000 rupiah.

Jika Anda datang pada hari libur atau akhir pekan, harga tiketnya adalah Rp 55.000. Jika Anda datang dengan anak dengan tinggi di bawah 80 cm, anak tersebut tidak akan dikenakan biaya masuk. Wisata taman air di Sleman ini dibuka hari Selasa hingga Minggu, jadi pastikan datang pada hari tersebut.

Aktivitas menarik di waterpark Citra Grand Mutiara

Aktivitas menarik di waterpark Citra Grand MutiaraKredit foto: Google Maps Atik Muttaqin

Tentunya dari gambaran objek wisata di atas sudah bisa dibayangkan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di waterpark Citra Grand Mutiara. Tentunya tidak lepas dari kolam dan wahana yang tersedia. Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, silakan lihat rangkuman di bawah ini!

1. Coba seluncuran air

Seperti yang sudah disebutkan, ada beberapa seluncuran air di kolam renang ini. Masing-masing memiliki tinggi dan bentuk yang berbeda. Misalnya untuk anak yang lurus, tidak terlalu besar. Untuk orang dewasa, cobalah seluncuran air yang lebih tinggi karena dapat memompa adrenalin.

2. Bermain di kolam busa

Keberadaan kolam busa di waterpark Citra Grand Mutiara bukan sekadar untuk pertunjukan. Antara lain, kawasan ini paling banyak peminatnya. Tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja dan orang dewasa. Keasyikan berenang justru tercermin di kawasan ini yang tentunya akan menyenangkan banyak pengunjung.

3. Latihan renang

Berhubung ada wisata dengan wahana yang berbeda-beda, kegiatan menarik selanjutnya pasti berenang. Kali ini Anda bisa menggunakan kolam renang dewasa sambil tentunya melatih kemampuan Anda. Jika Anda tidak bisa berenang dengan baik, sebaiknya pilih kedalaman 1 meter. Tetapi jika Anda yakin dengan kemampuan Anda, disarankan untuk menggunakan kolam yang dalam.

Fasilitas yang tersedia di area taman air

Fasilitas Water Park Citra Grand MutiaraSumber gambar: Google Maps Sinung Raharjo

Waterpark Citra Grand Mutiara dibangun di lahan yang luas, tak hanya menawarkan kolam renang. Selain itu, tersedia fasilitas yang memadai, bahkan mungkin lebih lengkap dari taman air pada umumnya. Tempat parkir adalah area utama, ada juga toilet, ruang ganti, tempat duduk dan kios makanan, dan lainnya.

Objek wisata berupa game drive masih menjadi pilihan wisatawan untuk mengisi liburannya. Jogja memiliki banyak tempat wisata semacam ini, Citra Grand Mutiara Waterpark hanyalah salah satunya. Lokasinya yang luas, tersedia banyak seluncuran air dan fasilitas yang lengkap membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button