Tempat Wisata

Coastarina: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Batam mempunyai beragam tawaran wisata diantaranya wisata sejarah, wisata religi, wisata bukit dan gunung atau wisata bahari. Dan baru-baru ini, Batam mempunyai wisata bahari baru yang diberi nama menurut namanya Pesisir pantai.

Pesona Coastarina

Pesisir pantai merupakan sebuah tempat wisata di kawasan Pasir Putih, Batam, Kepulauan Riau. Kawasan wisata ini terletak di pusat kota Batam, dimana kawasan tersebut rencananya akan terintegrasi dengan kawasan pemukiman.

Banyak destinasi wisata yang ditawarkan tempat wisata ini, antara lain wisata bahari dan permainan anak yaitu taman hiburan dan air anak. Kedua permainan anak ini biasa disebut dengan ocarina.

Area bermain Ocarina juga memiliki wahana bianglala berukuran besar yang memungkinkan Anda melihat keindahan kota Batam dari ketinggian yang berputar.

Pemandangan yang Anda nikmati dari Ferris Wheel – nama bianglala – di malam hari akan terasa semakin indah. Gemerlap kota Batam bisa dilihat langsung dari atas bianglala.

Selain itu, daya tarik utama kawasan wisata ini terletak pada keberadaan pulau-pulau mini di seluruh dunia yang lahannya diperoleh melalui pembukaan pantai. Dan pulau-pulau mini di seluruh dunia ini dianggap sebagai peta dunia terbesar.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Kawasan wisata ini pertama kali disetujui oleh Presiden Indonesia ke-6 yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan luasnya sekitar 150 hektar, dimana 25 hektar digunakan sebagai taman dan fasilitas umum.

Kawasan wisata Pesisir pantai memiliki konsep yang hampir sama dengan The World di Dubai, Uni Emirat Arab. Wisata ini tidak hanya berfungsi untuk menambah ruang hidup masyarakat Batam, namun juga berfungsi untuk mengeksplorasi wisata bahari di Batam.

Dengan tujuan menjadikan Kota Batam semakin dikenal secara nasional dan internasional.

Nikmati keindahan alam

Keindahan alam yang ada di wisata ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Di kawasan wisata ini Anda bisa menikmati matahari terbenam atau matahari terbit dari laut.

Area di pinggir pantai bisa Anda manfaatkan untuk menikmati langit jingga keemasan yang tercipta dari pantulan air laut, menawarkan pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang sangat indah.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan pulau-pulau di seluruh dunia yang dijadikan pemukiman eksklusif dan menyatu dengan kawasan wisata ini.

Fasilitas di Coastarina

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia di kawasan wisata ini, karena kawasan wisata ini memiliki fasilitas umum yang dapat memudahkan pengunjung untuk menginap.

Salah satu fasilitas umum yang ada di kawasan ini adalah karaoke terapung. Panggung di karaoke terapung juga biasanya digunakan untuk pertunjukan musik dan kegiatan lainnya dengan tujuan untuk menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri.

Selain itu kawasan wisata ini juga memiliki food court, restoran dan kafe yang menyajikan berbagai macam masakan, baik masakan asli Indonesia maupun masakan asing.

Baca Juga: Selamat Datang di Batam Hill, landmark ala Hollywood yang terletak di Clara Hill Batam

Berburu foto di tur ini

Panorama menakjubkan yang ditawarkan kawasan wisata ini tidak hanya bisa Anda jadikan sebagai pemandangan yang memanjakan mata, namun juga sebagai latar belakang fotografi yang cocok.

Banyak sekali spot foto di kawasan wisata ini, beberapa di antaranya dijelaskan Pesisir pantai Itu lebih berat daripada tulisan Hollywood AS, tempat pantai, tempat bianglala, dan sebagainya.

Akses ke Coastarina

Untuk menuju kawasan wisata ini sebaiknya tidak melalui jalan yang sulit diakses. Pasalnya, kawasan wisata ini terletak di pusat kota Batam yang berdekatan dengan pelabuhan internasional dan pusat perbelanjaan Megamall.

Jika Anda menggunakan kapal feri untuk menuju kawasan wisata ini, Anda hanya perlu berjalan kaki dari Pelabuhan Tanjung Pinang di Kepulauan Karimun. Kapal feri juga biasanya digunakan untuk wisatawan dari Johor Bahru dan Singapura.

Sebaliknya jika memilih terbang, Anda dapat melanjutkan perjalanan dari bandara dengan taksi atau mobil sewaan (sekitar 15 menit).

Tip untuk bepergian ke Coastarina

Tips berwisata mengunjungi kawasan wisata ini tidak jauh berbeda dengan tips berwisata ke tempat wisata lainnya. Anda dapat membawa peralatan pribadi dan obat-obatan untuk meminimalkan cedera.

Saat berkunjung ke objek wisata ini usahakan membawa kamera agar dapat mengabadikan seluruh momen yang anda habiskan di kawasan wisata ini.

Jam buka dan biaya masuk Coastarina

Untuk menghabiskan liburan anda bisa mengunjungi tempat wisata ini pada pukul 08:00 hingga 22:00. Kemudian tarif masuk (HTM) sebesar Rp 25.000/orang.

Yah, itu bukan kawasan wisata yang menarik Pesisir pantai? Kawasan wisata ini bisa Anda jadikan rekomendasi wisata jika bosan dengan kehidupan kota yang sibuk. Demikianlah ulasan singkat pada artikel kali ini, semoga dapat merekomendasikan kepada Anda.

Galeri foto Coastarina

Selamat datang di Coastarina Batam

Potret pengunjung
Spot foto di atas patung tangan
Spot foto di pinggir pantai
Potret patung kambing
Potret bianglala
Pemandangan laut dari Coastarina Batam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button