Tempat Wisata

Curug Ciherang, kolam renang, akomodasi, tiket masuk 2019

Di Curug Ciherang Anda bisa bersantai, mendaki, berkemah, berburu foto untuk berenang.

Air Terjun-ciherang-bogorvia instagram/curug_ciherang

Jam buka: 07.00-18.00 WIB.
Tiket masuk: Rp40.000/orang.
Nomor telepon: 0812-8992-5596.
Aktivitas: Bersantai, berenang, berfoto, berkemah.
Waktu terbaik: 09.00 – 11.00 WIB.
Membawa: Jaket, baju ganti, peralatan komunikasi.
Melarang: Tidak mencemari tempat wisata, menjaga sopan santun.
Alamat: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.
Fasilitas umum: Tempat parkir, mushola, toilet, kamar mandi, warung masak dll.
Akses jalan: Cukup bagus
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Kota Bogor memiliki puluhan air terjun atau curug, beberapa di antaranya dikenal sebagai tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan.

Salah satu air terjun yang paling populer adalah Curug Ciherang yang kini dilengkapi dengan berbagai wahana yang pasti disukai orang. ribuan tahun.

Jadi, jika Anda sedang berlibur di kota Bogor dan tidak yakin ingin berlibur ke mana, maka datang saja ke Curug Ciherang dan Anda akan mendapatkan perasaan liburan yang sangat nyaman.

Kolam Renang Ciherang via instagram/curug_ciherang

rumah-pohon-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

jembatan gantung-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

penginapan-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

ulasan-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

curug-ciherang-tiket-in via instagram/curug_ciherang

spot-foto-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

Sekilas tentang Air Terjun Ciherang

Curug Ciherang merupakan salah satu destinasi wisata alam di Dataran Tinggi Bogor yang terkenal dengan keindahan dan kesejukan daerahnya.

Terletak di lereng Gunung Batu, air terjun ini menawarkan daya tarik berupa keindahan alam yang dihiasi dengan tanaman dan pepohonan yang lebat, serta keindahan alamnya. silakan lihat pegunungan di kejauhan.

Curug Ciherang adalah tujuan keluarga yang sangat baik. Di sana kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengisi liburanmu, mulai dari bersantai hingga berburu
Foto.

Objek Wisata Air Terjun Ciherang

Curug Ciherang berada di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut. Hal ini membuat suhu udara di kawasan tersebut terasa sejuk dan menenangkan.

Sesampainya di lokasi air terjun, Anda akan dibuat takjub dengan pesona air terjun setinggi 30 meter ini, dihiasi pesona gradasi warna lumut yang menempel di dinding dan celah-celahnya.

Curug Ciherang memiliki ciri khas berupa undakan batu yang membentuk kolam. Di sini Anda bisa berenang atau bermain air untuk menikmati segar, bersih dan jernihnya air pegunungan setempat.

Saat Anda melihat-lihat, rasa damai akan segera muncul, menawarkan suasana yang tak terlukiskan sebagai puncak kenikmatan wisata Anda di Curug Ciherang.

Curug Ciherang tidak hanya menawarkan daya tarik berupa keindahan air terjun dan keindahan daerah sekitarnya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sana selain bersantai di tepi air terjun.

Misal ingin mengabadikan momen liburan yang tidak jauh dari lokasi air terjun ini tersedia Pekerjaan rumah pohon yang bagus dan jembatan gantung sebagai tempat untuk mengambil foto.

Ada juga area yang tersedia di sekitar Curug Ciherang tempat perkemahan. Untuk kamu yang ingin merasakan sensasinya berkemah di atas dataran tinggi dan berbaur dengan alam, Anda bisa berkemah di sana dengan membayar sewa tanah hanya beberapa puluh ribu.

Dan jika Anda ingin menginap, Anda dapat memilih beberapa vila dan hotel dengan harga sewa yang terjangkau.

Ringkasnya, beberapa hal menarik yang bisa dilakukan di air terjun ini adalah:

  • Kenaikan
  • Santai
  • berburu
    foto
  • berkemah
  • Mandi di kolam alami dan kolam renang

Ya, perjalanan dari tempat parkir ke lokasi air terjun ini memang memungkinkan untuk trekking ringan. Jarak dari tempat parkir menuju lokasi air terjun cukup panjang dan dihubungkan dengan jalan setapak yang sedikit menanjak.

Sebelum sampai di lokasi air terjun, Anda bisa mendaki sekitar 15 menit sambil menikmati keindahan alam yang terbentang di kedua sisi jalan.

Selain itu, Curug Ciherang saat ini juga dilengkapi dengan kolam renang berhiaskan replika kapal yang unik.

Jadi jika Anda bosan bermain air di lokasi air terjun, Anda bisa pergi ke Kolam Renang Curug Ciherang dan berenang sepuasnya sambil menikmatinya. lanskap pemandangan hijau di bawah Anda.

Area kolam juga cukup bersih dan sering digunakan Pekerjaan mengambil gambar.

Misteri dan Mitos Curug Ciherang

Selain keindahan air terjun dan sekitarnya, Curug Ciherang menarik untuk dikunjungi karena misteri dan mitos yang melingkupinya.

Konon air terjun ini merupakan tempat pemandian raja-raja zaman dahulu sehingga hingga saat ini masih menyisakan rejeki bagi para pengunjung yang datang.

Penduduk setempat dan beberapa wisatawan percaya bahwa siapa saja yang mandi atau membasuh muka dengan air terjun ini akan sembuh dari segala penyakit dan menjadikannya lebih kuat.

Meski belum tentu kebenarannya, misteri dan mitos Curug Ciherang rupanya menjadi salah satu hal yang menarik dan menjadi alasan kuat bagi para traveler untuk mengunjunginya.

Jam buka Air Terjun Ciherang

Anda dapat mengunjungi air terjun ini kapan saja sepanjang hari. Jam buka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore WIB.

Hari jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Untuk waktu terbaik berkunjung, kami sarankan Anda datang ke Curug Ciherang antara pukul 09:00 – 11:00 untuk menikmati keindahan air terjun dan melakukan aktivitas dengan lebih leluasa.

Bahkan jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu, disarankan untuk tidak pulang larut malam agar tidak ketahuan berjalan pulang dalam gelap.

Tiket Masuk Air Terjun Ciherang

Untuk memasuki kawasan Curug Ciherang, Anda perlu membeli tiket masuk dan juga membayar biaya parkir.

jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 40.000
tiket parkir Rp 15.000 (motor) – Rp 25.000 (mobil) – Rp 50.000 (bus)
tiket Rp 2.000 (rumah pohon) – Rp 20.000 (kolam renang)

Walaupun biaya masuk ke Curug Ciherang sedikit mahal, namun sebagian wisatawan tidak terlalu mempermasalahkannya karena sebanding dengan yang Anda dapatkan di lokasi air terjun.

Alamat Air Terjun Ciherang

Curug Ciherang terletak di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Lokasinya dekat dengan beberapa tempat wisata di Bogor seperti Curug Cipamingkis, Curug Contry, Curug Arca dan Situ Rawa Gede.

Fasilitas di Curug Ciherang

Fasilitas umum di Curug Ciherang sudah memadai. Fasilitas yang tersedia antara lain:

  • area parkir
  • kamar mandi
  • Toilet
  • ruang sholat
  • warung makan
  • toko cendera mata
  • Sewa baju ganti
  • akomodasi

Untuk akomodasi seperti hotel, vila atau keluarga angkat Padahal, di kawasan air terjun tidak ada apa-apa.

Namun tidak jauh dari tempat air terjun, misalnya di kawasan Cipanas atau Kota Tua, Anda juga bisa mencari dan menyewa hotel. vila Harga sewa bervariasi tergantung peralatan yang diinginkan.

Soal dan Jawaban Air Terjun Ciherang

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon pengunjung Curug Ciherang:

Kesimpulan

Curug Ciherang Bogor memang asri dan sangat cocok sebagai tempat liburan bersama teman atau keluarga. Bagi Anda yang menyukai tempat wisata alam yang jauh dari perkotaan, Curug Ciherang adalah salah satu pilihannya.

Oh ya. Di Bogor tentunya masih banyak objek wisata lain yang juga menarik untuk dikunjungi. Informasinya bisa kamu baca di artikel kami disini: 10 Tempat Wisata di Bogor

Kami berusaha memberikan informasi terbaru dan valid, namun jika informasi di atas tidak sesuai dengan kenyataan, Anda dapat memberi tahu kami melalui formulir komentar.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button