Tempat Wisata

Curug Ciputri: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Curug Ciputri: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Saat mendengar air terjun Ciputri, terbayang akan kecantikan seorang putri. Mungkin seperti ini. Tapi bukan putri dari nama manusia. Tapi Curug memiliki kecantikan putri negeri dongeng. Air Terjun Ciputri, keindahan tersembunyi di kaki Gunung Salak.

Curug Ciputri merupakan wisata air terjun yang terletak di Desa Tapos, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Air Terjun Ciputri sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Bagaimanapun, tempat ini sangat ramai, terutama saat liburan.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan badan atau pikiran yang lelah setelah seminggu bekerja atau tugas sekolah dan kuliah. Air terjun yang jernih membawa Anda ke negeri dongeng dan melepaskan segala penat Anda. Jadi Anda harus mengunjungi tempat ini untuk menghilangkan rasa lelah Anda.

Fasilitas Curug Ciputri

Fasilitas di Curug Ciputri terbilang cukup lengkap. Anda tidak harus pergi ke sungai hanya untuk buang air kecil atau mandi. Tempat wisata ini sudah memiliki satu kamar mandi.

Tidak hanya kamar mandi bagi anda yang beragama islam, anda tidak perlu takut untuk melepaskan komitmen anda sebagai seorang muslim karena tempat ini dilengkapi dengan mushola. Kamu lapar? Jangan khawatir, sudah ada stand makanan. Bagi yang ingin menginap? Tak perlu khawatir, di sini Anda tidak akan bingung saat mencari penginapan.

Karena sudah ada penginapan. Jika Anda ingin berkemah, Anda juga bisa melakukannya. Kamu bisa mengajak temanmu untuk pergi canping bersama. Tempat parkir tempat wisata ini juga sangat luas. Sehingga Anda dapat menikmati liburan Anda dengan peralatan yang menyenangkan dan lengkap.

Keindahan Air Terjun Ciputri

Tidak diragukan lagi tempat ini sangat indah. pohon tinggi, air terjun mengalir. Suara air yang keras membuat semua orang merasa nyaman di tempat ini. Airnya yang jernih dan segar menambah kesegaran dan ketenangan tempat ini. Selain itu, terdapat hutan pinus yang sangat asri di sepanjang jalan menuju air terjun. Bisakah Anda bayangkan betapa indahnya tempat ini?

Burung bernyanyi, beberapa monyet bermain. Tempat hijau yang bagus. Pemandangan yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain. Tidak hanya pohon pinus yang berjejer seolah melambai mengajak semua orang untuk menyapa. Namun ada juga hutan bambu yang menyapa.

Pohon bambu yang menjulang tinggi dan bergetar seolah mengikuti arah angin membuat liburan Anda menjadi indah. Udara sejuk akan membuat Anda pergi dari semua kelelahan Anda. Tak hanya keindahan pepohonannya, beberapa tempat perkemahan berjejer rapi di pepohonan, siap menggunakan batangnya sebagai sandaran punggung. Saya tidak mengeluh, begitulah pohon-pohonnya.

Berburu foto di Curug Ciputri

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai subjek kamera Anda. Tempat yang sangat asri, hijau, asri memberikan kesan ketenangan. Anda bisa mengabadikan momen tersebut di perkemahan. Tidak hanya berkemah. Hutan pinus yang menjulang tinggi juga sangat indah jika difoto dengan kamera. Apalagi saat matahari terbenam, langit yang mulai memerah menghiasi hutan pinus dan memperindah foto Anda.

Selain hutan pinus, Anda juga bisa berfoto di hutan bambu. Juga tempat ini sangat bagus. Pohon bambu yang menjulang tinggi dengan warna khas bambu akan membuat hasil foto Anda terlihat unik dan keren. Saat malam tiba, tempat ini juga sangat bagus. Tapi menakutkan ketika malam tiba.

Dari hutan pinus, lalu dari hutan bambu. Kemudian Curug Ciputri adalah tempat berikutnya untuk mengarahkan kamera Anda. Airnya mengalir jernih, bebatuannya dilapisi cokelat kehitaman, di sebelahnya ada dedaunan. Membuat foto Anda indah.

Lokasi Akses ke Curug Ciputri

Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata ini dan Anda tidak tahu rutenya, saya akan memberi Anda informasi tentang jalan menuju tempat ini. Pertama belok kanan dari Jalan Raya Bogor menuju dermaga. Dari pertigaan Ciampea kemudian ambil jalur kiri dan lurus ke arah Tenjolaya.

Lalu lurus ke arah Curug Luhur dan terus lurus hingga bertemu pertigaan. Kemudian dari pertigaan ambil jalan sebelah kiri. Kemudian jalan lurus hingga menemukan Basecamp Curug Ciputri.

Ada rambu-rambu di sepanjang jalan sehingga Anda tidak tersesat. Anda juga dapat menggunakannya di ponsel cerdas Anda menggunakan peta Google. Sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan Curug Ciputri.

Biaya masuk dan jam buka Curug Ciputri

  • Tiket masuk trekking di weekdays: Rp 20.000/orang
  • Tiket Masuk Akhir Pekan Hiking: Rp 30.000/orang
  • Harga tiket camping di weekdays: Rp 55.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan berkemah: Rp 65.000/orang
  • Tiket masuk student camping di weekday, harga: Rp 40.000/orang
  • Tiket masuk perkemahan mahasiswa di akhir pekan, harga: Rp 42.500.000/orang
  • Tiket masuk trekking di weekdays: Rp 18.000/orang
  • Tiket masuk pendakian di akhir pekan: Rp 20.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka air terjun Ciputri

Tips Liburan ke Curug Ciputri

Ketika Anda telah memutuskan untuk pergi berlibur Curug Ciputri Lalu tips dari saya: pastinya jangan memakai high heels (untuk wanita) kecuali jika ingin mengambil foto sebelum penyiangan.

Namun sebelum Anda sampai ke lokasi pengendalian gulma, saya sarankan Anda untuk tidak memakai sepatu hak tinggi karena Anda harus berhati-hati saat berjalan di jalan yang menanjak.

Maka bawalah senter atau alat penerangan lainnya jika berencana untuk berkemah di sini. Karena pada malam hari penerangan disini tidak terlalu kuat. Bawa selimut tebal karena udara disini sangat dingin. Oh iya kalau tidak mau menginap bisa pakai jaket ya?

Galeri Foto Air Terjun Ciputri

Foto Camping di Curug CiputriFoto camping di Curug Ciputri (sumber Google Maps)
Akses jalan menuju Curug

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button