Tempat Wisata

Curug Payung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Masih di kawasan Jawa Barat, kali ini kita akan mengeksplorasi keindahan wisata di kawasan Kuningan. Adalah Curug Payung, panorama eksotis yang tersembunyi. Kawasan wisata di Gunung Manik, Kuningan Selatan.

Kawasan wisata ini menawarkan panorama yang sangat indah yang sayang untuk dilewatkan. Dan wajib masuk list (daftar) destinasi wisata yang perlu anda kunjungi.

Air Terjun Payung layak dikunjungi ketika liburan tiba atau Anda hanya menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman. Karena wisata ini terkenal dan terkenal dengan keindahan panoramanya.

Seharusnya pemerintah daerah lebih memberikan insentif agar fasilitas penunjang liburan wisata segera dilaksanakan dengan baik. Agar wisatawan merasa aman dan nyaman serta jangan ragu untuk kembali mengunjungi wisata Curug Payung ini.

Fasilitas air terjun payung

Fasilitas yang tersedia di kawasan Curug Payung ini masih terbilang standar. Pasalnya, fasilitas yang tersedia di sana masih beragam mulai dari tempat parkir, tempat ibadah, tempat peristirahatan, dan beberapa warung makan. Meski demikian, beberapa fasilitas yang diklaim standar ini tetap bisa melayani kebutuhan wisatawan nantinya saat berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini.

Tentunya fasilitas terpenting yang bisa memanjakan wisatawan adalah air terjun payung itu sendiri, karena panorama yang indah inilah pengunjung datang, meski tidak seramai tempat wisata air terjun lainnya. Seperti yang telah disebutkan, wisata ini masih tergolong baru sehingga belum banyak orang yang mengetahui keberadaan air terjun ini.

Keindahan Air Terjun Payung

Kuningan adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat. Banyak sekali tempat yang mengundang wisatawan untuk memasuki tanah kuningan. Salah satunya Curug Payung. Curug adalah sejenis air terjun jika diartikan dalam bahasa Indonesia.

Air Terjun Payung sama sekali tidak kalah dengan air terjun lainnya yang tersebar di sekitar kawasan Kuningan. Curug Payung merupakan salah satu tujuan wisata alam dengan panorama eksotis yang mempesona. Kawasan ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai petualangan.

Lokasi yang tersembunyi bukanlah halangan bagi air terjun ini untuk memamerkan keindahan pemandangan dan kesejukan udaranya. Satu atau dua orang yang lewat mengunjungi daerah ini. Lusa akan ada sepuluh hingga dua puluh orang berbondong-bondong ke kawasan wisata ini. Karena semakin jauh tempatnya, semakin indah pula panorama yang disajikan.

Spot hunting foto di Curug Payung

Karena bentang alamnya yang dianggap masih alami, banyak pengunjung yang tergiur untuk mendokumentasikan berbagai aktivitasnya di kawasan Curug Payung. Wisatawan berlomba-lomba hunting foto di kawasan ini untuk menghasilkan image yang diinginkan, yakni pemandangan eksotis di sekitar kawasan Curug Payung atau di tepian sungai.

Akses lokasi Curug Payung

Jika Anda ingin mengunjungi kawasan wisata Curug Payung dari Kota Kunigan ke Gunung Manik hanya dapat diakses dengan kendaraan roda dua sejauh 24 kilometer atau setara dengan 1 jam 30 menit berkendara. Masih di kawasan Gunung Manik. Untuk menuju tempat wisata ini masih membutuhkan waktu sekitar 35 menit dengan jarak 450 meter.

Jelajahi jalan setapak. Tempat wisata Curug Payung masih belum diketahui banyak orang sehingga jarang dikunjungi dan masih sedikit petunjuk arah di kawasan tersebut. Jadi jika Anda ingin pergi ke sana, Anda harus sangat waspada.

Biaya masuk ke air terjun Payung

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka air terjun payung

Tips Liburan ke Curug Payung

Bagi anda yang ingin berkunjung ke kawasan wisata Curug Payung, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan sebelum memutuskan untuk berwisata langsung ke kawasan wisata ini. Persiapkan semuanya dengan baik, mis. B. Pantau cuaca hari itu. Sangat disarankan untuk pergi ke sana dalam cuaca kering, karena di sana Anda bisa menikmati keindahan luar biasa yang tidak ada duanya.

Tetapi jika Anda memutuskan untuk pergi ke sana dalam cuaca musim hujan, berhati-hatilah. Karena medan yang akan dilalui tidak semudah saat musim kemarau. Selanjutnya siapkan perbekalan dan item tambahan seperti senjata untuk mendokumentasikan momen-momen di sana.

Senjata yang kita bicarakan disini adalah peralatan fotografi atau kamera, bukan senjata api, tajam dan berbahaya lho. Karena sayang jika melewatkan keindahan panorama Curug Oayung tanpa mendokumentasikannya terlebih dahulu.

Jangan lupakan kit kesehatan untuk waspada saat rekan atau kerabat atau bahkan diri Anda tiba-tiba sakit. Sayang sekali nantinya Anda tidak bisa menikmati liburan dengan nyaman. Yang terpenting tetap jaga kondisi tubuh, jaga stamina dan cek kendaraan sebelum menuju kawasan wisata Curug Payung.

Kami harap Anda merencanakan liburan di kawasan wisata Air Terjun Payung tidak mengecewakan dan membawa cerita indah untuk dibagikan dengan kerabat dan teman lainnya, tidak lain adalah mereka juga akan mengikuti jejak Anda dan mengunjungi kawasan wisata eksotis ini. Saya berharap liburan Anda menyenangkan dan saya harap Anda puas dengan perjalanan dan liburan Anda.

Galeri foto air terjun payung

Air Terjun Payung
Mandi di bawah air terjun
Potret Aliran Air Terjun
Spot foto tentang Mossy Rocks
Tempat foto terbaik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button