Tempat Wisata

Curug Pelangi, Nikmati keindahan air terjun dari ketinggian di Bandung

Curug Pelangi, Nikmati keindahan air terjun dari ketinggian di Bandung

Curug Pelangi di Bandung memiliki keindahan alam yang mempesona dan bisa menjadi alternatif tempat wisata yang patut dikunjungi di Jawa Barat.

Harga tiket: Rp 20.000, Jam beroperasi: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Kertawangi, Kec. Cisarua, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Air terjun Curug Pelangi Bandung memiliki ketinggian sekitar 87 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau. Pengunjung dapat menikmati pendakian mudah melalui jalur pendakian yang menawarkan pemandangan alam yang mempesona di sepanjang perjalanan. Salah satu yang unik dari Air Terjun Pelangi adalah adanya kolam alami di bawah air terjun.

Di kolam ini wisatawan bisa berenang atau bermain air. Kolam alami ini menawarkan pengalaman menyegarkan bagi pengunjung yang ingin merasakan seperti berendam di air jernih dan sejuk.

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan alam dan berenang di kolam alami, tapi juga bersantai di tepian air terjun sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan dan suara gemericik air yang menyejukkan.

Cek hotel murah di bandung

Objek wisata yang ditawarkan Air Terjun Pelangi

Atraksi air terjun pelangiFoto: Google Maps/Yusuf Habib

Atraksi merupakan salah satu hal yang harus anda pertimbangkan ketika ingin mengunjungi suatu objek wisata. Tentunya tempat wisata air terjun ini memiliki banyak daya tarik yang ditawarkan dengan keindahan alamnya. Beberapa objek wisata yang dapat menarik wisatawan adalah:

✦ Pesona alam yang menakjubkan

Curug Pelangi menarik wisatawan dengan pesona alamnya yang menakjubkan. Air terjun yang megah dan deras ini menawarkan panorama alam yang mempesona. Wisatawan yang datang ke sini akan terpesona dengan keindahan alam yang masih alami dan masih alami.

Pemandangan air terjun yang menjulang tinggi dikelilingi pepohonan hijau memberikan perasaan menenangkan dan menakjubkan. Keindahan alam inilah yang membuat Air Terjun Pelangi menjadi destinasi wisata alam yang digemari para pecinta keindahan alam.

✦ Interaksi dengan satwa liar

Salah satu hal menarik lainnya di Curug Pelangi adalah interaksinya dengan satwa liar khususnya monyet vervet. Hewan-hewan ini merupakan bagian dari kehidupan alam di kawasan air terjun dan pengunjung memiliki kesempatan unik untuk berinteraksi dengan mereka. Wisatawan akan menjumpai banyak kera berkeliaran di jalan menuju air terjun.

Pengalaman berada di antara satwa liar ini memberikan sensasi petualangan tersendiri bagi wisatawan. Namun, Anda harus ingat untuk tetap berhati-hati dan menjaga makanan dan barang bawaan Anda dengan baik agar tidak dibawa pergi oleh monyet pintar tersebut.

Wisata Bandung: Dusun Bambu, Pasar Terapung Lembang dan Rumah Pertanian

✦ Area camping yang menyatu dengan alam

Bagi pecinta petualangan dan aktivitas outdoor, Curug Pelangi menawarkan tempat perkemahan yang menakjubkan. Pengunjung dapat berkemah di tengah keindahan alam yang masih alami dan tenang. Suasana malam yang tenang penuh bintang membuat momen berkemah di sini tak terlupakan.

Wisatawan bisa merasa dekat dengan alam dan merasakan kedamaian yang jarang ditemukan di tempat lain. Berkemah di Air Terjun Pelangi adalah kesempatan sempurna untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota dan menyatu dengan alam yang indah.

✦ Nikmati keindahan air terjun dari ketinggian

Pengalaman menakjubkan lainnya di Curug Pelangi adalah kesempatan menikmati keindahan air terjun dari ketinggian. Terdapat anjungan yang menjorok ke dalam jurang dimana wisatawan dapat melihat air terjun dari atas dengan panorama yang indah.

Suasana di sini sangat menenangkan dan mengajak Anda bersantai sambil menikmati pesona air terjun dan lembah di sekitarnya. Momen ini akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Tiket Great Asia Afrika

Alamat dan rute menuju Curug

Alamat Air Terjun PelangiFoto: Google Maps/Burhan Rizqillah

Alamat Curug Pelangi Bandung terletak di Desa Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan air terjun yang megah. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, berikut alamat wisata air terjun dan rutenya.

Untuk mencapai Curug Pelangi, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika wisatawan menggunakan kendaraan pribadi, arahkan kendaraan menuju Cisarua, Bandung Barat dari Kota Bandung. Ikuti jalan menuju Desa Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat dan terus berjalan hingga mencapai tempat wisata.

Wisatawan yang ingin menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan angkutan umum atau taksi menuju Desa Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat. Pastikan untuk membaca informasi terkini mengenai transportasi umum yang tersedia untuk memastikan perjalanan wisatawan berjalan lancar.

Sebelum anda berangkat, sangat disarankan agar anda mengecek kondisi jalan dan rute terkini agar anda dapat sampai ke Curug Pelangi dengan aman dan nyaman. Jika wisatawan bingung harus mengambil rute mana, mereka dapat menggunakan navigasi atau bertanya kepada warga setempat untuk memastikan wisatawan berada di jalur yang benar.

Biaya masuk wisata alam

Tiket masuk Curug Pelangi Bandung harganya sekitar Rp 20.000. Harga tiket yang terjangkau inilah yang menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata ini. Dengan harga yang terjangkau, air terjun ini menjadi destinasi yang dapat dikunjungi oleh berbagai kalangan, mulai dari wisatawan berbudget terbatas hingga mereka yang mencari pengalaman wisata alam yang imersif.

Dengan harga tiket yang terjangkau, wisatawan dapat menikmati pesona alam Curug Pelangi tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal. Bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan menyenangkan tanpa menguras kantong, Air Terjun Pelangi adalah pilihan yang tepat.

Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas seru di Air Terjun PelangiFoto: Google Maps/Adrick Loh

Curug Pelangi menawarkan berbagai aktivitas menarik yang tidak akan pernah dilupakan wisatawan. Dengan keindahan alamnya yang mempesona dan pesona air terjun yang menjulang tinggi, destinasi wisata ini menawarkan banyak hal untuk dinikmati para pengunjungnya.

1. Menikmati pesona alam yang indah

Keindahan Curug Pelangi terletak di tengah hutan dan menawarkan panorama alam yang mempesona. Air terjun yang tinggi dan deras ini dikelilingi pepohonan hijau sehingga memberikan kesan yang sangat alami. Wisatawan akan terpesona dengan keindahan alam yang masih alami dan menyegarkan pikiran.

2. Interaksi dengan satwa liar di Curug Pelangi

Selama perjalanan menuju air terjun, wisatawan akan menjumpai monyet liar, hewan asli kawasan Curug Pelangi Bandung. Mengamati kehidupan alam kera-kera ini menjadi pengalaman menarik dan tak terlupakan bagi pengunjung. Namun, Anda harus berhati-hati dengan makanan dan minuman yang Anda bawa agar tidak menarik perhatian.

3. Fitur dan peluang air

Wisatawan juga bisa bermain air dengan mandi di tepi kolam atau sungai. Namun perlu diingat untuk tidak mandi di kolam di bawah air terjun karena kedalamannya lebih dari 2 meter. Bagi para petualang, Curug Pelangi menawarkan tempat perkemahan yang menyatu dengan alam, sehingga wisatawan dapat menginap di tengah keindahan alam dan menikmati suasana malam.

Fasilitas yang tersedia di kawasan air terjun

Fasilitas air terjun pelangiFoto: Google Maps/Adrick Loh

Untuk kenyamanan wisatawan, fasilitas yang tersedia sangat memadai antara lain tempat parkir, toilet dan kamar mandi, pendopo untuk relaksasi, dan pusat informasi.

Dengan segala keindahan dan fasilitasnya yang lengkap, Curug Pelangi menjadi destinasi wisata yang menarik dan cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman.

Panorama yang indah dan asri tentunya menjadi daya tarik Curug Pelangi Bandung yang sangat menarik. Wisatawan akan dibuat takjub dengan air mancur dan pemandangan alamnya. Banyak juga aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button