Tempat Wisata

Curug Sempong – Harga tiket, lokasi rute dan lokasi terkini 2023

Curug Sempong – Harga tiket, lokasi rute dan lokasi terkini 2023

Curug Sempong merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata alam dengan air terjun eksotik yang dimiliki kota Majalengka Jawa Barat. Tempat wisata di Majalengka, Jawa Barat ini menampilkan air terjun dan panorama alam sekitar yang berbeda dan tiada bandingannya.

Keindahan air terjun yang mengalir tentu menjadi daya tarik tersendiri dan terbukti memikat banyak mata. Kalau tidak, tebing Curug Sempong Majalengka memiliki warna kuning tanah.

Airnya yang jernih dan menyegarkan patut untuk dicoba jika Anda sedang bersenang-senang bersama orang tercinta saat berlibur di Curug Sempong, Jawa Barat. Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi Curug Sempong di Majalengka, sebaiknya baca dulu informasinya berikut ini.

Biaya masuk Air Terjun Sempong

Biaya masuk Air Terjun SempongFoto:

Kawasan Curug Sempong letaknya cukup jauh dari pusat kota, sehingga suasana di sini bisa menenangkan karena udaranya yang sejuk. Memilih Curug Sempong sebagai tempat bersantai merupakan keputusan yang tepat.

Panorama alamnya yang mempesona mampu memukau siapa pun dengan pesonanya dan membuat enggan untuk beranjak pergi. Kawasan sekitar Curug Sempong masih sangat alami dan dapat dinikmati sebagai penyegar mata dan hati.

Untuk menikmati segala keseruan dan keindahan alam yang mempesona, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya harga tiket masuk Curug Sempong hanya Rp 5.000 per orang.

Berkat harga tiket masuk yang terjangkau, Anda tidak akan melewatkan keunikan yang ditawarkan air terjun ini. Dengan harga yang sangat terjangkau, pengunjung bisa bermain hingga puas.

Lepaskan penat batin dengan bermain, menikmati banyak pemandangan, duduk santai dan menjelajah Curug Sempong. Sangat cocok jika anda mencari destinasi wisata low budget,

Namun perlu diingat juga bahwa tiket Curug Sempong Majalengka dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam Buka Air Terjun SempongFoto:

Pengunjung dapat datang pada jam operasional wisata yang berlaku. Curug Sempong bisa Anda kunjungi mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan selalu buka setiap hari Senin hingga Minggu.

Bagi Anda yang ingin relaksasi maksimal di Curug Sempong, kami sarankan berkunjung saat musim kemarau. Karena saat musim kemarau air terjunnya tidak begitu deras dan air terjun ini sangat jernih, biru dan menyegarkan.

Perlu diketahui juga kedalaman kolam di air terjun ini mencapai 6 meter. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mencoba bermain air, seperti menyelam atau berenang.

Tentu saja, perjalanan ke luar ruangan paling baik dilakukan pada hari yang sangat cerah. Anda bisa datang pagi-pagi sekali dan merasakan kesegeraan dalam suasana yang luar biasa indah.

Alternatifnya, Anda bisa berkunjung pada sore hari saat udara di sekitar Anda sangat sejuk. Cocok untuk Anda yang ingin bersantai di tengah padatnya aktivitas sehari-hari.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Air Terjun SempongFoto:

Air Terjun Sempong, objek wisata yang tingginya mencapai 10 meter ini sayang untuk dilewatkan selama Anda berada di Majalengka. Lokasi Curug Sempong relatif mudah ditemukan, tentunya terbantu dengan akses jalan yang cukup baik.

Lokasi Curug Sempong terletak di Cisempong, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Jarak dari pusat kota Majalengka hanya 9 km dan waktu perjalanan sekitar 22 menit dengan mobil.

Karena tidak ada transportasi umum di sini, sebaiknya Anda hanya menggunakan kendaraan pribadi selama berkunjung. Pastikan juga Anda menggunakan kendaraan dalam kondisi baik dan bebas kecelakaan.

Mengingat kawasan wisata ini cukup terpencil dan akses jalannya cukup sepi serta bengkelnya juga sedikit. Karena sebagian besar jalanannya menanjak, maka berhati-hatilah saat berkendara.

Tak perlu khawatir jika belum mengetahui jalur utama menuju Curug Sempong Majalengka yang mempesona. Silakan akses peta di bawah ini jika ingin mempermudah perjalanan Anda menuju Air Terjun Sempong yang indah.



Kunjungi juga -> Curug Sawer dengan pemandangan alam yang mempesona.

Perabot

Fasilitas Air Terjun SempongFoto:

Berbeda dengan tempat wisata sejenis pada umumnya, air terjun ini sedikit menonjol dan diapit oleh tebing tinggi. Banyak yang bilang, tebing menjorok di sekitar Curug Sempong ini terbentuk akibat erosi air selama bertahun-tahun.

Benar atau tidak, semua itu pasti bisa Anda nikmati dengan beragam fasilitas pendukung yang siap memanjakan pengunjung. Fasilitas yang ada di Air Terjun Sempong antara lain:

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan
  • Jalur trackingnya cukup bagus
  • kamar mandi
  • Lokasi bersih, bagus dan menyenangkan
  • Suasana menenangkan
  • Ruang sholat
  • rumah pohon
  • Tempat wisata sederhana
  • Spot foto yang menarik

Manjakan diri Anda dengan liburan santai dengan menikmati kesegaran air terjun dan mengembalikan semangat batin Anda. Tidak perlu berenang, cukup letakkan kaki atau tangan di dalam air lalu ayunkan ke depan dan ke belakang.

Nikmati segala keseruannya dan ciptakan momen liburan tak terlupakan yang pastinya akan tetap tak terlupakan.

Kunjungi juga Danau Nila yang begitu indah untuk dilihat.

Tempat terbaik di Curug Sempong

Tempat terbaik di Curug SempongFoto:

Menyaksikan berbagai pemandangan yang ditawarkan Curug Sempong dan mengikuti berbagai aktivitas menarik sayang untuk dilewatkan. Termasuk juga mengabadikan momen liburan melalui foto-foto lucu.

Banyak tempat menarik di setiap sudut Curug Sempong yang bisa Anda jadikan background untuk selfie. Buat foto Instagram dengan beragam tempat terbaik di Curug Sempong yang keseruannya wajib kamu jelajahi.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya saat bersantai bersama keluarga tercinta di Curug Sempong di akhir pekan. Rangkum semua keseruan liburan di Curug Sempong dengan menggunakan lokasi-lokasi terbaik sebagai background selfie, selfie, dan rekaman video.

Ulasan sebelumnya –> Taman Dinosaurus Majalengka merupakan tempat rekreasi yang populer bagi keluarga dengan anak-anaknya.

Tip berkunjung

Tips mengunjungi Air Terjun SempongFoto:

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi atau tambahan informasi jika ingin berkunjung ke Curug Sempong.

  • Datanglah mumpung masih terang dan belum gelap.
  • Segera pulang jika dirasa akan gelap karena minimnya penerangan.
  • Waktu terbaik untuk berwisata adalah musim kemarau.
  • Kenakan alas kaki yang mendukung aktivitas tracking di jalur air terjun.
  • Dan kenakan juga pakaian yang simpel dan tidak ribet.
  • Bawalah perbekalan seperti air minum kemasan atau makanan ringan untuk kebutuhan liburan Anda.
  • Jika Anda tidak bisa berenang dengan baik, sebaiknya jangan mencoba menyelam di kolam.
  • Jaga selalu sikap, sikap dan sikapmu di alam bebas.

Demikian ulasan singkat Curug Sempong di Majalengka yang direkomendasikan untuk Anda sebagai tempat menghabiskan waktu liburan.

Pemandangannya yang anti mainstream sangat layak untuk dilihat dan dinikmati selama berlibur agar semakin berkesan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button