Berita Wisata

Daftar Air Terjun di Kabupaten Kuningan, Pilihan Wisata Murah di Jawa Barat

Wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini selalu terbilang berkesan karena di lokasi air terjun ini selain menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga bisa memilih sejumlah hotspot untuk berswafoto karena di beberapa tempat terdapat spot foto yang instagramable.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai dengan ketinggian yang cukup tinggi menambah eksotisme Air Terjun Landung. Jernihnya air dan bebatuan yang menjulang tinggi menambah keindahan Air Terjun Landung.

Sehingga banyak wisatawan luar kota yang sering berkunjung ke Air Terjun Landung untuk menikmati keindahan alamnya. Lokasinya berada di Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Untuk masuk Air Terjun Landung, pengelola setempat hanya memungut biaya Rp 10.000/orang.

Air Terjun Cisuri

Pecinta alam tentu tidak asing lagi dengan air terjun ini. Kenapa, karena air terjun ini letaknya tidak jauh dari bumi perkemahan dan akses menuju kesana cukup mudah

Selain itu, harga tiket masuk ke lokasi air terjun ini relatif murah dibandingkan dengan harga tiket air terjun lainnya di Kabupaten Kuningan.

Wisatawan hanya dikenakan biaya Rp 5.000/orang dan alamat untuk menuju air terjun ini adalah Jalan Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Air Terjun Winujati

Air terjun ini seperti berlian tersembunyi yang hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaan air terjun Winujati.

Gemericik air yang meluncur dari atas beserta bebatuan yang mengelilinginya membuat Air Terjun Winujati menjadi tempat bersantai yang sangat cocok bagi pecinta alam.

Namun untuk mencapai tempat tersebut membutuhkan tenaga ekstra, karena akses menuju air terjun ini masih cukup sulit.

Air terjun ini terletak di Jalan Sumberjaya-Ciwaru, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Kuningan. Untuk harga tiket masuknya cukup membayar Rp 3000 dan sudah bisa menikmati Air Terjun Winujati yang menyegarkan.

Air Terjun Cigalaga

Dibandingkan air terjun lain di Kabupaten Kuningan, harus diakui belum banyak orang yang mengetahui air terjun ini.

Dengan pesona wajah air terjun yang cukup lebar dan ketinggian yang memusingkan, air terjun ini sangat layak untuk dilihat.

Air terjun ini terletak di desa Sukarapih, kecamatan Cibereum, kabupaten Kuningan.

Air terjun luhur

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke air terjun ini, pasti akan terkagum-kagum dengan keindahan kekayaan alam Kuningan.

Pasalnya, air terjun ini memiliki beberapa lompatan turunan air sebelum terjun ke permukaan terendah.

Jarang sekali bisa terpapar air terjun ini sendirian, tapi apa salahnya bisa meluangkan waktu untuk bisa menikmati deburan air yang dihasilkan dari air terjun ini.

Air terjun ini terletak di desa Padahurip, kecamatan Salajambe, kabupaten Kuningan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button