Berita Wisata

Daftar gunung berapi aktif di Pulau Jawa yang menjadi tempat wisata, Semeru dan Bromo punya spot Instagramable

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Berikut daftar gunung berapi di pulau jawa yang tercatat masih aktif sehingga sering menimbulkan aktivitas vulkanik namun dijadikan destinasi wisata yang indah. Gunung Semeru dan Gunung Bromo kerap menjadi tujuan utama wisatawan untuk mendapatkan potret Instagramable.

Hamparan Pulau Jawa tercatat sebagai salah satu dataran yang memiliki sederet gunung cantik, mulai dari gunung berapi aktif hingga gunung yang kerap dikunjungi para pendaki.

Siapa sangka, di balik kengerian dan ancaman gunung berapi aktif seperti Semeru dan Bromo, ternyata beberapa di antaranya memiliki spot Instagramable yang sangat indah dan bisa menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Baca juga: Patahan Lembang Terkena Gempa Cianjur, Garut dan Tasikmalaya? Itu kata BMKG

Hingga saat ini, wisata gunung masih memiliki ruang tersendiri bagi para pecinta gunung di tengah era modern yang menghadirkan berbagai tempat yang sarat dengan hiruk pikuk teknologi.

Selain itu, berwisata atau mendaki gunung sering digunakan wisatawan untuk merenungi ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan melepas penat dengan melihat berbagai pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Meski memiliki spot Instagramable, tampaknya wisatawan tetap diimbau untuk waspada karena beberapa gunung berapi tercatat masih aktif hingga saat ini.

Nah, gunung api aktif apa saja di Pulau Jawa yang sering dijadikan tempat wisata? Lihat ringkasan berikut.

Baca Juga: Apa Tugas PPK Pilkada? Contoh Soal Tes CAT Pilkada PPK 2024 yang Akan Digelar 5-7 Desember 2022 Perlu Diketahui Peserta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button