Berita Wisata

Daftar Top 7 Rekomendasi Wisata Wonosalam Yang Wajib Dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Tempat Wisata Wonosalam merupakan salah satu objek wisata unggulan Jombang yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda dapat melakukan berbagai jenis kegiatan dengan keluarga atau teman. Ada beberapa tempat wisata di Wonosalam yang memiliki keseruan dengan wisata Sumedang yang terkenal.

Kecamatan Wonosalam terletak di Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Ada banyak tempat wisata alam di Wonosalam Jawa Timur yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

Berikut beberapa rekomendasi wisata di Wonosalam yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Sanggar

Pemandangan alam yang memanjakan mata bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Air Terjun Sanggar ini. Air terjun ini terletak di Dusun Sangar, agak jauh dari Desa Wonosalam. Perpaduan air tawar dan udara segar membuat Anda semakin betah berada di sini.

2. Lembah Winden

Mengusung konsep ever-beautiful nature, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan udara yang selalu segar, yang akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di Winden Valley.

Di dalam lembah ini terdapat sebuah kafe yang menarik untuk dikunjungi. Kafe ini menawarkan konsep outdoor, sehingga saat makan dan minum Anda bisa menikmati suasana alam di sekitar Anda.

3. Duran Duren

Salah satu wisata Wonosalam ini akan memberikan pengalaman makan durian yang sangat unik dengan view deretan cottage kayu yang tertata rapi.

Menyantap buah durian dan disuguhkan pemandangan yang bagus bisa menambah kenikmatan yang Anda dapatkan. Selain itu, Duran Duren juga memiliki spot foto yang instagramable.

4. Bola Tani

Selain bisa bercocok tanam, Anda dan keluarga juga bisa bermain air di sini. Tempat ini juga memiliki banyak tempat indah dan fasilitas mini untuk pengunjung yang akan datang.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati ruang pertemuan, tempat karaoke, dan panti pijat di sini. Sehingga cukup banyak persewaan bus wisata disekitarnya yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan berkumpul.

5. Air Terjun Tretes

Air terjun ini memiliki ketinggian 158 meter, menjadikannya salah satu air terjun tertinggi di Jawa Timur. Keindahannya juga sangat mempesona dengan aliran sungai yang mengalir deras dan tebing bebatuan lebar yang ditumbuhi rerumputan hijau. Namun, untuk menuju lokasi air terjun ini, Anda harus menempuh jalan setapak di tengah hutan.

6. Kampoeng Djawi

Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan sawah dari rumah joglo yang memiliki suasana asri dan teduh. Selain itu, ada juga tempat-tempat instagramable yang bisa kamu pilih di setiap sudut.

7. Banyu Mili

Tempat ini memiliki berbagai spot foto yang sangat menarik dan tentunya instagramable. Spot foto disini merupakan perpaduan antara pemandangan alam dan juga bangunan Hobbiton dan Chinatown yang menjadi spot foto yang sangat bagus.

Itulah beberapa rekomendasi wisata wonosalam yang bisa anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button