Tempat Wisata

Dago Dream Park Bandung: Objek wisata, harga tiket dan lokasi

Dago Dream Park Bandung: Objek wisata, harga tiket dan lokasi

Kota Bandung memang menjadi surganya para wisatawan. Selain wisata alam, Bandung kini banyak mengembangkan kawasan wisata baru yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Dago Dream Park. Kawasan wisata yang baru terbentuk pada tahun 2016 ini kini semakin dibanjiri pengunjung.

Kawasan wisata ini semakin dibanjiri pengunjung karena lokasinya yang indah dan banyak tempat menarik untuk berfoto. Selain itu, fitur-fiturnya yang super lengkap menjadi salah satu alasan mengapa Dago semakin populer.

Alasan lain mengapa objek wisata ini semakin populer adalah aksesibilitasnya yang mudah. Berbeda dengan tempat wisata lain yang letaknya cukup jauh dari kota, destinasi ini tidak jauh dari pusat kota Bandung. Tak heran jika tempat ini selalu ramai.

Objek Wisata di Dago Dream Park

Diketahui, Taman Hiburan Dago yang tersebar di area seluas 11 hektar ini menawarkan lebih dari 30 wahana yang mampu membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Ke-30 wahana tersebut terbagi dalam beberapa kategori. Setiap perjalanan Anda bisa merasakan sensasi dan pengalaman berbeda.

1. Perasaan berpetualang di Wahana Adventure

Bagi Anda yang menyukai petualangan, memilih wahana petualangan adalah pilihan terbaik. Ada berbagai tantangan dalam wahana ini yang akan menguji adrenalin Anda. Sky Gliding atau Flying Fox adalah salah satu yang paling populer. Perjalanan ini memberi Anda perasaan meluncur cepat dari ketinggian.

Selain itu wahana petualangan juga dilengkapi dengan Wall Climbing (panjat tebing), Tarzan Cross (melintasi jalur ketinggian seperti Tarzan), Paintball (menembak) dan Monster Trail (menjelajahi alam dengan ATV).

2. Berfoto dengan background cantik di Selfie Center

Atraksi populer lainnya dari objek wisata ini adalah wahana selfie. Tempat wisata ini terdiri dari beberapa tempat gratis dan berbayar serta dilengkapi dengan banyak tempat unik untuk berfoto. Ini akan membuat foto Anda terlihat lebih menarik. Tak heran jika tempat ini kerap dibanjiri anak muda.

Area spot foto selfie yang unik adalah Tinkerbell Wings (perasaan terbang seperti Tinkerbell), Up House (rumah seperti di film kartun Up!), Aladdin Carpet (perasaan terbang di atas karpet Aladdin) dan Paragliding (foto, seolah-olah sedang berada di atas karpet Aladdin). terbang dengan paralayang). ).

3. Bersenang-senang bermain di wahana anak-anak

Jika Anda ingin mengunjungi Dago Dream Park bersama anak, jangan khawatir karena di sini juga terdapat wahana untuk anak. Dalam perjalanan ini Anda dapat menikmati perasaan santai bersepeda dan memberi makan hewan.

Selain itu, Anda juga bisa berkeliling menggunakan kereta mini dan kuda terbang. Flying Horse sendiri menunggangi kuda di ketinggian. Oleh karena itu, objek wisata ini juga merupakan tempat ramah anak.

4. Piknik dan relaksasi di Wahana Family

Tempat wisata ini selain ramah anak juga cocok dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya, ada beberapa wisata keluarga yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Salah satu objek wisata yang paling populer adalah Kampung Dayang Sumbi yang menawarkan petualangan menjelajahi desa-desa etnis.

Wahana lain yang bisa Anda lakukan bersama keluarga adalah Kapal Bajak Laut Kora Kora, naik perahu keluarga menuju rumah hantu. Menikmati petualangan keluarga ini pasti akan membuat liburan Anda bersama keluarga semakin berkesan.

Biaya masuk

Harga tiket masuk Dago Dream Park cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 per orang ditambah Rp 5.000 untuk parkir sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Namun perlu diketahui bahwa harga tersebut belum termasuk biaya perjalanan ke sana.

Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk setiap game drive. Namun jangan khawatir, biayanya antara Rp 20.000 hingga Rp 35.000 per perjalanan per orang. Oleh karena itu, ada baiknya Anda merencanakan wahana mana yang ingin Anda coba sejak awal.

Kawasan wisata utama ini umumnya buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB pada hari kerja. Namun pada akhir pekan Dago buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Di malam hari, Anda bisa merasakan sensasi berfoto selfie di kegelapan yang tak kalah menakjubkan.

Alamat lokasi dan rute

Kawasan wisata ini merupakan tempat wisata alam yang dimodifikasi sedemikian rupa. Tempat wisata utama ini terletak di Jalan Dago Lembang dan hanya berjarak 2 kilometer dari Terminal Dago Bandung. Oleh karena itu, untuk sampai dengan kendaraan sangatlah mudah.

Untuk menuju lokasi, arahkan kendaraan menuju Dago Atas. Kemudian 500 meter setelah terminal Dago ambil arah kiri menuju Dago Giri. Setelah menempuh jarak 2 kilometer, gerbang wisata utama Dago Dream Park akan terlihat megah dan jernih.

Kegiatan yang menarik

Telah disebutkan sebelumnya bahwa objek wisata ini menawarkan berbagai jenis wahana yang wajib dijalani. Beberapa wahana favorit yang mungkin bisa menjadi aktivitas menarik bagi Anda di sini antara lain:

1. Bersepeda di jalur ekstrim di Dream Zone

Wahana Dream Zone menjadi favorit pengunjung karena banyak aktivitas di sana. Salah satunya adalah bermain sepeda. Jangan salah, sepeda yang dimaksud bukanlah sepeda biasa. Untuk meningkatkan pengalaman Anda, Anda harus melintasi bagian rute yang menantang.

2. Berkendara untuk mencoba ATV

Aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan adalah berkuda. Di sini Anda bisa bersantai dan menunggang kuda sambil menjelajahi taman. Tak hanya orang dewasa saja, anak-anak berusia 5 tahun ke atas juga bisa menikmati wahana ini.

Anda tidak hanya bisa berkendara, tetapi Anda juga bisa merasakan pengalaman berkeliling dengan ATV. Wahana ini sering menjadi favorit wisatawan. Tak heran jika wahana ini selalu ramai apalagi menjelang akhir pekan.

3. Rasakan sensasi terapung di laut

Wahana yang menawarkan aktivitas menarik lainnya adalah kapal bajak laut. Di sini Anda bisa merasakan sensasi berlayar di atas kapal yang dibajak oleh bajak laut. Suasana kapal akan berubah dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Karena ini merupakan perjalanan yang ekstrim, tidak semua orang dapat menikmati perjalanan ini. Anak-anak di bawah 12 tahun tidak disarankan untuk mengikuti perjalanan ini. Sebaliknya, masih banyak aktivitas menarik di wahana lain yang lebih direkomendasikan untuk anak di bawah 12 tahun.

4. Selfie dengan tempat yang unik dan menarik

Disebutkan tadi ada wahana selfie anti-mainstream di Dago Dream Park. Di perjalanan ini Anda bisa berfoto di spot-spot foto yang unik dan menarik. Beberapa spot foto selain unik juga cukup ekstrim, namun tetap terjamin keamanannya.

Dengan adanya spot foto yang unik dan menarik ini, gambar yang dihasilkan menjadi semakin menawan. Berikutnya, kamu bisa dengan leluasa membagikan foto-foto kerenmu kepada rekan-rekanmu di media sosial yang kamu miliki.

Fasilitas tersedia

Objek wisata ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap, mulai dari parkir, toilet, hingga tempat ibadah. Fasilitas penunjang lain yang bisa Anda manfaatkan saat berkunjung ke destinasi wisata ini antara lain ruangan serba guna dan tempat perkemahan.

Jangan khawatir jika Anda sering merasa lapar saat berlibur namun tidak diperbolehkan membawa bekal. Terdapat beberapa food court dan restoran yang bisa Anda kunjungi di sekitar kawasan wisata.

Diploma

Dago Dream Park merupakan tempat rekreasi yang cocok untuk Anda nikmati bersama teman dan keluarga. Perpaduan antara keindahan alam yang mempesona dan beragam wahana, wisata ini menawarkan banyak pengalaman baru bagi wisatawan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button