Berita Wisata

Danau Bedakah Wonosobo, Pesona Indah dengan HTM Murah

Telaga Bedakah Wonosobo merupakan obyek wisata danau yang menyuguhkan keindahan danau dengan biaya yang lebih murah. Pesonanya yang tak tertandingi membuat tempat ini menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah. Keindahan alam Wonosobo yang dijuluki Kota Diatas Awan tak pernah mengecewakan. Keindahan dan kesegaran udara selalu memberikan kenyamanan yang menyejukkan.

Wisata ini juga cocok untuk sobat jawa yang suka berlibur atau berobat di tempat yang tidak terlalu ramai. Tertarik mengunjungi lokasi ini? Cek dulu informasi berikut ini, ya!

Baca Juga: Bukit Awan Attitudeuk, Titik Sunrise Terbaik di Wonosobo

Indahnya pesona Danau Bedakah Wonosobo

Daya tarik wisata Danau Bedakah di Wonosobo memang tidak seluas aktivitas wisata danau lainnya. Meski demikian, danau yang terletak di ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut ini tetap memancarkan daya tarik yang tak kalah dengan danau-danau lainnya. Jernihnya air danau seolah menjadi cerminan cahaya yang memantulkan pemandangan di sekitarnya. Yaitu eksotisme pinus dan lanskap pegunungan yang memanjakan mata.

Suasana tenang jauh dari kota membuat tempat ini cocok untuk dikunjungi dingin minggu berakhir. Terutama porsinya melihat Gunung Kembang dan Sindoro begitu mempesona. Hanya duduk di tepi danau dan melihat betapa megahnya pegunungan akan membuat Anda betah berlama-lama. Penorama ini akan terlihat eksotis saat cuaca sedang bagus, terutama di pagi dan sore hari saat matahari membanjirinya dengan rona jingga.

Daya tarik lain yang dimiliki Danau Bedakah Wonosobo. Lebih dekat ke danau dan lihat ribuan ikan berwarna-warni berenang di sekitar sudut danau. Airnya yang jernih memudahkan wisatawan untuk melihat ikan berenang bahkan berbondong-bondong mendatanginya. Melihat ikan berenang dengan tenang dengan panorama alam yang menawan bisa menjadi sebuah pengalaman tersendiri menyegarkan yang menyenangkan.

Berkemah dan wahana yang mendebarkan

Bersantai dan menikmati keindahan alam memang menjadi hal wajib yang biasa dilakukan wisatawan. Sambil menikmatinya, wisatawan juga bisa lho menikmati wahana-wahana seru di sana. Salah satunya mencoba wahana tersebut rubah terbang yang berada di atas danau. Anda bisa merasakan sensasi berayun di atas danau dengan pemandangan alam yang menghijau sejauh mata memandang.

Tamasya ini juga menawarkan kano dan bebek dengan warna berbeda. Sobat Djava bisa mengelilingi setiap jengkal danau dengan menaiki perahu bersama teman, pasangan atau keluarga agar lebih seru. Untuk anak-anak ada ruang tempat bermain yang bisa membuat mereka senang berlibur.

Di tepi danau juga ada area berkemah yang bisa disewa wisatawan. Menikmati malam di tengah keindahan alam bermandikan bintang akan terasa syahdu bukan? Sobat Djava juga bisa membuat api unggun, barbeque, bernyanyi atau ngobrol santai untuk menambah keseruan. Pastikan saja Anda tidak mengunjungi Telaga Bedakah Wonosobo saat hujan.

tempat foto instagrammable

Bicara soal liburan, rasanya ada yang kurang jika tidak ada momen yang diabadikan. Panorama alam di sana akan membuat dokumentasi liburan Anda semakin indah estetis. Terletak di danau yang jernih dan pegunungan yang megah di belakang Anda bisa mendapatkan foto yang bagus instagrammable. Beberapa spot foto juga tersedia, salah satu favoritnya adalah spot ayunan di danau.

Fasilitas dan jam buka

Dengan meluncurkan tribunnews.com, Telaga Bedakah Wonosobo memiliki beberapa fasilitas penting untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Seperti tempat parkir, gazebo untuk bersantai, tempat perkemahan, mushola, toilet, berbagai wahana dan spot foto. Ada juga warung makan untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga setelah mengunjungi kawasan wisata. Jam operasional wisata ini adalah pukul 08:00 – 17:00 WIB setiap hari.

Bedakah HTM Danau Wonosobo dan Lokasinya

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau lho. Menurut sixpagi.id, harga tiket masuknya hanya Rp 6.000 per orang! Biaya ini belum termasuk biaya parkir dan wahana. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa membeli tiket wahana tersebut dengan harga terjangkau Ami Djava.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke sini, langsung saja ke lokasinya. Alamatnya Semensari, Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56371. Ada beberapa alternatif akses jalan menuju lokasi. Hati-hati jika melewati jalanan berbatu, ya? Tempat ini dekat dengan Kebun Teh Bedakah, jadi kamu juga bisa kesana.

Telaga Bedakah Wonosobo bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan. Jika Anda ingin mengisi ulang baterai dalam suasana yang tidak terlalu ramai, datanglah saat minggu. Untuk view yang maksimal, lebih baik datang di hari yang cerah ya. Hubungi 085801816701 untuk informasi lebih lanjut. (Ris/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button