Tempat Wisata

Danau Buyan di Bali: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Anda sedang mencari tempat wisata alam di Bali? Kami merekomendasikan Danau Buyan sebagai tujuan wisata alam Anda. Danau cantik ini terletak di kawasan Bedugul yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer.

Lokasi Danau Buyan

Danau BuyanDanau Buyan Sumber : instagram.com/algofat

Danau cantik ini berada di ketinggian 1.350 mdpl. Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, lebih tepatnya Desa Pancasari, kemudian dijadikan lokasi.

Luas yang termasuk dalam Kawasan Pelestarian Wisata Alam Danau Buyan adalah 15.000 hektar. Kawasan ini juga merupakan gabungan dari kawasan hutan dan kawasan wisata Danau Tamblingan.

Dibanding Tamblingan dan Beritan, Danau Buyan paling luas. Ini memiliki luas hampir 3,9 kilometer persegi dan kedalaman hingga 87 meter.

Kawasan Wisata Danau Buyan secara administratif merupakan bagian dari Badan Pengelola Desa Panca Sari di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kawasan wisata Danau Buyan juga dikelola langsung oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bali. Anda juga dapat menemukan kantor administrasi di dekat area danau. Lebih tepatnya berada di Buan Camping Camp ja, Jalan Sugriwa Dasong, Pancasam.

Wisatawan juga bisa mendapat konfirmasi lengkap di kantor ini, terutama terkait profil pengelolaan dan administrasi Danau Buyan.

Biaya masuk ke Danau Buyan

Bagi yang ingin menikmati keindahan Danau Buyan perlu membayar Rp 10.000 per orang untuk tiket masuk. Selain itu, bagi yang membawa kendaraan bermotor diwajibkan membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 dan biaya parkir mobil sebesar Rp5.000.

Harga tiket yang ditawarkan dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini juga terkait keputusan manajemen dan pemerintah daerah Kabupaten Buleleng.

Jam buka Danau Buyan

Telaga Buyan buka 24 jam sehari, sehingga wisatawan bisa berkunjung ke telaga ini kapan saja.

Peta Danau Buyan

Fasilitas di Danau Buyan

Fasilitas di Danau BuyanDanau Buyan Sumber : instagram.com/mgnlatu

Telaga ini juga memiliki fasilitas penunjang yang memadai. termasuk toilet dan kamar mandi yang disediakan khusus untuk wisatawan.

Selain tempat parkir yang luas, terdapat juga perahu rekreasi dan nelayan. Jadi, bagi yang ingin menjelajahi Danau Buyan bisa menggunakan perahu tradisional yang telah disediakan.

Selain itu, manajemen juga telah menyediakan restoran dan kafe bagi mereka yang ingin menikmati sajian khas atau wisata kuliner Danau Buyan. Ada banyak warung makan di daerah ini.

Lalu Anda ingin berkemah di danau ini? Jangan khawatir, di sini juga ada area untuk berkemah. Ada juga penginapan dan persewaan tenda.

Spot foto menarik di Danau Buyan

Spot foto menarik di Danau BuyanDanau Buyan Sumber : instagram.com/mgnlatu

Ada juga beberapa spot foto menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Di bawahnya ada miniatur perahu selfie di bagian atas. Di sini Anda bisa berfoto selfie dengan latar belakang panorama Danau Buyan.

Selain itu, ada spot foto menarik lainnya seperti ayunan gantung di pohon yang membuat semua orang tertarik untuk berfoto di paviliun ini.

Selain itu, di danau ini juga terdapat anyaman yang menyerupai sangkar burung dan bisa dijadikan kesempatan foto menarik berikutnya.

Di sini Anda juga akan menemukan tempat untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman khas setempat.

Hotel dan akomodasi terdekat dari Danau Buyan

Jika ingin menginap di kawasan wisata Danau Buyan, Anda bisa menemukan beberapa hotel dan penginapan di dekat tempat tersebut. Anda juga dapat memilih salah satu yang sesuai dengan anggaran Anda.

1. Danau Buyan Homesat Bedugul

Homestay ini berjarak sekitar 2,3 km dari Danau Bedugul. Fasilitas termasuk akomodasi, WiFi, serta parkir gratis untuk tamu. Kemudian untuk semua kamar yang tersedia sudah ada TV dan kamar mandi pribadi.

Anda bisa menikmati pemandangan Danau Buyan yang indah dari kamar yang ada.

Manahling Bungalo Seminyak

Jarak penginapan ini ke Danau Buyan hanya 4,2 km. Kayu juga mendominasi penginapan ini dan arsitektur bangunannya juga tampil sederhana. Perawatan pijat juga tersedia di sini bagi mereka yang menginginkan suasana yang lebih santai.

Villa Bintang Dua Singaraja

Vila ini berjarak sekitar 6 km dari Danau Buyan. Akomodasi dan Wi-Fi gratis juga tersedia, dan ada juga parkir gratis.

Untuk fasilitas lainnya yaitu tempat tidur, kursi, kamar mandi yang bersih dan nyaman. Layanan dry cleaning juga tersedia untuk pengunjung.

Itinerary ke Danau Buyan

Danau Buyan Sumber: instagram.com/dnt60

Bagi yang ingin ke Danau Buyan dari Bandara Ngurah Rai perlu berkendara sekitar 3 jam atau jarak tempuh 75 kilometer. Ini adalah perkiraan waktu dan jarak jika menggunakan mobil.

Namun jika Anda menempuh perjalanan dengan sepeda motor dari Bandara Ngurah Rai, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 1 jam.

Adapun rute yang sering digunakan wisatawan yaitu Rute Denpasar kemudian menuju ke Jalan Singaraja. Perjalanan melewati Bedugul, jalur yang populer bagi wisatawan ke Danau Buyan.

Bagi Anda yang baru pertama kali ke danau ini, mungkin masih sulit mengenali rutenya. Kami merekomendasikan menggunakan peta atau Google Maps.

Namun, juga harus berhati-hati saat melihat peta Google ini karena banyak tempat yang menggunakan kata Danau Buyan. Contohnya Danau Buyan Benhil Kost, Bendungan Hilir Danau Buyan dan lainnya.

Jadi kata kunci yang direkomendasikan untuk berwisata ke Danau Buyan adalah “Danau Buyan Bali”.

Gambar dan foto Danau Buyan di Bali

Potret Danau BuyanTitik foto di pinggir Danau BuyanSpot foto terbaik saat mengunjungi Danau Buyan di BaliHutan di sekitar Danau Buyan enak dipandang mataBerkemah di pinggir Danau BuyanMatahari terbit di Danau BuyanMatahari terbenam di Danau Buyan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button