Berita Wisata

Danau Kumpe, kano dalam suasana alam yang menyejukkan kondusif untuk penyembuhan di Banyumas

INSIDEN24.COM – Danau Kumpe atau sering juga disebut Danau Kumpe Cilongok Banyumas memiliki pemandangan alam yang sangat cocok untuk bersantai setelah seminggu bekerja.

Danau Kumpe dengan keindahan alamnya yang menawan berhasil menarik wisatawan untuk berkunjung dan merasakan sensasi alam yang menenangkan.

Berlibur di Wisata Danau Kumpe dijamin akan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan tempat liburan lainnya.

Baca Juga: Obyek Wisata Lembang Farm, Liburan Keluarga Seru dengan Konsep Gaya Eropa

Atraksi Danau Kumpe

1. Pemandangan alam yang eksotis

Danau Kumpe menawarkan pesona alam yang begitu menawan. Sejauh mata memandang akan terlihat hamparan danau yang dikelilingi pepohonan dan rerumputan hijau yang menyegarkan mata.

Pemandangan alam ini didukung dengan udara yang bersih dan segar. Bahkan di tengah hari, Anda masih akan merasakan sejuknya angin pegunungan yang khas.

Anda bisa duduk santai, menggelar tikar di pinggir danau sambil menyantap bekal yang dibawa, bercengkerama santai dengan orang tersayang.

Danau yang tampaknya tersembunyi ini dikelilingi oleh pegunungan dengan pepohonan tinggi yang lebat, angin sejuk akan menyambut Anda dan orang yang Anda cintai.

Di tengah danau terdapat pulau-pulau kecil tempat Anda bisa singgah, tapi hati-hati.

Baca Juga: 3 Destinasi Wisata Pulau di Pandeglang Banten, Wisata Seru untuk Bermain Snorkeling

Di Danau Kumpe ini juga terdapat berbagai macam habitat ikan. Tidak jarang Danau Kumpe sering dikunjungi oleh mereka yang hobi memancing.

Selain memancing, Anda juga bisa memberi makan ikan di danau ini. Untuk feed jangan khawatir, pengelola sudah menyediakannya.

2. Mengelilingi Danau Kumpe dengan Perahu Sampan

Salah satu atraksi yang paling banyak dicari pengunjung saat datang ke Telaga Kumpe adalah menaiki perahu kayu lalu mendayung santai di sekitar danau.

Perahu kayu ini disewakan selama 20 menit per orang, jika pengunjung tidak antre, Anda bisa mendapatkan waktu tambahan untuk berlayar.

3. Ziarah ke relik

Saat berkunjung ke Telaga Kumpe, Anda juga bisa berziarah ke Petilasan di kawasan wisata ini.

Di antara reruntuhan yang bisa Anda temukan adalah Petilasan Mbah Sapu Jagat yang konon merupakan penjaga danau. Selain itu juga ada Pettilasan Watu Rajut, Rantansari Petilasan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Objek Wisata Bukit Kacapi Tasikmalaya, Lihat Hamparan Hijau Kebun Teh Sambil Berenang di Kolam Instagenic

4. Beragam spot foto yang menarik

Ada berbagai spot foto menarik di Telaga Kumpe. Anda bisa berfoto sambil mendayung di atas perahu, duduk di tepi danau dengan latar belakang hamparan pemandangan alam yang luas, berfoto di atas jembatan dan masih banyak lagi.

Lokasi Danau Kumpe

Telaga Kumpe terletak di Dusun III, Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Jalan menuju Telaga Kumpe

Jalan menuju Telaga Kumpe, anda bisa mengikuti rute yang telah kami sediakan untuk anda. Berangkat lebih awal dari Alun-alun Banyumas.

Dari Alun-alun Banyumas, belok ke timur di Jalan Jaya Sirayu terus ke Jalan Ajibarang Secang, Jalan Raya Banjarnegara – Purwokerto, Jalan Raya Karangsalam – Purwokerto.

Setelah berkendara 1,4 km belok kiri ke Jalan Raya Kaliori, Jalan Raya Kaliori – Patikraja sejauh 2,9 km.

Lanjutkan menuju Jalan Raya Patikraja – Banyumas sejauh 5,8 km. kemudian lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Notog, Jalan Kr.Enep – Notog, Jalan Karang Endep, Jalan Panusupan, Jalan Raya Jatisaba, Jalan Raya Kasegan.

Setelah 6 km, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Jatisa, Jalan Raya Sudimara menuju Jalan Raya Kalimanggis sejauh 4 km.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Jogja dengan Spot Foto Terbaik di Dataran Tinggi

Kemudian menuju ke arah Jalan Raya Sambirata dan Jl.Glempang di Telaga Kumpe. Perjalanan ke Telaga Kumpe memakan waktu sekitar 1 jam dari Alun-alun Banyumas.

Jam Buka Danau Kumpe

Wisata Alam Tegala Kumpe buka setiap hari, Senin sampai Minggu selama 24 jam.

Harga tiket Danau Kumpe

Harga tiket masuk Telaga Kumpe adalah Rp 5.000,- per orang.

Fasilitas Danau Kumpe

Beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan selama berlibur di Telaga Kumpe antara lain:

perahu sampan,

perkemahan,

tempat foto,

Permohonan,

Baca Juga: Wisata Puncak Jamiaki Ciamis Favorit, Berkemah di Ketinggian Sambil Menikmati Cahaya Malam Kota Tasik-Ciamis

Bukit Kumpe,

Gazebo,

· WC,

Masjid,

warung makan,

· Area parkir kendaraan.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button