Tempat Wisata

Danau Laet di Kalimantan Barat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Libur tahun baru sepertinya akan segera tiba, Anda mungkin memiliki rencana untuk berlibur ke pulau Kalimantan Barat. Provinsi ini memiliki banyak tempat wisata yang masih terjaga keasliannya. Jika Anda sudah berada di pulau ini, rencanakan persinggahan untuk menghabiskan hari Anda di Danau Laet.

Destinasi wisata yang masih muda, namun sudah banyak diminati oleh banyak orang, terutama penduduk setempat. Danau Laet yang ukurannya dianggap lebih kecil atau mini dari Danau Setarum. Meski tergolong wisata baru, sama sekali tidak kalah dengan panorama indah danau-danau lainnya.

Danau unik ini dikelilingi oleh 5 pulau. Danau rawa ini juga memiliki pulau-pulau kecil di pinggir danau yang dihuni oleh masyarakat setempat.

Lokasi dan harga tiket masuk ke Danau Laet

Danau LaetDanau Laet Sumber: instagram.com/danaulaet

  1. Biaya masuk: Rp 15.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Danau Laet

  • Laetsee buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Peta lokasi Danau Laet

Atraksi di Danau Laet

Atraksi di Danau LaetDanau Laet Sumber : instagram.com/mustika_19_

Ketika Anda datang ke sini Anda akan melihat bahwa yang terpenting adalah danau, ya danau dengan pemandangannya yang indah. Dan untuk membuat Anda puas, Anda bisa menyewa kano dan berputar-putar di sepanjang Danau Laet. Jangan lupa bahwa Anda dapat mengambil foto dengan pemandangan yang menakjubkan dan bingkai foto yang seunik dan semenarik mungkin.

Di ujung ke arah tengah terdapat jembatan kayu dengan bentuk hati yang romantis.

Selain perairan, di darat Anda bisa menikmati taman bunga dengan aneka bunga berwarna-warni yang harum. Jangan lewatkan tempat ini karena juga menarik untuk diabadikan.

Fasilitas di Danau Laet

Fasilitas di Danau LaetDanau Laet Sumber: instagram.com/teodorus_sarwo

paviliun

Bagi yang ingin beristirahat dan bersantai menikmati luasnya danau dan sekitarnya dapat beristirahat di gazebo yang telah disediakan. Jadi tidak perlu bingung, tidak ada tempat yang nyaman untuk bersantai. Dengan bekal yang sudah Anda bawa, Anda bisa menikmati alam sambil melihat dan merasakan kesejukan Danau Laet.

keluar

Kalau sekedar mampir, biasa saja, tanpa harus menginap. Namun Anda akan merasa nyaman dengan kehadiran jebolan ini di Danau Laet. Dengan keseruan yang dihadirkan tantangan, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri dan tidak akan berpaling dari berbagai penawaran outbound yang ditawarkan. Seperti ATV ganda dengan arena pacuan kuda. Anda akan merasa senang dan bersemangat. Jika Anda perlu balapan dengan teman atau kerabat, jangan khawatir, semua orang yang bermain akan mendapat perlindungan penuh, sehingga Anda tidak akan terluka.

Selain itu, Flying Fox membentang di atas Danau Laet. Mereka yang menyukai tantangan bisa menguji adrenalinnya. Anda juga dapat menjelajahi danau dengan kano dan memancing.

Akomodasi

Ketika Anda bosan mencoba berbagai wahana dan berlarian. Tapi kamu tidak bisa pulang. Kawasan Danau Laet memiliki akomodasi yang terjangkau dan vila-vila unik yang seolah mengapung di atas danau. Entah menginap atau menginap beberapa hari, Anda akan disuguhi suasana malam yang berbeda.

Dibutuhkan sekitar 20 menit dengan perahu motor untuk sampai ke vila.

Selain itu, jika Anda bermalam, Anda mungkin akan menemukan fenomena pasang surut alami di danau ini, tetapi hanya untuk pengunjung yang beruntung. Dan fenomena ini terjadi saat hujan. Saat kering danau ini akan surut dan sepi pengunjung.

Anda harus tahu bahwa sangat sulit mendapatkan listrik di daerah ini. Oleh karena itu, Anda harus memiliki baterai cadangan atau senter untuk penerangan tambahan.

berkemah

Asyik banget menikmati suasana alam ya kita bisa camping bersama teman dan keluarga. Sifat terbuka akan membuat Anda merasa tenang dan hangat bersama. Betapa mengasyikkannya, bukan?

Kuliner khas Danau Laet

Tentu saja, ketika Anda berwisata ke Sanggu setelah menikmati Danau Laet yang fenomenal, gangguan perut adalah suatu keharusan. Saat berlibur tidak tanggung-tanggung melupakan kuliner khasnya sehingga sulit untuk melanjutkan tempat wisata ini.

kotoran

Kue tepung beras tradisional yang diisi dengan serpihan kelapa yang lezat. Anda bisa menikmati kuah kering atau santan.

Dodol lidah buaya

Nampaknya jika kita jadikan atau bawa pulang sebagai oleh-oleh dari Danau Laet-Sanggau, pengisapnya akan bertahan lama. Tekstur kenyal dengan aroma khas yang sempurna.

sunkui

Bentuknya hampir mirip dengan Lontong, namun yang membedakan adalah daun pembungkusnya yaitu daun keririt yang bersifat lokal. Bahan dasar nasi ini cocok dengan op. Hmm, tentu saja sangat enak dan segar.

Cumi Pang Kong

Anda juga bisa membawa pulang makanan khas ini karena memiliki umur simpan. Uniknya cumi yang dimasak sebelumnya diratakan dengan palu. Dan untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan saus sambal atau cuka.

Chai Kwe

Hidangan yang populer di kalangan turis, yang disiapkan dengan cara dikukus. Dan rasa seperti bengkoang, kucai dan talas. Ras otentiknya memikat wisatawan.

Ini adalah gaya kuliner yang sering dicari wisatawan setelah dimanjakan dengan wisata eksotis. Sangat menggoda dan pasti bahagia.

Wah menurut review diatas kelihatannya seru banget dan seru banget sob. Jika ingin berwisata murah, datang saja ke Danau Laet. Mulai dari alam yang alami, akomodasi yang unik, aktivitas yang tidak pernah membosankan hingga kuliner yang khas.

Sekilas dan foto Danau Laet di Kalimantan Barat

Danau Laet, Kalimantan BaratPesona dan keindahan Danau LaetSpot foto terbaik di Danau LaetPerjalanan menuju Danau LaetAkomodasi di Danau LaetBerbagai fasilitas mewah di Danau LaetPemandangan Danau Laet

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button