Tempat Wisata

Danau Marakas di Bekasi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi pecinta wisata khususnya wisata alam, wisata bahari bisa menjadi pilihan. Bekasi tidak hanya dikenal sebagai kawasan industri, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Danau Marakas.

Wisata Danau Marakas terletak di Bekasi Jawa Barat tepatnya di Babelan. Danau Marakas adalah danau buatan yang dibuat dari tahun 1992. Ini digunakan oleh pemerintah daerah sebagai reservoir air dan tempat rekreasi.

Lokasi Danau Maracas

Danau MarakasDanau Marakas Sumber: instagram.com/pilot_tembak

Danau Marakas terletak di Jawa Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bekasi, tepatnya di desa Babelan. Namun, jika masih ragu dengan lokasi lengkapnya, wisatawan bisa memanfaatkan bantuan Google Maps.

Wisatawan dapat memasukkan kata kunci Danau Marakas Bekasi dan Google Maps akan secara otomatis memandu Anda ke tempat tujuan.

Danau Marakas menawarkan pemandangan yang indah. Oleh karena itu, banyak warga Bekasi maupun luar kota yang sengaja mengunjungi danau ini untuk berekreasi, karena banyak terdapat tempat rekreasi.

Biaya masuk ke Danau Maracas

Retribusi pengunjung Telaga Marakas sangat terjangkau yaitu Rp 5000 per orang. Dengan biaya tertentu, pengunjung dapat menikmati pemandangan danau dan bersenang-senang di sekitarnya.

Jam buka Danau Maracas

Jam operasional untuk wisata ini adalah pukul 08:00 – 22:00. Jika Anda ingin datang ke sana, Anda tidak boleh tinggal di luar waktu tersebut. Pada hari operasionalnya sendiri, Danau Marakas buka dari Senin hingga Minggu setiap hari.

Peta Danau Marakas

Fasilitas di Danau Maracas

Fasilitas di Danau MaracasDanau Marakas Sumber: instagram.com/masacils_

Menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Bekasi, Administrasi Danau Marakas juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan pariwisata.

Fasilitas umum meliputi tempat parkir kendaraan yang luas, toilet dan kamar mandi, rumah makan, mushola dan fasilitas pendukung lainnya.

Selain yang sudah disebutkan, Danau Marakas juga menawarkan fasilitas berupa kolam renang bernama Alun-Alun Danau Marakas. Kolam ini dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin melakukan aktivitas bermain air.

Pekerjaan Foto-foto menarik di Danau Maracas

Spot foto menarik di Danau MaracasDanau Marakas Sumber: instagram.com/nailulhuda.r

Selain murni relaksasi, ada beberapa wisatawan tertarik pada kegiatan foto saya atau ambil foto keluarga di landmark. Banyak untuk itu Pekerjaan Foto menarik dari Danau Maracas.

Pekerjaan Diantara foto yang menarik di wisata ini adalah lokasi sebuah danau cantik yang layak untuk diabadikan dalam sebuah foto. Selain itu, wisata air berupa kolam renang juga bisa dijadikan spot foto yang menarik.

Hotel atau akomodasi di dekat Danau Marakas

Akomodasi merupakan fasilitas penting yang harus dimiliki di suatu tempat wisata, karena pengunjung dari luar kota biasanya membutuhkan tempat menginap.

Akomodasi terdekat dari Danau Marakas adalah Harris Hotel and Conventions Bekasi. Penginapan ini dekat dengan Danau Marakas karena jaraknya 6,9 km atau sekitar 15 menit jika Anda datang dari danau.

Kedua penginapan ini berlokasi di Bekasi Utara kota Bekasi tepatnya di Jalan Raya Bulevard Ahmad Yani Blok M di kawasan Marga Mulya. Kisaran biaya menginap di sini adalah Rp 481.000 per malam.

Dengan biaya tersebut, hotel dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan menarik yaitu jaringan internet yang lancar, kolam renang, pusat kebugaran, restoran dan lain-lain.

Kegiatan di Danau Marakas

Kegiatan di Danau MarakasSumber Danau Maracas: instagram.com/iuma_96

Kawasan wisata di Danau Marakas, bisa dikunjungi oleh semua orang. Artinya tidak ada batasan usia untuk berkunjung. Wisata ini bisa diikuti oleh orang tua, remaja bahkan anak-anak.

Dengan demikian, banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh berbagai wisatawan. Adalah sebagai berikut.

1. Olahraga dan permainan

Kawasan di sekitar Danau Marakas awalnya dibuat sebagai tempat berkumpulnya masyarakat setempat. Di sekitar danau terdapat area luas yang dapat digunakan sebagai lapangan olahraga dan tempat bermain anak-anak.

Kegiatan ini cocok dilakukan pada pagi dan sore hari karena udaranya yang sejuk. Ini membuat olahraga dan permainan menjadi lebih menyenangkan.

2. Nikmati waktu bersama keluarga

Salah satu tujuan traveling adalah untuk menikmati waktu bersama keluarga. Jika ini tujuan wisata Anda, Danau Marakas adalah tujuan wisata yang cocok.

Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga. Kegiatan tersebut baik sekedar mengobrol santai sambil menikmati jajanan ataupun kegiatan lainnya seperti berenang, bermain game, dll.

3. Berjalan di sekitar danau

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Danau Marakas adalah berjalan-jalan di sekitar danau. Spot cantik di tepi danau mengajak Anda jalan-jalan bersama pasangan atau keluarga.

4. Berenang

Kegiatan menyenangkan lainnya adalah berenang. Terdapat fasilitas kolam renang di kawasan danau Marakas. Fasilitas tersebut dapat digunakan untuk olahraga air, khususnya renang.

Jika tujuan perjalanan Anda ke Danau Maracas adalah berenang, jangan lupa untuk menyiapkan pakaian ganti, serta uang tambahan, karena ada biaya tambahan untuk masuk ke kolam. Kegiatan ini merupakan cara yang baik untuk menikmati liburan.

5. Memancing

Aktivitas menarik berikutnya adalah memancing. Bagi yang memiliki hobi memancing, hobi ini bisa dipraktikkan di kawasan Danau Marakas karena terdapat spot khusus memancing di sana.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Danau Maracas. Penjelasan ini bisa menjadi referensi jika Anda belum mengetahui destinasi mana yang cocok untuk liburan Anda.

Gambar dan foto Danau Marakash di Bekasi

Pemandangan Danau MarakashArea Danau Marakash yang penuh warnaFasilitas bersantai di Danau MarakashSpot foto di Danau MarakashTaman bermain di Danau Marakash

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button