Tempat Wisata

Danau Siombak di Sumatera Utara: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sumatera Utara menawarkan banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Salah satu wisata alam yang menarik adalah Danau Siombak.

Danau Siombak menawarkan keindahan air danau yang jernih dan hijau. Warna hijau diciptakan oleh tanaman berbasis air seperti alga. Tapi hati-hati, air di danau tidak berbau sehingga aman bagi pengunjung.

Lokasi Danau Siombak

Danau SiombakDanau Siombak Sumber: instagram.com/rizkyanandasetiawan

Danau Siombak merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Sumatera Utara, khususnya di wilayah Medan. Lokasinya asri dan asri, sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi wisata ini setiap harinya.

Lokasi Danau Siombak Kecamatan Medan Marelan berada di Medan Provinsi Sumatera Utara lebih tepatnya di Jalan Pasar Nippon Ujung No. Lokasi tersebut merupakan lokasi yang strategis untuk tempat wisata.

Dinilai strategis karena lokasinya yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jarak antara lokasi danau dengan pusat kota adalah 18 km.

Rute menuju Danau Siombak

Untuk menuju ke lokasi Danau Siombak tidak terlalu sulit. Pengunjung hanya perlu menyeberang jalan utama dari Marelan Raya. Begitu sampai di jalan utama, terus lurus hingga sampai di Marelan Tax Road.

Kemudian lurus terus hingga menemukan papan besar bertuliskan “Gapura Museum Kota”. Setelah menemukan gapura, jalan terus hingga menemukan gapura yang bertuliskan “Welcome to Lake Siombak”.

Biaya masuk ke Danau Siombak

  1. Biaya masuk: Rp 2.000
  2. Sewa paviliun: Rp 10.000 – 20.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Danau Siombak

Jam buka Danau Siombok biasanya mulai pukul 08.00 hingga 18.00 setiap harinya. Sehingga pengunjung dapat mengunjungi danau ini kapan saja. Namun, disarankan untuk mengunjungi danau pada siang hari. Karena pada malam hari keadaan di danau ini sepi.

Fasilitas di Danau Siombak

Fasilitas di Danau SiombakDanau Siombak Sumber: instagram.com/serumedan

Seperti halnya tempat wisata pada umumnya, pengelola Danau Siombak juga menyediakan beberapa fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata. Tempat-tempat tersebut antara lain toilet umum, mushola, tempat parkir, dll.

Selain itu juga mudah ditemukan penjual oleh-oleh dan oleh-oleh khas Danau Siombak di sekitar danau. Wisatawan yang ingin membawa pulang oleh-oleh juga bisa membelinya di tempat.

Untuk memenuhi kebutuhan rekreasi, pengunjung dapat menyewa perahu atau kano dan speedboat. Harga perahu Rp 15.000 sedangkan harga sewa speedboat Rp. 35.000 per orang.

Akomodasi di sekitar Danau Siombak

Jika pengunjung ingin menginap di sekitar danau, mereka membutuhkan penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Pilihan akomodasi berikut tersedia

1. Penginapan Kekaisaran

Penginapan pertama direkomendasikan adalah Empire Inn. Penginapan ini terletak di depan Kampus IBBI Emerald, tepatnya di Kecamatan Medan Barat, di Jalan Pepaya 2, Silalas.

Lokasi penginapan ini sangat dekat dengan Danau Siombak yang berjarak sekitar 18 km. Biaya menginap disini adalah Rp 60.000 per malam.

2. Keluarga Tuan Rumah Paddington

Akomodasi berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Paddington Homestay. Lokasinya berada di Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, tepatnya di Jalan Kol Yos Sudarso No. 43 A.

Penginapan ini berjarak 16 km dari Danau Siombak. Untuk harga menginapnya sendiri yaitu Rp 96.000 per malam.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Siombak

Aktivitas yang bisa dilakukan di Danau SiombakDanau Siombak Sumber: instagram.com/0.r_l.and0

1. Naik perahu dan speedboat

Kegiatan seru selanjutnya adalah wisata air dengan perahu dan speedboat. Kegiatan ini cocok bagi pengunjung yang menyukai wisata air dan ingin menjelajahi kawasan danau.

Sebelum melakukan kegiatan ini, pengunjung terlebih dahulu harus menyewa perahu atau speedboat. Ada berbagai macam perahu dan speedboat disediakan dan bisa disewa dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp. 30.000,-.

2. Memancing

Kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan adalah memancing. Ada dua area untuk memancing, area dewasa dan area anak-anak. Setelah memancing, Anda bisa membawa pulang ikan yang telah Anda menangkan.

3. Wisata Kuliner

Biasanya ketika lelah bermain-main di kawasan laut dan menikmati fasilitas yang ada, perut terasa lapar. Tenang saja, karena banyak pilihan kuliner di sekitar danau.

Ada berbagai jenis vendor yang menawarkan ramuan selera yang berbeda. Menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan danau yang indah bisa menjadi pengalaman yang luar biasa.

4. Ambil foto

Seperti diketahui, berfoto merupakan momen wajib saat berkunjung ke tempat wisata. Saat berkunjung ke Danau Siombak, pengunjung tidak perlu bingung Pekerjaan foto yang menarik.

Ada banyak dari mereka di wilayah laut ini spot foto-foto menarik yang bisa dijadikan sebagai latar belakang Foto. Spot foto tersebut meliputi pemandangan asli danau dan spot lainnyaPekerjaan buatan manusia yang sengaja dibuat oleh pengelola untuk keperluan fotografi.

5. Berenang

Berenang merupakan kegiatan yang menyenangkan saat mengunjungi tempat wisata air. Tentunya, meski Danau Siombak luas dan dalam, pengunjung tetap diperbolehkan berenang dalam jarak aman yang telah ditentukan.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Danau Siombak. Semoga penjelasan ini dapat membantu Wisatawan mencari referensi wisata yang menarik untuk berkunjung ke wilayah Medan.

Deskripsi dan foto Danau Siombak di Medan

Selamat datang di Danau SiombakDanau Siombak di Marelan, MedanSpot foto dengan latar belakang Danau SiombakKeindahan Danau SiombakDanau Siombak di malam hariMatahari terbenam di Danau Siombak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button