Berita Wisata

Datanglah ke Grand Sakina Farm, sebuah tempat wisata di Subang dimana Anda bisa langsung memetik berbagai jenis melon

Laporan kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG – Budidaya aneka sayur dan buah atau tanaman hortikultura telah berhasil dibudidayakan oleh para petani milenial di area taman wisata perkebunan Grand Sakina.

Berbagai sayuran dan buah-buahan berhasil ditanam di kawasan pemukiman, seperti melon, tomat, paprika.

Taman wisata perkebunan Grand Sakina juga terbuka untuk umum, wisatawan yang lewat bisa langsung memanen buah-buahan khususnya melon.

Beberapa varietas melon telah ditanam di kebun, antara lain melon melon, melon Stella, dan melon salsa emas.

Pada Selasa (1/3/2023), Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi berkesempatan mengunjungi kebun wisata Grand Sakina Farm yang mengembangkan komoditas melon ini.

Baca Juga: Tiga Tempat Wisata Favorit di Lembang Dipadati Ribuan Wisatawan di Tahun Baru

Taman Wisata Grand Sakina Farm sendiri terletak di Jalan Arief Rahman Hakim, Komplek Perumahan Grand Sakina, RT 65 RW 14, Desa Cigadung, Subang.

Di taman wisata itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur langsung memanen melon yang ditanam petani milenial Subang.

“Sangat bangga bisa memanen dan memetik melon langsung dari pohonnya di taman wisata Grand Sakina Farm yang ditanam petani milenial asal Subang,” kata Agus Masykur Rosyadi, saat panen melon, Selasa (3/1/2023).

Menurut sesepuh IPB, di taman wisata perkebunan Grand Sakina ini telah ditanami beberapa produk sayuran dan buah-buahan

“Beberapa varietas ditanam dan ditanam di Grand Sakina Farm, antara lain melon honeydew, melon Stella dan melon golden salsa, serta sayuran dan buah lainnya,” kata Agus.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (kanan) memanen melon di taman wisata Grand Sakina Farm Subang, Selasa (3/1/2023).  Taman Wisata Grand Sakina Farm juga terbuka untuk umum, dan wisatawan bisa langsung memanen buah-buahan khususnya melon berbagai jenis.Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (kanan) memanen melon di taman wisata Grand Sakina Farm Subang, Selasa (3/1/2023). Taman Wisata Grand Sakina Farm juga terbuka untuk umum, dan wisatawan bisa langsung memanen buah-buahan khususnya melon berbagai jenis. (TRIBUNJABAR.ID/AHYA NURDIN)

Agus mengatakan Grand Sakina Farm terbuka untuk umum sebagai tempat wisata.

Jika warga Subang ingin merasakan langsung petik dan makan di pekarangan rumahnya, mereka bisa mencoba datang langsung ke tempat ini.

Baca Juga: Pemprov Jabar Fasilitasi Tanda dan Sertifikasi Halal bagi 510 Petani Milenial dan IKM

“Bagi warga Subang dan sekitarnya, jika ingin merasakan panen dan petik sendiri serta makan melon di tempat, silahkan datang saja ke Grand Sakina Farm Subang”, demikian pesannya.

Agus berharap kedepannya produk hortikultura yang ditanam di Taman Wisata Grand Sakina Farm dapat menjadi produk unggulan Kabupaten Subang selain nanas Simadu.

“Semoga melon ini menjadi produk unggulan baru Subang dan menjadi kebanggaan serta contoh bagi para petani milenial untuk bisa menggarap lahan yang tidak terlalu luas dengan metode dan teknologi hidroponik,” ungkapnya.

Baca Juga: Petani Milenial Terdaftar di Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Melampaui Target, Kembangkan Lebah Madu dan Jamur Hutan

Silahkan baca berita terbaru lainnya dari Tribunjabar di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button