Berita Wisata

Delapan patung akan menghiasi Pantai Kuta

BADUNG, BALI EXPRESS – Pekerjaan pembangunan di pantai Seminyak, Legian dan Kuta (Samigita) terus berlanjut. Khusus di Pantai Kuta, kini sudah banyak patung yang dibawa untuk menghiasi pantai. Dari patung Dewa Baruna, Gajah Mina dan patung penari.

Project Manager Tunas Jaya Sanur (TJS) KSO Ferris Wheel, I Nyoman Agus Sandika mengatakan penyerahan patung Mina Gajah dan kerangka Dewa Baruna dilakukan pada Sabtu (29/10). Beberapa arca tersebut kini telah diletakkan di depan kawasan Candi Segara.

Rencananya, patung-patung itu akan dipasang jika kondisi di lapangan memungkinkan. “Untuk rangka arca Dewa Baruna sudah ada, dan akan dilakukan secara bertahap. Tinggi arca Dewa Baruna kurang lebih 9 meter dan akan diletakkan di atas bangunan shelter anti tsunami. ,” kata Agus Sandika saat dikonfirmasi, Minggu (30/10).

Menurutnya, saat ini, tiga patung Gajah Mina juga sudah tiba. Rencananya, dua patung Gajah Mina akan ditempatkan di depan Pura Segara. Namun, saat ini kawasan tersebut masih digunakan untuk kegiatan pembangunan gedung shelter tsunami.

“Rencananya akan ditempatkan di area melasti, di depan Pura Segara. Saat ini patung gajah Mina masih ditempatkan di tengah panggung Pura Segara,” katanya.

Selain itu, jelas Agus Sandika, dua patung Elephant Mina juga akan ditempatkan di kawasan Pantai Kuta, tepatnya di depan Hard Rock Cafe. Namun, sebuah patung saat ini masih dalam proses penyelesaian. Adapun ketiga patung penari tersebut kini sudah selesai dikerjakan dan ditempatkan di depan Pasar Seni Kuta. “Nantinya, patung ini akan diposisikan di kawasan timur Pasar Seni Candi Melanting,” jelasnya.

Ditanya status kesepakatan Samigita, dia menjelaskan pekan lalu sudah mencapai 53%. Sementara itu, perkembangan pekan ini masih dikaji oleh petugas di lapangan.

Pihaknya optimistis penataan bisa selesai sesuai target yang ditentukan, yakni akhir 2022. “Saya berharap cuaca bagus. Karena sekarang sedang musim hujan, tentunya menjadi kendala dalam bekerja. Tapi untuk mempercepat pekerjaan, tim berencana shift malam,” imbuhnya.

Wartawan: I Putu Resa Kertawedangga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button