Berita Wisata

Deretan destinasi wisata anti mainstream di Indonesia, wajib masuk daftar liburan!

Bepergian atau traveling adalah kegiatan yang menyenangkan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Terutama saat bepergian ke tujuan yang tidak biasa atau melawan aruskegiatan wisata pasti akan lebih seru dan berkesan.

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi destinasi anti mainstream di berbagai daerah, berikut beberapa tempat yang cocok untuk dikunjungi berdasarkan rekomendasi Pegi-pegi.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Instagrammable di Sumatera Barat Yang Bagus Untuk Kesembuhan Akhir Pekan

1. Bali

Sebagai salah satu tujuan paling populer di dunia, Pulau Dewata adalah rumah bagi segudang atraksi alam dan budaya yang mempesona. Savana Tianyarmisalnya, menyajikan pemandangan rerumputan hijau yang luas seperti dongeng saat musim hujan dan padang rumput Afrika saat musim kemarau.

Bukit Molenteng juga bisa menjadi alternatif berikutnya. Bukit ini menyuguhkan panorama sekelompok tebing indah yang ditumbuhi pepohonan hijau. Ada juga Taman Ujung Sukasadayang terdiri dari bangunan dengan ukiran Bali dan arsitektur kerajaan Bali kuno, kolam teratai yang indah dan pemandangan gunung yang menakjubkan.

Jika Anda ingin destinasi yang lebih memacu adrenalin, Anda bisa mengunjungi Pantai rahasia Nusa Lembongan. Pantai ini memiliki kondisi air yang jernih sehingga Anda dapat melihat karang di bawah laut tanpa perlu menyelam.

Sedangkan referensi lokasi anti mainstream lainnya yang bisa dikunjungi adalah Pantai Bias Tugel, Air Terjun Peguyangan, Pantai Soka, Pura Gunung Kawi, dan Pantai Gunung Payung.

2. Bandung

Dengan sederet panorama alam dan perkotaan yang kaya akan peninggalan sejarah, Bandung kerap menjadi salah satu pilihan utama para wisatawan.

Salah satu destinasi anti mainstream di Bandung adalah Sanghyang Heuleout, sebuah danau jernih yang indah dikelilingi oleh bebatuan dan perbukitan. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan alam, berendam di danau yang dangkal atau menguji adrenalin dengan melompat dari bebatuan untuk terjun ke danau.

Selain itu, Anda dapat menikmati matahari terbit di Sunrise Point Cukul di daerah Pengalengan, dari ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Pada malam hari, para fotografer biasanya berlomba untuk berburu pemandangan Bima Sakti di lokasi ini.

taman batu di kawasan Gunung Masigit, Padalarang, juga bisa menjadi alternatif selanjutnya. Dengan panorama bebatuan karst raksasa yang tertata rapi, Anda bisa mengambil foto terbaik dengan latar belakang perbukitan kapur.

Tempat unik lainnya yang bisa dikunjungi di Bandung adalah View Point Bandung, Bukit Jamur, Desa Singkur, Ranca Upas, dan Perkebunan Teh Rancabali.

Farhan Abbas

Yogyakarta adalah salah satu tujuan wisata favorit (Sumber gambar: Farhan Abbas/Unsplash)

3. Yogyakarta

Yogyakarta menawarkan segudang pesona destinasi yang patut dijelajahi. Daerah yang disebut istimewa ini dikenal dengan penduduknya yang ramah, banyak atraksi alamnya yang menawan dan memiliki warisan sejarah dan budaya yang bernilai tinggi.

Jika Anda pergi ke Yogyakarta, Anda dapat mengunjungi Pantai Kesirat yang disebut-sebut sebagai tempat yang bagus untuk menikmati panorama matahari terbenam sambil berkemah. Penduduk setempat percaya bahwa menyaksikan matahari terbenam dari ketinggian di sekitar pantai ini dapat membawa kedamaian yang mendalam.

Lalu pergi ke Bukit Pasir Parangkusumo di pagi atau sore hari untuk melihat indahnya gumuk pasir sambil bermain sandboarding, hingga berfoto selfie dengan latar belakang landscape ala gurun pasir.

Ingin berfoto sambil sedikit menguji adrenalin? Gerbang Langit Dahromo adalah jawabannya. Anda bisa berfoto di gapura yang menghadap panorama Pegunungan Sewu dan Kota Yogyakarta.

Tidak hanya itu, Pantai teras berlapis kaca Ini juga menjadi pilihan yang menarik karena menawarkan spot foto berupa teras lantai kaca yang menghadap ke lautan luas. Sementara itu, referensi destinasi antitradisional lainnya di Yogyakarta adalah: Pantai Timang, Hutan Pinus Mangunan, Lereng Sungai Kuning Gunung Merapi, dan Stonehenge.

Baca Juga: Bobocabin Tawarkan Destinasi Wisata Unik Tersembunyi di Baturraden

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button