Berita Wisata

Deretan destinasi wisata favorit penumpang kapal pesiar di Buleleng

Buleleng

Sejumlah kapal pesiar dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali hingga 2024. Meski penumpang kapal pesiar tidak menginap, ada beberapa destinasi wisata favorit di Buleleng yang kerap dikunjungi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan pariwisata wisata kota di kawasan cagar budaya, Buleleng menjadi destinasi favorit penumpang kapal pesiar. Di sana mereka bisa melihat beberapa situs seperti Gedong Kirtya, Puri Buleleng, Pura Meduwe Karang, hingga Pura Dalem Segara Madu di desa Jagaraga.

“Wisata alam juga jadi pilihan wisatawan, tapi tidak se-ekstrim Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Untuk sektor bahari juga menjadi daya pikat wisatawan, salah satunya adalah Perkebunan Nasional Bali Barat (TNBB),” kata Dody. detikBali, Kamis (22/12/2022).

Sebelumnya, kapal pesiar asal Singapura berbendera Bahama merapat di pelabuhan Celukan Bawang di Kecamatan Gerokgak pada Rabu (21/12). Kapal pesiar bernama Genting Dream itu membawa 2.372 penumpang dan 1.719 awak kapal.

Para penumpang cruise kemudian mengunjungi sejumlah tempat wisata di Buleleng yaitu Air Panas Banjar, Brahma Wihara Arama, City Tour Singaraja, dan melakukan aktivitas. menyelam atau menyelam di Pulau Menjangan.

Ia berharap kunjungan penumpang kapal pesiar dapat mendongkrak sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Walaupun kita tahu kapal pesiar pergi ke destinasi, tidak menginap juga meningkatkan omzet ekonomi. Karena pasti bayar tiket masuk ke destinasi lalu makan minum dan beli kenangan,” ujar Dody.

Menurut Dody, sejauh ini dijadwalkan 6 kapal pesiar akan berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang pada Februari 2023 hingga Maret 2024. Keenam kapal pesiar tersebut antara lain Regen Seven Seas Explorer, Regent Seven Seas Mariner, Norwegian Jewel, Oceania Cruise Isignia, Regent Seven Seas Navigator dan Holland American Line.

Tonton video “Wisatawan Australia yang Bahagia Berkunjung ke Indonesia dengan Kapal Pesiar”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button