Tempat Wisata

Desa 3D Depok – Harga tiket, lokasi rute, dan spot terkini 2023

Desa 3D Depok – Harga tiket, lokasi rute, dan spot terkini 2023

Kampung 3D Depok sebenarnya bukanlah tempat wisata atau tujuan liburan di Jawa Barat, namun tempat ini selalu ramai dikunjungi orang untuk berfoto. Bagaimana itu bisa terjadi? Jadi tempat ini hanyalah sebuah area biasa di jalan desa yang dipenuhi dengan gambar 3D.

Ide kreatif ini diciptakan oleh anggota Karang Taruna RW 3 Desa Abadijaya untuk memberikan gambar tiga dimensi pada jalan desanya. Namun nyatanya hasil lukisan tiga dimensi ini mampu menggugah minat banyak orang untuk berfoto di desa tersebut.

Bahkan, anak-anak muda yang tergabung dalam karang taruna ini mengaku kurang pandai membuat lukisan 3D di tembok dan jalanan. Bahkan, cat jalanan 3D yang menghasilkan lukisan dan gambar unik ini sangat menarik dan menjadi spot foto Instagramable.

Biaya masuk Desa 3D Depok

Biaya masuk ke Desa 3D DepokFoto:

Bahkan hingga saat ini kawasan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah karena penasaran dengan lukisan jalanan desa tersebut. Semula inovasi pengecatan 3D ini bertujuan agar pengendara sepeda motor selalu berhati-hati saat menyalip karena banyak anak-anak di jalan tersebut.

Tidak ada yang menyangka bahwa awalnya hanya sekedar pencegahan kecelakaan lalu lintas, namun kini menjadi viral. Untuk bisa mengambil foto di sini, tidak ada peraturan khusus mengenai biaya masuk Desa Gambar 3D.

Berapa pun jumlahnya, pengunjung hanya memiliki satu kolom yang harus diisi secara sukarela. Jadi jika Anda ingin menjelajahi desa 3D di Depok, jangan lupa untuk mengisi kolomnya nanti.

Dengan mengisi kolom yang tersedia, Anda membantu dan juga berkontribusi terhadap kelestarian tempat ini. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk pemeliharaan dan juga perluasan beberapa fasilitas pendukung.

jam buka

Jam buka Dorfdepok 3DFoto:

Jam buka wisata di sini juga tidak ada, karena ini hanyalah jalan desa biasa tempat Anda bisa berfoto selfie dan selfie. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke Kampung 3D Depok ada baiknya datang saat cuaca masih cerah.

Jadi Anda bisa menikmati pemandangan panggung dan sensasi fotografi di berbagai lokasi yang disediakan Kampung 3D di Depok. Jangan datang saat hari sudah mulai gelap, karena pemandangannya tidak akan maksimal.

Selain itu, Anda wajib datang ke sini saat hari sedang cerah untuk mendapatkan pemandangan terbaik. Seperti jalan di perkampungan pada umumnya yang bersifat terbuka atau open air.

Jadi anda harus memperkirakan cuaca terkini, kapan datangnya dan mengisi waktu luang anda disini. Jangan kesini saat awan sedang mendung, apalagi saat hujan deras.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Kampung 3D DepokFoto:

Situs Kampung 3D Depok kaya akan lukisan dan gambar yang sangat anti mainstream dan jumlahnya sekitar belasan. Misalnya lukisan karpet terbang, tangga, kubus Rubik, ngarai, perahu, alam bawah laut dan masih banyak lagi.

Meeting point 24 jam di Depok ini bisa Anda kunjungi kapan pun Anda mau. Alamat Kampung 3D Depok berada di Jl. Telaga Tandano II No. 172, Desa Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Konektivitas jalan sangat baik dan tidak akan menyulitkan siapapun yang ingin berkunjung ke tempat tersebut. Aspalnya mulus, tidak ada tanjakan atau jalan berkelok-kelok dan dapat dilalui berbagai jenis kendaraan.

Bagi anda yang baru pertama kali kesini dijamin tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar jika menemui kendala dalam perjalanan menuju Kampung 3D Depok.

Atau bisa juga menggunakan peta dibawah ini dengan petunjuk arah yang akurat sehingga memudahkan untuk mencapai lokasi Kampung 3D Depok.



Kunjungi juga -> Arina Waterpark yang dilengkapi dengan wahana seru untuk segala usia.

Perabot

Fasilitas desa 3D depokFoto:

Pengunjung yang datang kesini pasti akan mengapresiasi dan menilai positif kehadiran desa 3D ini. Desa ini tidak hanya menjadi wadah kreativitas karang taruna setempat, namun juga menjadi representasi destinasi wisata baru khususnya di Kota Depok.

Seperti yang telah disinggung di awal, tempat ini bukanlah sebuah objek wisata, namun dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Tempat parkir yang disediakan cukup untuk kendaraan wisatawan.

Terdapat juga toilet dan beberapa warung sederhana dengan berbagai jajanan tersedia bagi pengunjung yang ingin buang air. Serta tempat-tempat menarik untuk mengambil foto atau merekam video yang tidak akan Anda temukan di tempat lain

Tak lupa pengunjung yang menghabiskan liburannya disini selalu memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar. Dilarang keras melakukan coretan di tembok, apalagi mengotori kawasan Kampung 3D Depok dengan tindakan merugikan.

Nikmati aktivitas rekreasi seru dan direkomendasikan dengan berfoto-foto seru di berbagai spot anti mainstream yang ditawarkan lukisan jalanan desa ini.

Kunjungi juga -> Taman Mekarsari Depok, tempat rekreasi menarik untuk keluarga dengan beragam sajian.

Tempat terbaik di Desa 3D Depok

Tempat terbaik di Kampung3D DepokFoto:

Berkat inovasi Karang Taruna, jalanan di salah satu desa di Kecamatan Abadijaya disulap menjadi tempat yang istimewa. Awalnya hanya sekedar jalan desa biasa, namun kini menjadi lebih indah dan sungguh memanjakan mata.

Kampanye lukis jalanan ini mendapat dukungan positif dari banyak pihak dan diharapkan dapat dikembangkan menjadi desa wisata. Berbagai lukisan tiga dimensi yang ada di jalanan desa harus Anda manfaatkan untuk foto atau rekaman video.

Tentu saja, buatlah foto yang panggung dan berbeda dengan menggunakan lokasi terbaik di Kampung 3D Depok sebagai latar belakang selfie Anda. Saat berkunjung, Anda bisa memilih lukisan-lukisan keren sebagai background foto atau video.

Ulasan Sebelumnya –> Rumah Keramik F Widayanto merupakan destinasi menarik dimana Anda bisa menjelajahi berbagai mahakarya seni.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke 3D Village DepokFoto:

Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi sebelum menjelajahi desa 3D di Depok, Jawa Barat.

  • Datanglah saat cuaca masih cerah dan tidak hujan.
  • Jika tidak ingin keramaian, bisa datang di luar hari libur.
  • Pemandangan terbaik dari jalan tiga dimensi ini adalah pada pagi dan sore hari.
  • Siapkan kamera di rumah untuk mengabadikan momen di sini.
  • Pastikan posisi titik perspektif tepat di setiap titik saat mengambil foto.
  • Dilarang keras melakukan tindakan atau kegiatan apa pun yang dapat merusak lingkungan hidup.
  • Bersama-sama menjaga kawasan desa 3D tetap bersih dan asri.
  • Tidak mengganggu atau mengganggu kehidupan warga sekitar di Kampung 3D Depok, Jawa Barat.

Rasakan aktivitas akhir pekan yang seru dan kunjungi Kampung 3D Depok untuk melihat karya seni terbaik untuk difoto. Karena liburan tidak selalu melulu tentang pantai, kebun binatang, atau pegunungan, seperti jalanan desa yang Instagrammable ini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button