Berita Wisata

Desa Dusun Monging Durian menarik wisatawan lokal dan Madura

Berawal dari ketertarikannya pada buah durian, Wawan Sutrisno, warga Dusun Monging, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pagentenan, Kabupaten Pamekasan, mengubah lahan seluas 1 hektar yang gersang menjadi kebun durian dan saat ini banyak dikunjungi warga sekitar. . wisatawan dan wisatawan dari Madura dan telah menjadi salah satu tujuan wisata paling keren untuk liburan sambil menikmati keindahan alam.

“Dulu tempat ini gersang tidak ada satu pohon pun yang tumbuh. Karena saya suka buah durian, maka saya tanami lahan seluas 1 hektar dengan durian, dan alhamdulillah saat ini ramai dikunjungi wisatawan,” kata Wawan mengutip dotco, Minggu ( 13/11/2022).

Ada sekitar 50 durian berbagai jenis tumbuh subur dan berbuah, berjejer rapi di dataran tinggi Dusun Monging, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pagentenan, Pamekasan. Menjelang akhir pekan, kebun durian yang diberi nama Wawan Kampung Durian ini saat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asal Madura.

Baca juga: Campor Tolang Khas Bangsawan, Menggiurkan Penikmat Kuliner Indonesia

“Saat ini ada lebih dari 5 jenis buah durian, mulai dari durian montong, blimbing dan kasor, petruk, pelangi, hingga durian bawor di sini,” katanya.

Selain tempatnya yang asri dan pemandangan yang indah, tersedia juga tempat duduk santai dengan beberapa spot foto dengan keindahan wisata alam Puncak Ratu, pengunjung juga dapat menikmati buah durian dengan harga terjangkau dan beragam.

“Harganya bervariasi menurut ukuran dan jenisnya, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000. Selain bisa menikmati durian, pengunjung juga banyak yang berfoto-foto keindahan wisata alam Puncak Ratu,” kata Wawan.

Wawan menambahkan durian berbuah dan bisa dipanen setiap tiga bulan sekali, dengan waktu panen yang berbeda setiap pohonnya.
(Idros)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button