Berita Wisata

Desa Wisata Brumbun Madiun

Salah satu tempat wisata alam di Madiun yang murah dan sangat seru adalah desa wisata Brumbun. Tawarkan wahana bertema yang menarik Petualangan Tubing BrumbunTur ini mengajak pengunjung berpetualang menyusuri sungai, sawah, dan air terjun yang indah.

Berlokasi di Kecamatan Wungu, sirkuit ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Lanjut 6 Pesona Desa Wisata Brumbun Madiun yang Wajib Anda Ketahui. Ajak keluarga besar, pasti lebih seru!

1. Sediakan jalan-jalan di sepanjang sungai dan di luar yang sangat aman

6 Pesona Desa Wisata Brumbun Madiun, Tawarkan Wahana Tube TeramanMempersiapkan tabung (facebook.com/Desa Wisata Brumbun)

Atraksi utama favorit setiap pengunjung adalah tube ride atau penyeberangan sungai. Di sini pengunjung akan menaiki ban yang disusun berjejer mengikuti aliran sungai sesuai arus. Jangan khawatir, jalur yang dipilih pengelola adalah jalur yang tidak berbahaya, dengan kedalaman yang aman. Anda juga akan dilengkapi dengan jaket pelampung dan helm untuk melindungi diri. Anda tidak berani?

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba wahana keluar yang selalu dijaga pengelola. Anak-anak pasti senang sekali, ya!

Untuk mencoba wahana ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000 saja!

2. Sajikan aksi cinta

6 Pesona Desa Wisata Brumbun Madiun, Tawarkan Wahana Tube TeramanKedung Asmoro (facebook.com/Desa Wisata Brumbun)

Tidak jauh dari wahana tersebut, Anda bisa singgah di objek wisata menarik selanjutnya yaitu Air Terjun Cinta. Air terjun cinta di Brumbun ini sering disebut Kedung Asmoro. Air terjun yang mengalir di antara bebatuan dan tumbuhan hijau ini memiliki aliran air yang cukup tinggi meski ketinggiannya cukup rendah.

Kolam air terjun ini juga cukup dangkal, sehingga bermain air di sini akan sangat aman. Jangan lupa abadikan momen indah di sini ya. Pemandangan yang ditawarkan sangat indah di sini!

Baca Juga: 5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Madiun, Bersih Banget!

3. Bersenang-senang berkemah di PringKuning

6 Pesona Desa Wisata Brumbun Madiun, Tawarkan Wahana Tube TeramanCamping di PringKuning (instagram.com/desa_wisata_brumbun)

Buat kamu yang suka camping, camping di desa wisata Brumbun kayaknya harus masuk wish list nih! Bumi perkemahan yang biasa dikenal dengan nama PringKuning ini menawarkan suasana berkemah di tepi sungai dengan akses mudah ke toilet dan tempat ibadah.

Dikelilingi pohon bambu atau biasa disebut pring dalam bahasa Jawa, bumi perkemahan ini sangat rindang dan nyaman. Cocok untuk kamu yang ingin mencoba keseruan camping tanpa repot, nih!

4. Tamansari Mbahkung, mengenal aneka flora

6 Pesona Desa Wisata Brumbun Madiun, Tawarkan Wahana Tube TeramanBunga krisan di desa wisata Brumbun (instagram.com/desa_wisata_brumbun)

Apalagi desa wisata Brumbun juga menawarkan berbagai flora menarik yang pastinya akan menjadi favorit para ibu. Bertajuk Tamansari Mbahkung, wisata ini menyuguhkan berbagai jenis bunga cantik dengan berbagai jenis dan warna. Tak hanya itu, pembibitan markisa strawberry juga tersedia lho!

Selain bagus untuk berfoto, spot ini juga bagus untuk menambah pengetahuan anak-anak, bund!

5. Memberikan fasilitas yang lengkap dan menu kuliner yang paling enak

6 Pesona Desa Wisata Brumbun Madiun, Tawarkan Wahana Tube TeramanFasilitas di Desa Wisata Brumbun (facebook.com/Desa Wisata Brumbun)

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, pihak pengelola juga telah menyediakan beberapa fasilitas tambahan mulai dari toilet yang memadai, tempat ibadah (musala), serta tempat parkir yang cukup luas.

Apalagi kamu juga tidak perlu khawatir kelaparan, karena ada kantin yang menawarkan banyak menu kuliner yang enak. Menu-menu desa wisata Brumbun ditawarkan dengan nama yang sangat khas, lho! Mulai dari bakso baper hingga nasi iri bakar bisa kamu pesan di sini. Bersiaplah untuk menahan tawa Anda saat memilih menu di sini!

6. Rute mudah, harga tiket murah

6 Pesona Desa Wisata Brumbun Madiun, Tawarkan Wahana Tube TeramanJalan menuju desa wisata Brumbun (instagram.com/desa_wisata_brumbun)

Akhirnya, Anda tidak perlu banyak waktu untuk sampai ke tur ini. Cukup berkendara selama 15 menit dari pusat kota, Anda akan sampai di sana. Dari arah kota Madiun, Anda bisa mengambil jalan menuju Dungus/Kare. Sampai di perempatan Pasar Dungus, belok kanan. Dari situ bisa jalan pelan-pelan aja, karena setelah hiruk pikuk pasar, ada pertigaan berbentuk Y. Silakan ambil jalan kiri yang jalan menurun ya? Ikuti saja jalan ini, Anda akan sampai di gerbang desa Brumbun.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam desa wisata ini di waktu senggang.

Bagi Anda yang ingin menikmati alam yang masih alami, namun tidak terlalu jauh dari pusat kota, Anda bisa banget datang ke desa wisata Brumbun ini. Panorama keindahan alam dan keseruan wahana yang ditawarkan tentunya akan berhasil menghilangkan penat!

Baca Juga: 5 Rental Motor Terpercaya di Madiun, Pilihan Model Berbeda!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button