Tempat Wisata

DESA WISATA PUJON KIDUL Tiket dan Aktivitas Januari 2024

Desa Wisata Pujon Kidul

  • Biaya masuk: Rp13.000
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: 082244448042
  • Alamat Lokasi : Krajan, Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65391

Tempat wisata di Malang memang tiada habisnya dibicarakan. Mulai dari kebun binatang, taman bermain, museum hingga desa wisata. Salah satu desa wisata yang sedang populer saat ini adalah Desa Wisata Pujon Kidul.

Tempat ini berjarak sekitar 30 km atau 1,5 jam perjalanan dari pusat kota. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat desa ini sangat sejuk dan menawarkan banyak pemandangan indah. Selain spot fotonya yang beragam, atraksi lain di tempat ini juga membuat pengunjung tetap terhibur.

Biaya masuk Desa Wisata Pujon Kidul

Tiket masuk Desa Wisata Pujon Kidul memang murah. Hanya dengan Rp 13.000 saja kamu sudah bisa menikmati berbagai keindahan desa ini.

Informasi penting sebelum mengunjungi Desa Wisata Pujon Kidul:

  • Tiket masuk berlaku untuk usia 7 tahun ke atas.

Baca: Tiket Masuk RABBIT GARDEN HOBBIT House Malang dan 5 Wahana Seru

Jam buka Desa Wisata Pujon Kidul

Pengunjung yang ingin berkunjung ke desa wisata ini bisa datang dari pagi hari. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Daya Tarik Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Kreativitas pengelola dalam memaksimalkan potensi desa wisata ini patut kita apresiasi. Penataan setiap sudutnya menciptakan keindahan tersendiri di samping keindahan alam sekitarnya. Berikut beberapa hal menarik yang pengunjung temukan di desa wisata ini.

Mengendarai sepeda motor trail dan ATV

Mainkan sepeda motor trail dan ATVMainkan sepeda motor trail dan ATVPermainan ATV atau naik sepeda motor trail juga dapat dilakukan di sini. Foto: Google Maps/Willy Lie

Desa wisata Pujon Kidul memiliki kontur lahan yang cukup menantang. Kontur situs ini cocok untuk taman bermain untuk mengendarai ATV dan sepeda motor trail. Pengunjung kini bisa menaiki ATV sepuluh kali dalam satu sesi.

Namun pada permainan motor trail, Anda berkesempatan menyelesaikan 7 lap dengan sekali sewa. Bagi pengunjung yang menyukai olah raga ekstrim, mencoba keseruan ini tidak akan cukup.

Menunggang kuda di desa wisata Pujon KidulMenunggang kuda di desa wisata Pujon KidulMenunggang kuda melintasi kebun dan persawahan pasti akan menghibur dan menyenangkan wisatawan. Foto: Google Maps/Zoe KLim

Setelah Cafe Sawah, ada aktivitas lain yang tak kalah serunya: berkuda. Menikmati alam di desa wisata sambil berkuda juga menjadi pengalaman tersendiri. Jika Anda masih baru dalam berkuda, tidak perlu takut karena pengunjung akan ditemani oleh pemandu berkuda.

Lihatlah aktivitas para peternak

Tidak melulu hanya soal kafe atau spot foto, ada potensi lain di sini. Desa Pujon Kidul merupakan salah satu penghasil susu di Malang. Mengamati aktivitas para peternak sapi di desa ini saja sudah mengasyikkan.

Dari proses pemerahan hingga distribusi, banyak aktivitas para peternak yang bisa diamati. Selain mengamati, pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu pilihannya adalah dengan memerah susu sapi lalu segera meminumnya.

Sapi biasanya diperah dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Susu yang baru diperah tersebut kemudian segera dibawa ke koperasi. Setibanya di sana, susu segar akan dikumpulkan untuk didistribusikan lebih lanjut.

Baca: Tiket Masuk TAMAN SELECTA Malang dan Berbagai Kegiatan Puncak

Menikmati indahnya matahari terbit di Bukit Amping

Sunrise di desa Pujon KidulSunrise di desa Pujon KidulMenikmati matahari terbit dari bukit Amping desa Pujon Kidul. Foto: Google Maps/Syafri Muhammad

Masih ada bukit bernama Amping di kawasan Desa Wisata Pujon Kidul. Untuk menikmati indahnya matahari terbit di bukit ini, ada baiknya pengunjung menginap di homestay.

Tak hanya matahari terbitnya yang mempesona, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pegunungan di sekitarnya. Di sebelah timur laut terlihat Gunung Arjuna yang menjulang tinggi. Di sebelah selatan terdapat Gunung Kawi dan Gunung Kelud yang menawarkan daya tarik lebih lanjut.

Roudh 78

Putaran 78Putaran 78Berbagai kegiatan seperti paintball dimainkan di arena Roudh 78. Foto: Google Maps/Ali Akbar Fathony

Selain ATV, ada juga aktivitas lain yang memacu adrenalin Anda yakni The Roudh 78. Tempat ini menawarkan beragam aktivitas fisik seru. Salah satu petualangan paling seru adalah berkendara off-road dengan jip tempur.

Kendaraan terjal di medan terjal ini membawa pengunjung melewati Desa Pujon Kidul. Mulai dari menjelajahi perkebunan, persawahan hingga beternak di sana. Jika adrenalin Anda belum terpuaskan, ada 78 aktivitas menantang lainnya di Roudh.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas COBAN RONDO Malang Maze

Pengunjung juga dapat bermain perang paintball bersenjata di The Roudh 78. Meskipun subjeknya adalah peperangan bersenjata, namun tidak berbahaya. Karena pelurunya terbuat dari cat berwarna.

Roudh 78 memiliki konsep seperti Texas di Amerika. Oleh karena itu, pengunjung juga bisa berkendara layaknya koboi. Untuk menambah suasana, pakaian koboi lengkap juga disediakan di sini.

Wisata kuliner khas pedesaan di Café Sawah

Wisata kuliner di desa Pujon KidulWisata kuliner di desa Pujon KidulJangan lewatkan wisata kuliner di Desa Wisata Pujon Kidul dengan Sawah Café-nya. Foto: Google Maps/Ludy Gianto

Dari namanya saja, kafe ini mempunyai keunikan tersendiri. Kafe ini masih berada di desa wisata Pujon Kidul yang berada di tengah persawahan. Suasana di Café Sawah begitu menyenangkan sehingga cocok untuk mengusir kebosanan dalam kehidupan sehari-hari.

Berada di Cafe Sawah seperti kembali ke suasana masa lalu. Meski demikian, suasana modern masa kini masih bisa dirasakan di kafe ini. Inilah keunikan menikmati kuliner di Café Sawah.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana ECO GREEN PARK Malang

Pilihan menu khas desa tersedia di Café Sawah. Sentuhan nostalgia dari menu-menunya terlihat jelas. Dengan model buffet, pengunjung diajak menyusun menu sendiri dan membayar langsung di kasir.

Kafe ini tidak hanya menyuguhkan kuliner khas pedesaan kepada pengunjungnya, namun juga menjadi spot selfie. Ada tempat-tempat seperti taman bunga, jembatan dan bangunan bambu. Dengan banyaknya daya tarik yang dimilikinya, tak heran kafe ini begitu populer di seantero Malang.

Fasilitas Desa Wisata Pujon Kidul

Warga desa ini sungguh berdedikasi dalam mengelola tempat ini. Berbagai fasilitas tersedia untuk menampung pengunjung, mulai dari toilet hingga musala. Terdapat juga beberapa pendopo yang bisa digunakan untuk istirahat sejenak.

Kontak dan Lokasi Desa Wisata Pujon Kidul

Desa wisata ini cukup mudah dijangkau karena terdapat berbagai jalur alternatif. Alamat lengkap Pujon Kidul, Pujon, Krajan, Malang, Jawa Timur 65391.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button