Berita Wisata

Destinasi Wisata Mangrove Jadi Tempat Acara Bakti Sosial Bupati –

LINTAS24NEWS.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka kegiatan bakti sosial (Baksos) yang diprakarsai oleh Ikatan Dokter Indonesia Tangerang (IDI) dalam rangka Dies Natalis IDI ke-72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Ketapang Urban Aqua Culture, Minggu (20/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Zaki mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter di Provinsi Tangerang Raya dan Banten atas dedikasi dan perjuangannya selama 2 tahun berada di garda terdepan dalam mengobati masyarakat.

“Ketika IDI ingin mengadakan acara di Ketapang, kami Pemda pasti akan memberikan dukungan terutama di daerah-daerah yang saat ini sedang kami promosikan untuk menjadi salah satu percontohan tidak hanya sebagai tempat wisata tetapi sebagai pengemudi terpadu,” kata Zaki .

Zaki mengatakan akan terus memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat tentang kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan, yang semuanya merupakan dasar dari kesehatan masyarakat kita dan Puskesmas Mauk dapat memperluas fasilitas pelayanannya.

“Saya berterima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Tangerang dan Banten dan tentunya pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan dan motivasi kepada para dokter untuk melindungi dan melayani masyarakat Tangerang dan Banten,” ungkapnya.

Bakti sosial

Di tempat yang sama, Dr. M. Rifki selaku ketua IDI Tangerang mengungkapkan bahwa Ikatan Dokter Indonesia Cabang Tangerang melakukan pengabdian masyarakat berupa bakti sosial (Baksos), diikuti kegiatan lain seperti pemeriksaan ibu dan anak. balita, USG, elektrokardiogram, nutrisi. cek dan lain-lain.

“IDI cabang Tangerang terdiri dari kabupaten dan kota, dengan anggota terbanyak di Banten, dari 11.000 anggota di Banten, 7.700 di Tangerang, dengan 1.500 dokter spesialis dan sisanya dokter umum. tentunya menjadi tanggung jawab kami kepada warga Kabupaten dan Kota Tangerang,” kata Pak Rifki.

Menurut Rifki, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, karena sesuai dengan slogan HUT IDI tahun 2022 yaitu “Mengabdi untuk negara dan mengabdi kepada rakyat”, jelasnya.

(Ndi/Merah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button