Berita Wisata

Destinasi Wisata Pantai Karang Tawulan yang memiliki kemiripan dengan Tanah Lot di Bali

INSIDENCE24.COM-Kabupaten Tasikmalaya memiliki beberapa pantai yang menarik untuk dikunjungi diantaranya Pantai Karang Tawulan.

Lokasinya berada di Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Pantai Karang Tawulan berbatasan langsung dengan kawasan Ciamis-Pangandaran, sekitar 90 km dari pusat kota Tasikmalaya.

Pantai Karang Tawulan terkenal dengan hembusan angin yang kencang, sehingga pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang, namun jangan khawatir, pengunjung Pantai Karang Tawulan masih bisa berjalan menyusuri pantai dengan pemandangan laut biru yang indah sambil menikmati sejuknya angin pantai. .

Pantai Karang Tawulan berbatasan langsung dengan Pulau Nusa Manuk, pulau paling terpencil di Indonesia, berbatasan langsung dengan Australia.

Di pulau Nusa Manuk hidup berbagai jenis burung dan menjadi sarang burung camar pada waktu-waktu tertentu.

Tiket masuknya hanya sekitar Rp 3.500 per orang, belum termasuk biaya parkir motor Rp 2.500 dan biaya parkir mobil Rp 10.000.

1. Memiliki kemiripan dengan tempat wisata terkenal di Bali yang bernama Tanah Lot. Hal ini dikarenakan banyaknya tebing berwarna abu-abu kehitaman yang menjorok ke laut, yang membuatnya terlihat begitu eksotis sehingga banyak wisatawan yang mengagumi keindahannya.

2. Ada pulau kecil yang indah

Ada sebuah pulau kecil yang terletak di tengah lautan. Saat Anda tiba di lokasi wisata Pantai Karang Tawulan, Anda akan melihat sebuah pulau kecil bernama Pulau Nusa Manuk.

Pulau Nusa Manuk merupakan habitat burung camar yang berkumpul setiap hari saat sore hari dan menjadi pemandangan yang sangat menarik karena cukup jarang ditemukan di berbagai pantai lain di Indonesia.

3. Tempat foto

Pantai Karang Tawulan merupakan destinasi wisata bahari yang wajib dikunjungi di Kabupaten Tasikmalayan, banyak sekali spot foto instagramable yang bagus untuk dijadikan sebagai background foto.

1. Perkemahan

Pantai Karang Tawulan adalah salah satu tempat yang paling cocok dikunjungi bagi Anda yang suka berkemah. Kawasan Pantai Karang Tawulan ini memiliki area camping atau camping di sisi kanan bukit.

Suara deburan ombak tentu saja menciptakan suasana tenang dan nyaman saat berkemah. Lebih menyenangkan lagi ketika Anda menyalakan api unggun untuk menghangatkan diri dari dinginnya angin malam di pantai ini.

2. Saksikan panorama matahari terbenam dan matahari terbit

Jangan lewatkan menyaksikan matahari terbit dan terbenam saat Anda datang ke pantai Larang Tawulan yang eksotis ini.

Tak heran jika Pantai Karang Tawulan selalu ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari untuk mengagumi keindahan matahari terbenam.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Karang Tawulan cukup lengkap seperti toilet dan beberapa gazebo, juga terdapat area parkir kendaraan yang juga cukup luas termasuk mushola.

Selain itu, di Pantai Karang Tawulan wisatawan dapat mencicipi kelezatan kuliner laut dengan nasi, sambal dan lalapan yang dijual di rumah makan pantai, bila pada musimnya ikan laut dijual disana dengan harga yang murah dibandingkan dengan pantai lainnya.* * *

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button