Berita Wisata

Di Komando H Ruksamin, MW KAHMI Sultra membagikan sembako dan mengumpulkan sampah di Pantai Nambo

faktual.net, Kendari, Sulawesi Tenggara. Pengurus Korps Sesepuh Daerah Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Sulawesi Tenggara (MW KAHMI Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial di Pantai Nambo pada Minggu, 30 Oktober 2022. Kegiatan bertema “Laut Bersih, Masyarakat Mandiri, Sejahtera Sulawesi Tenggara dipimpin langsung oleh Dr.Ir.H.Ruksamin, M.Si, UIP, ASEAN.Eng.

Kegiatan yang digelar dalam suasana santai ini mempertemukan masyarakat pra sejahtera yang tinggal di sekitar Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

MW KAHMI Sultra, sesuai tema, merancang kegiatan dalam dua agenda penting, yaitu pembagian sembako untuk 100 masyarakat penerima manfaat dan agenda bersih-bersih sampah Pantai Nambo.

Dalam sambutannya, H. Ruksamin mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh lembaga yang dipimpinnya merupakan bukti nyata bahwa KAHMI Sultra selalu ada untuk masyarakat.
H. Ruksamin, Pembersihan Pantai Nambo

Untuk apa membersihkan pantai, karena pantai Nambo ini milik kita semua, milik masyarakat. Kebersihan Pantai Nambo menjadi tanggung jawab semua masyarakat.

“Pantai ini harus bersih, kalau kotor tidak akan ada yang berkunjung ke Pantai Nambo. Pantai ini menjadi berkah bagi kita semua,” kata Bupati Konawe Utara pada periode ke-2 ini.

Kepada masyarakat penerima manfaat. H. Ruksamin berpesan untuk tidak melihat nilainya, tapi melihat kesungguhan KAHMI Sultra untuk hadir di tengah masyarakat.
Aco Rahman Ismail, ST bersama Dr. Ir, H. Ruksamian, M.Sc., IPU., ASEAN, Eng

“Kami berpesan agar bantuan sembako KAHMI Sultra tidak dilihat dari nilainya, tetapi bagaimana kami berusaha untuk membagikannya kepada masyarakat. KAHMI Sultra tidak ada anggaran, yang kami berikan adalah hasil dari gotong royong masyarakat yang sudah berkumpul di KAHMI Sultra,” kata mantan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara itu.

Untuk factual.net, H. Ruksamin mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan KAHMI Sultra akan berkelanjutan. Kegiatan bersih pantai yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dan semua ini adalah wujud cinta tanah air.

Menurut pemberitaan media, kegiatan yang berlangsung hari ini merupakan kerjasama antara KAHMI Sultra dengan Dinas Sosial KAHMI Sultra.

Reporter: Aco RI

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button