Tempat Wisata

DIENG PARK Wonosobo, harga tiket dan aktivitas seru

TAMAN DIENG WONOSOBO
Tiket masuk: Rp 10.000,-
Jam buka: 24 jam
Nomor telepon: 0852-2502-7464
Alamat: J L. Telaga Varna, Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah


Taman Dieng merupakan destinasi wisata baru di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo. Menghadirkan pemandangan alam yang indah dan berbagai aktivitas wisata yang seru. Mulai dari pemandangan danau warna-warni yang memanjakan mata, hingga wisata jip yang menantang.

Bicara soal tempat wisata di Wonosobo, Dieng memang tidak bisa dipisahkan. Namanya begitu familiar di telinga kita, terutama bagi mereka yang gemar traveling. Ada banyak destinasi wisata alam seperti Kawah Sikidang, Telaga Varna dan Candi Arjuna.

Di tengah gempuran wisata modern, beberapa wisata di Dieng juga diramaikan dengan gimmick kekinian. Kawasan yang dikenal sebagai “negeri di atas awan” ini semakin ramai dengan lokasi yang estetik dan instagrammable.

Taman Dieng adalah salah satu dari beberapa wisata modern yang bisa Anda lakukan selama berlibur di sana. Lokasinya berbatasan dengan Danau Warna dan karenanya menawarkan pemandangan yang indah.

Biaya masuk ke Dieng Park Wonosobo

Bepergian ke sini tidak menguras kantong. Harga HTM sangat terjangkau bahkan bisa dibilang murah. Kecuali jika ingin mencoba naik jeep, tentunya akan dikenakan biaya tersendiri. Anda dapat menemukan daftar harga lengkap di sini

JENIS TIKET HARGA
Tiket Masuk Kawasan Wisata Dieng 10.000 Rp
Tiket masuk Taman Dieng 10.000 Rp
Tur Jeep (5 orang) 250.000 Rp
Paket camping (2 orang) 155.000 Rp
Nikmati Paket Sunrise (2 orang) 70.000 Rp

Perabot

  • area parkir
  • Pemandangan danau warna
  • teras kaca
  • taman
  • tempat perkemahan
  • Toilet
  • dll.

jam buka

jam operasi
Sehari-hari 24 jam

Aktivitas seru di Dieng Park Wonosobo

Tempat wisata baru di Dieng ini menawarkan banyak keseruan. Lokasinya berada di atas ketinggian sehingga menawarkan pemandangan yang indah. Dan tentunya dibalut dengan udara pegunungan yang sejuk.

Destinasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja sebelumnya tidak terpelihara dengan baik dan baru belakangan ini mulai serius menggarapnya. Beragam wahana dihadirkan, mulai dari spot sunrise hingga wahana permainan yang menghibur, wahana edukasi bercocok tanam dan memancing hingga wisata malam.

Berfoto di hutan salju

Taman Dieng WonosoboTaman Dieng Wonosobo

Sementara itu, banyak tempat kekinian yang ada di Dieng Park. Salah satunya adalah kawasan yang didesain menyerupai Eropa. Tentu saja itu bukan salju sungguhan, hanya gimmick. Tapi tentu saja akan keren untuk mengambil foto.

Dek kaca dan pemandangan Color Lake

Glass Terrace Dieng Park di atas ig @newdiengparkGlass Terrace Dieng Park di atas ig @newdiengpark

Lokasi teras kaca ini berada di atas bukit. Pengunjung harus berjalan menaiki bukit selama kurang lebih 10 menit. Keindahannya adalah terkadang ada teras kaca atau jembatan kaca di atas bukit. Tepat di depannya terdapat sebuah danau warna-warni yang terlihat hijau tosca dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun.

tempat perkemahan

perkemahan @diengpark_perkemahan @diengpark_

Ada juga tempat perkemahan hingga 20 tenda di atas bukit. Jika Anda memiliki liburan yang lebih lama, luangkan waktu untuk tinggal di sini. Perkemahan dengan pemandangan danau yang indah. Ada juga paket camping disini, cocok untuk yang tidak berani membawa perlengkapan dari rumah.

tur jip

tur jip melalui ig @diengpark_tur jip melalui ig @diengpark_

Di kawasan Dieng sendiri banyak yang menawarkan wisata jeep. Jadi Anda bisa menggunakan jip ini untuk pergi dari satu tujuan ke tujuan lainnya. Kerennya lagi jeep bisa sampai ke puncak bukit. Sehingga Anda bisa menikmati pemandangan danau warna-warni sekaligus.

Lokasi Taman Dieng

Lokasinya adalah Jl. Telaga Warna, Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Letaknya persis di sebelah telaga warna warni dan di jalur wisata Dieng, jadi tidak akan sulit menemukan tempatnya.

Itulah tadi peringkat Wisata Dieng Park, wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan spot foto kekinian. Sepertinya menjadi suatu keharusan saat berlibur di Wonosobo.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button