Berita Wisata

Dinas Pariwisata Palembang mendukung pengembangan tempat wisata baru

Palembang (ANTARA) – Dinas Pariwisata Kota Palembang membantu warga Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan mengembangkan tempat wisata baru di sekitar kawasan pemukiman.

“Masyarakat kota ini mulai menunjukkan kreativitasnya dalam menciptakan atraksi wisata baru dengan memanfaatkan potensi alam, seni dan budaya lokal. Kreativitas ini harus didukung agar berkembang sesuai harapan bersama,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang ini. . Sulaiman Amin di Palembang, Kamis.

Dijelaskannya, saat ini banyak tempat wisata yang diciptakan oleh masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, kreativitas masyarakat kota ini akan terus diasah sehingga banyak tempat wisata baru yang menarik dapat dikembangkan di sekitar desa atau kawasan pemukiman.

Bumi Sriwijaya memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, seperti kawasan pemukiman dengan menawarkan rumah adat untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, kuliner dan makanan khas daerah.

Dengan adanya tempat wisata yang dibuat dan dikembangkan oleh masyarakat kota ini diharapkan lebih banyak lagi obyek wisata yang dapat ditawarkan kepada wisatawan sehingga tertarik untuk berkunjung ke kota Pempek, ujarnya.

Selain mendorong tumbuhnya tempat wisata baru, pihaknya juga terus melakukan upaya pembenahan sejumlah objek wisata dasar di kota yang dikenal sebagai ikon Jembatan Ampera ini.

Tempat-tempat wisata utama seperti Pulau Kemaro, Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Bukit Seguntang, Sungai Sekanak Lambidaro dan objek lainnya harus dibenahi agar lebih menarik dan nyaman untuk dikunjungi.

Untuk membenahi tempat wisata kota ini, pihaknya menyesuaikan dengan kemampuan anggaran dan meminta dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dengan upaya tersebut, diharapkan semakin banyak pilihan tempat wisata yang menarik dan target kunjungan wisatawan 2022 sekitar 1,5 juta orang dapat terpenuhi, kata Kadispar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button