Berita Wisata

Dispar memastikan objek wisata Biak Numfor siap melayani wisatawan untuk liburan Natal

Biak (ANTARA) – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Biak Numfor, Papua memastikan berbagai tempat wisata di Biak siap menyambut kunjungan wisatawan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Seluruh fasilitas objek wisata di Kabupaten Biak Numfor akan tetap beroperasi selama liburan Natal hingga Tahun Baru untuk melayani wisatawan yang berkunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata Biak Onny Dangeubun, Sabtu.

Kepala Dinas Pariwisata Onny Dangeubun mengakui operasional objek wisata selama liburan Natal akan tetap dibuka tergantung waktu kunjungan wisatawan.

Onny mengatakan, Dispar Biak Numfor terus bersinergi dan menyerahkan pengelolaan objek wisata tersebut sepenuhnya kepada masyarakat adat setempat.

“Masing-masing objek wisata di Biak Numfor dibuka sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pengelola tempat wisata,” kata Onny.

Dispar Biak Numfor setiap pengelola objek wisata akan menyediakan sarana prasarana kepada pengunjung seperti tempat parkir kendaraan, gazebo, pondok peristirahatan dan makanan khas daerah.

Beberapa tempat wisata di Biak yang patut menjadi tempat kunjungan wisatawan saat liburan Natal dan Tahun Baru antara lain Gua Jepang Binsari dan Paray sisa peninggalan Perang Dunia II.

Sedangkan objek wisata di Biak lainnya yang menjadi destinasi favorit wisatawan yaitu sejumlah pantai, taman anggrek dan taman burung, negeri dongeng, danau biru serta wisata bahari dan wisata budaya di kawasan etnis Biak, wisata bahari di Biak. Kepulauan Padaido/Aimando

Serta tempat wisata Pantai Anggaduber dan Pantai Sorido, Pantai Raja Tiga Adoki dan Pantai Segara Indah, Pantai Soryar, Pantai Paray.

Beberapa agen pengelola atraksi wisata, digitalisasi, pemandu wisata dan jalur gua Dinas Pariwisata telah memberikan pelatihan profesional dalam rangka mendukung kegiatan promosi pariwisata di Kabupaten Biak Numfor.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button