Tempat Wisata

Dolphin Island, rasakan keindahan surga laut yang tersembunyi di Kepulauan Seribu

Dolphin Island, rasakan keindahan surga laut yang tersembunyi di Kepulauan Seribu

Pulau Lumba-lumba di Kepulauan Seribu layak dikunjungi karena sejumlah alasan menarik, salah satunya hamparan pasir putihnya yang indah.

Biaya tur: Mulai dari Rp 25.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Administrasi Kab.Kepulauan Seribu, DKI Jakarta; Map: Periksa lokasinya

Bagi yang berkunjung ke Kepulauan Seribu bisa mampir ke Pulau Dolphin untuk mengagumi berbagai panorama indahnya. Pulau ini jarang dikunjungi karena masih asing dan belum diketahui wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam masih terjaga dengan baik di sini.

Meski begitu, tempat wisata menarik ini dinilai direkomendasikan karena pemandangannya yang indah dan jaraknya yang dekat dengan Jakarta. Destinasi wisata cantik ini merupakan tempat yang cocok untuk berkemah dan berkumpul bersama keluarga sambil menyatu dengan alam. Jika ingin kesembuhan, tempat ini merupakan salah satu kawasan yang tepat.

Wisatawan akan serasa berada di kota besar Jakarta, tenang dan jauh dari segala keramaian. Jadi nikmatnya berkunjung ke pulau ini dianggap sebagai pelepas penat. Ada juga banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Dolphin Island. Di bawah ini Anda akan menemukan informasi terperinci untuk memaksimalkan pengalaman Anda.

Tur Pulau Lumba-lumba 2D1N – Pulau Harapan

Atraksi Penawaran Pulau Lumba-lumba

Atraksi Pulau Lumba-lumbaFoto: Google Maps/Widi Anto

Ada banyak alasan mengapa objek wisata ini direkomendasikan untuk wisatawan yang berlibur. Untuk lebih memahaminya, kita akan membahas tentang tempat wisata Dolphin Island, antara lain sebagai berikut:

✦ Pantai pasir putih yang indah

Alasan pertama mengapa tempat wisata alam ini layak untuk dikunjungi adalah pantai pasir putihnya yang indah. Begitu memandangnya, pasir putih lembut terlihat sejauh mata memandang. Hal ini akan membuat wisatawan lebih nyaman untuk bersantai.

Pasirnya yang putih bersih sangat cocok untuk mengabadikan momen di depan kamera untuk kemudian diunggah ke media sosial Anda.

✦ Kondisi lereng pantai

Struktur geologinya yang landai sangat populer di kalangan wisatawan. Hal ini menjadi daya tarik karena sangat cocok bagi mereka yang mempunyai hobi berjemur karena mudah terkena sinar matahari langsung. Selain itu, kondisi seperti itu memudahkan dalam melakukan aktivitas lainnya.

Penawaran hotel di Kepulauan Seribu

Contohnya seperti bermain futsal, voli, dan lari-lari di pantai yang landai. Dengan begitu, akan semakin menyenangkan berada di pulau ini sambil menekuni berbagai hobi yang Anda sukai.

✦ Suasana hening dan tenang

Bagi yang bosan dengan hiruk pikuk kota bisa mengunjungi objek wisata keren ini untuk sekadar mencari suasana tenang dan damai. Seperti diketahui, Dolphin Island masih jarang dikunjungi, hal ini menjadi sebuah keunggulan karena wisatawan bisa bersantai di sini dengan tenang.

Kondisi tersebut menciptakan suasana nyaman dan tenang serta dapat melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Pikiran bisa lebih semangat dan segar. Selain itu, jika wisatawan berkunjung pada hari biasa, tempat ini lebih tenang dan bisa digunakan untuk menjelajahi pulau dan menikmati panorama.

Paket Wisata Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Kelor

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Pulau DolphinFoto: Google Maps/Widi Anto

Tempat wisata eksotik ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan keluarga. Pulau ini terletak di dekat Pulau Harapan yang juga merupakan bagian dari Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta. Bagi yang tinggal di wilayah Jakarta, Anda bisa mengunjungi Dolphin Island untuk liburan yang tidak terlalu lama.

Jika Anda datang dari Jakarta, Anda punya dua pilihan untuk menuju lokasi, yakni lewat Mariana Ancol dengan kendaraan umum. Pilihan kedua adalah menggunakan speedboat di Dermaga Muara Angke. Rencanakan perjalanan speedboat singkat yang hanya berlangsung 1,5 jam.

Namun kekurangannya menggunakan speedboat adalah biayanya harus lebih mahal dibandingkan alternatif menggunakan perahu umum. Alternatifnya, Anda bisa memilih Muara Angke dan bersabar karena perjalanan bisa memakan waktu sekitar 3 jam.

Aktivitas yang menyenangkan

Foto: Google Maps/Ganda R Saputra https://maps.google.com/maps/contrib/115185187579548508890Foto: Google Maps/Ganda R Saputra

Lalu aktivitas menarik apa saja yang bisa kamu lakukan di Dolphin Island? Pulau ini tidak hanya memanjakan mata dan menyuguhkan pemandangan indah, namun ada juga beberapa tips seru lainnya yang bisa dilakukan di pulau ini. Dengan cara ini Anda dapat memaksimalkan liburan Anda. Simak beberapa kegiatan menarik berikut ini:

1. Berkemah

Pulau ini mampu menawarkan keindahan yang menakjubkan kepada pengunjung yang datang. Selain itu, Dolphin Island cocok bagi pecinta alam dan pecinta camping. Di lokasi ini terdapat area putih indah yang menarik untuk dijadikan tempat perkemahan.

Namun hal ini mengharuskan Anda menggunakan modal dan peralatan sendiri karena tidak ada pengelola yang menyediakannya. Wisatawan perlu merencanakan perlengkapan apa saja yang akan dibawa dan digunakan agar dapat berkemah dengan baik. Bawa juga kayu bakar dan penerangan untuk memaksimalkan kebutuhan berkemah di pulau ini dan membuatnya terlihat lebih seru.

2. Berburu matahari terbit di kawasan Dolphin Island

Aktivitas menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah berburu matahari terbit atau menyaksikan matahari terbit dari pantai di Dolphin Island. Pemandangan indah ditemani birunya laut dan pancaran sinar matahari keemasan akan menciptakan pemandangan menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.

3. Berenang

Para pecinta renang bisa menikmati sensasi air laut di tempat ini. Wisatawan bisa berenang bersama teman dan keluarga untuk melepas penat dan kepanasan. Meski demikian, Anda tetap harus berhati-hati dan menghindari berenang di ombak yang tinggi. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, gunakan jaket pelampung untuk melindungi diri dari segala kemungkinan ancaman.

4. Ambil foto yang menyenangkan

Mengingat atraksi-atraksi tersebut di atas, sayang sekali jika wisatawan tidak mengabadikan momen-momen indah yang ada di pulau ini. Banyak tempat menarik yang bisa dijadikan subjek fotografi, mulai dari laut, matahari terbit, terbenam, keindahan pasir hingga pepohonan alam di sekitarnya semakin menambah kesan damai dan indah.

Dengan keindahannya, tidak ada hal yang membosankan untuk dilakukan di wisata pantai ini. Wisatawan juga bisa bertanya kepada pemandu wisata atau pengemudi perahu apa saja tempat menarik yang ada di Dolphin Island.

5. Snorkeling

Aktivitas terakhir yang bisa dilakukan di tempat ini adalah snorkeling. Pulau cantik ini menawarkan wisata air bagi wisatawan yang ingin berolahraga dan menikmati pemandangan indah. Jangan lewatkan pengalaman snorkeling menarik sebagai salah satu aktivitas di destinasi ini. Jika Anda datang sendiri, Anda perlu menyiapkan perlengkapan snorkeling sejak awal.

Namun jika bergabung dengan agen pariwisata, biasanya semua aktivitas sudah lengkap sehingga wisatawan tidak perlu mengeluarkan modal lagi. Setelah menyelam di bawah air, Anda akan melihat berbagai jenis ikan cantik berwarna-warni. Ada juga ikan Nemo yang bisa dilihat pengunjung.

Selain itu, pemandangan bawah lautnya pun semakin indah disertai terumbu karang yang sehat. Saat snorkeling penting untuk membaca peraturan dan berhati-hati. Pasalnya, bulu babi banyak ditemukan di dasar laut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pulau

Fasilitas di Pulau DolphinFoto: Google Maps/Upang Tan

Meski fasilitasnya masih terbilang standar, wisatawan bisa menemukan toilet, kafe, dan jajanan di pulau ini. Namun, penting untuk mempersiapkan perbekalan dengan baik dari rumah karena mungkin pulau ini kekurangan fasilitas.

Jelajahi pulau dengan melihat keindahan pulau serta fasilitas indah yang Tuhan sediakan.

Dolphin Island merupakan destinasi wisata bahari di Kepulauan Seribu yang cocok bagi para healing seeker dan backpacker. Suasana alam yang asri dan masih terjaga menjadi keunikan tersendiri dan sayang untuk dilewatkan. Karena tempat ini merupakan pulau tak berpenghuni, maka pemandangannya pun masih alami dan menyegarkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button