Berita Wisata

DPC PWKI Gelar Perayaan Natal di Kawasan Wisata Air Hitam, Kereng Bangkirai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen (PWKI) Kota Palangka Raya menggelar perayaan Natal di Dermaga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Sabtu (28/1/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD PWKI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPC PWKI Kota Palangka Raya, Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Ketua TP PKK Kota Palangka Raya dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya Mesliani Tara mewakili Wali Kota Palangka Raya dalam sambutannya mengatakan, Natal adalah wujud nyata Tuhan untuk menyatukan ciptaan-Nya. Jadi, sebagai umat beragama, kita harus bisa menjalin hubungan baik dengan sesama warga demi kebaikan bersama.

“Kami juga peduli, menjaga dan melestarikan lingkungan alam, secara proaktif melibatkan diri dalam berbagai gerakan solidaritas dan kesejahteraan sosial, baik yang diprakarsai oleh gereja, masyarakat maupun pemerintah,” ujarnya untuk ditindaklanjuti.

Dalam momentum perayaan Natal ini, lanjut Mesliani, mari kita pertegas komitmen kita sebagai manusia, bahwa kita adalah anak bangsa yang ingin tetap utuh dan bersatu dalam kehidupan bersama.

“Kami memohon kepada Tuhan yang kami yakini dengan cara kami sendiri, agar kami diberi kesehatan untuk menjadi satu bangsa, sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga persaudaraan yang sangat besar ini, persaudaraan dalam agama, persaudaraan antar bangsa dan persaudaraan sebagai umat manusia.” dia menjelaskan.

Sementara itu, Ketua DPC PWKI Kota Palangka Raya Priskaya Guntur Talajan mengatakan perayaan Natal kali ini merupakan momen yang sangat luar biasa karena bisa diadakan di lokasi Tribun Luar Wisata Air Hitam, Dermaga Kereng Bangkirai.

Priskaya mengatakan: DPC PWKI Kota Palangka Raya merupakan mitra Pemkot Palangka Raya untuk mengembangkan sumber daya manusia yaitu perempuan agar menjadi perempuan yang tangguh, tinggi, tangguh dan inspiratif.

Natal PWKI dilaksanakan di kawasan wisata Air Hitam dengan tujuan untuk menggerakkan stakeholder UMKM, tour operator, pedagang warung, kantin dan nelayan setempat.

“Pesta Natal di Tempat Wisata Blackwater ini bertujuan untuk menggerakkan stakeholder UMKM, tour operator, pedagang kaki lima, kantin dan nelayan setempat. Harapannya pada tahun 2023 aktivitas mereka terus meningkat,” tutup Priskaya.(MC Kota Palangka Raya/ Gunakanp/ndk)

DPC PWKI Gelar Perayaan Natal di Kawasan Wisata Air Hitam, Kereng Bangkirai

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button