Tempat Wisata

Drive Thru Park Batu, biaya masuk dan wahana

BERKENDARA MELALUI TAMAN
Tiket masuk: Rp100.000
Jam buka: 10.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 0811-3115-0077
Alamat: J L. Raya Ombo, Ombo, Temas, Kab. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Berbicara mengenai tempat wisata di Batu-Malang tentu tidak bisa lepas dari yang namanya Jatim Park. Wisata buatan ini sebenarnya sudah menjadi poros wisata khususnya di Jawa Timur. Pasalnya JatimPark Group menghadirkan destinasi wisata baru dari waktu ke waktu.

Saat ini terdapat sejumlah destinasi wisata yang dikelola Jatimpark Group, antara lain NBS, Museum Angkut, Eco Green Park, Millennial Glow Garden, Dino Park, Music Museum dan masih banyak lagi lainnya. Mengawali tahun baru 2024, JTP kembali menghadirkan wahana baru yang tak kalah spektakuler.

Drive Thru Park merupakan sebuah taman hiburan dimana pengunjung tidak perlu lelah berjalan kaki untuk menjelajahi berbagai tempat wisata yang ada di dalamnya. Konsep drive-thru inovatif ini dianggap yang pertama di dunia. Lalu apa saja isinya dan berapa harga tiketnya? Berikut ulasan selengkapnya dari tim Travelandword:

Atraksi Drive Thru Park Batu

Drive Thru Park akan resmi dibuka pada Sabtu, 25 November 2023. Tempat wisata terbaru di Batu-Malang ini memiliki 17 kawasan bertema yang bisa dijelajahi secara private tanpa harus berjalan kaki. Hal ini tentu saja menjadi sesuatu yang baru dalam dunia pariwisata di Indonesia bahkan dunia. Tempat wisata yang akan dijelajahi setiap pengunjung antara lain:

Area pameran hewan

Area pertama yang Anda jumpai adalah area pameran satwa, dimana Anda akan disambut oleh dua satwa yaitu rusa dan rino putih. Lebih jauh di dalamnya terdapat sekitar 410 hewan yang bisa pengunjung amati di dalam kereta roller shutter. Beberapa satwa lainnya adalah Rangkong, Merak Putih, Merak Biru India dll. Menariknya, kawasan ini dilengkapi dengan sensor yang dapat menampilkan informasi mengenai satwa tersebut.

Indonesia yang indah

Selanjutnya pengunjung memasuki kawasan bernama Indonesia Cantik. Kawasan ini memberikan edukasi dan informasi tentang keberagaman Indonesia. Perbedaan spot yang ada di dalamnya menunjukkan betapa beragamnya negara ini.

Pertunjukan panggung langsung

Pertunjukan panggung langsungPertunjukan panggung langsungPertunjukan panggung langsung

Daya tarik lain di Drive Thru Park adalah pertunjukan panggung live dengan simfoni lampu dan tarian. Ini adalah area dalam ruangan di mana pertunjukan tari dengan efek cahaya disajikan. Kombinasi seni dan teknologi.

Kota Hewan

Saat memasuki kawasan Animal City, pengunjung akan merasakan suasana Zootopia dengan patung-patung hewan megah menghiasi kota kecil tersebut. Setiap sudutnya terlihat detail seperti di negeri dongeng. Tentu saja, ini adalah latar belakang yang epik untuk selfie.

Studio Bollywood

Bollywood Studio Drive Thru Park BatuBollywood Studio Drive Thru Park Batu

Seperti namanya, Anda memasuki dunia arsitektur India yang penuh warna. Dilengkapi juga dengan harimau Bengal dari India. Di sini Anda dapat merasakan suasana penuh warna tradisi India. Perpaduan antara satwa liar, seni, dan arsitektur yang luar biasa.

Daerah sabana

Tak hanya dibawa ke India, pengunjung juga akan masuk ke benua Afrika. Di kawasan sabana ini terdapat beberapa hewan khas Afrika seperti kuda nil, unta, monyet patas, dll. Cukup luas area yang mewakili habitat alami hewan tersebut.

Daerah yang tenang

Usai berwisata, pengunjung dapat bersantai di area relaksasi. Tak hanya sekedar rest area, di sini Anda juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan lucu. Seperti burung eksotik, pelikan, penyu dll. Kawasan ini juga dilengkapi dengan taman bermain, amfiteater, dan lapangan pertunjukan.

Biaya masuk Drive Thru Park Batu

Jadi ada beberapa kategori tiket yang bisa Anda pilih. Misalnya tiket gabungan dengan tujuan JTP lain atau tiket masuk mandiri. Dengan cara ini Anda dapat merencanakan liburan Anda terlebih dahulu. Nah berikut informasi HTM selengkapnya:

Jenis tiket Harga
Tiket masuk reguler Rp100.000
Tiket anak usia 5-10 tahun Rp50.000
Jatim Park 2 pengunjung (hari yang sama) Rp50.000
Mobil listrik Rp10.000

Perkataan:

  • Gratis untuk anak usia 0-4 tahun (maks. 2 orang/grup)
  • Pengunjung bisa masuk dengan mobil pribadi atau mobil listrik

jam buka

Perhatikan juga waktu pengoperasian berikut:

Hari Jam operasional
hari kerja 10.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 10.00 – 17.00 WIB

Lokasi taman drive-thru

Alamat lengkapnya ada di belakang Museum Satwa JTP 2 di Jalan JL. Raya Ombo, Ombo, Kecamatan Temas. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Pintu masuknya melalui gerbang Jatim Park 2, lalu belok kiri. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini.

Demikian informasi lengkap mengenai drive-in park di Batu. Bagi yang ingin berlibur bersama keluarga di Batu, tempat wisata terbaru ini bisa jadi pilihan. Sebuah pengalaman wisata baru yang belum pernah Anda alami sebelumnya.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button