Tempat Wisata

Dusun Giok Bogor, Biaya Masuk dan Lokasi

Dusun Giok Bogor, Biaya Masuk dan Lokasi

Dusun Giok Bogor merupakan destinasi wisata terbaru di Bogor. Menawarkan panorama keindahan alam yang dilengkapi dengan berbagai wahana menarik seperti seluncuran pelangi, taman Instagram, kafe bahkan kebun binatang mini. Saat ini bahkan ada promosi masuk gratis.

Bogor, salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya, memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan destinasi akhir pekan. Salah satunya di kawasan Gunung Geulis, tempat yang menggoda untuk dijelajahi para pecinta alam dan petualang. Saat ini sudah banyak tempat wisata yang ada di kawasan ini, mulai dari cafe, camping ground, villa dan resort hingga tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga.

Gunung Geulis cukup mudah dijangkau, hanya sekitar 30 menit dari kota Bogor. Tempat ideal untuk menikmati udara sejuk, segar, dan pemandangan menakjubkan. Perbukitan hijau, hutan lebat, dan kabut tipis yang menyelimutinya menjadi beberapa daya tariknya.

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di kawasan Gunung Geulisa adalah Dusun Giok Bogor. Kamu bisa ajak teman, keluarga atau pacar kamu untuk mengunjungi tempat wisata di Bogor yang sedang viral ini. Berikut beberapa atraksinya:

Objek Wisata Dusun Giok Bogor

Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Dusun Giok. Nah sebelum berwisata, simak dulu hal-hal menarik berikut ini sebagai panduan perjalanan:

Naik perosotan pelangi

Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah wahana bernama Rainbow Slide. Ini merupakan wahana rainbow slide yang pertama di kawasan Puncak Bogor. Sebelumnya, wahana serupa juga ada di Cibubur Garden.

Naik perosotan pelangiNaik perosotan pelangi

Nantinya, setiap pengunjung menaiki bantalan bundar menyerupai donat lalu meluncur menyusuri lintasan panjang berwarna-warni. Tentu saja, selain menyenangkan, juga bisa menguji adrenalin Anda!

Taman Instagram Jepang

Selanjutnya Anda akan menemukan taman dengan sentuhan Jepang. Mulai dari jembatan merah ikonik, Gerbang Torii, hingga replika bunga sakura. Buat yang hobi foto-foto, pastinya tempat ini bisa jadi background foto yang keren. Ada juga galeri batu giok.

Taman Giok Dusun ala JepangTaman Giok Dusun ala Jepang

Taman Lentera

Jika Anda datang pada sore atau malam hari, Anda akan menemukan taman lampion sudah menyala. Bentuk lampion memiliki estetika yang berbeda-beda, seperti tumbuhan, pohon, kupu-kupu, dan katak raksasa.

Kebun binatang mini

Bagi yang ingin berlibur bersama si kecil, tersedia juga kebun binatang mini. Di sana Anda bisa mengajak si kecil berinteraksi langsung dengan beberapa koleksi hewan. Salah satunya memberi makan domba kecil yang lucu.

Nongkrong di kafe

Setelah puas jalan-jalan, Anda bisa meluangkan waktu untuk nongkrong di area kafe dan makan dulu sebelum pulang. Ada banyak pilihan menu yang enak.

Biaya masuk Dusun Giok Bogor

Jadi sebenarnya tidak terlalu mahal untuk berwisata ke sini. Saat ini juga sedang ada promo hingga 15 Oktober 2023. Berikut detailnya:

Jenis tiket Harga
Tiket masuk wisatawan (promosi) Bebas
Tiket seluncuran pelangi (promosi) Rp.15.000
Tiket Ranbow Slide (normal) Rp25.000

Perabot

Fasilitas berikut tersedia:

  • area parkir
  • taman
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • Slide pelangi
  • Galeri Giok
  • kedai kopi
  • dll.

jam buka

Hari Jam operasional
Senin Jum’at 08.00 – 21.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 22.00 WIB

Lokasi Dusun Giok, Gunung Geulis, Bogor

Alamat lengkap Jl. Bukit Pelangi No.2A, Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor 16710. Rute menuju Kebon Joyo Cafe Resto bisa Anda lihat di Google Maps karena lokasinya berdekatan. Dari pintu masuk Kebon Joyo silakan belok kanan dan masuk ke pintu gerbang Dusun Giok. Atau Anda bisa klik di sini.

Gunung Geulis juga menawarkan berbagai aktivitas petualangan seru. Trekking adalah salah satu kegiatan paling populer di sini. Terdapat berbagai jalur trekking yang cocok untuk pemula sehingga semua orang bisa menikmati keindahan alam Gunung Geulis. Saat menjelajahi hutan lebat, Anda akan menjumpai keunikan flora dan fauna serta sungai-sungai kecil yang mengalir indah.

Pecinta golf juga akan menemukan surganya di sini, karena Gunung Geulis terkenal dengan banyak lapangan golfnya. Bermain golf di sini merupakan pengalaman unik dengan latar belakang pegunungan yang mempesona.

Setelah berpetualang seharian, Anda bisa beristirahat dengan nyaman di salah satu resort mewah di kawasan Gunung Geulis. Banyak resor menawarkan akomodasi berkualitas dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, melepaskan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati ketenangan alam.

Nah, itulah beberapa informasi tentang tempat wisata Dusun Giok Gunung Geulis Bogor. Sebuah tempat yang dianggap sebagai pusat rekreasi di Gunung Geulis. Seberapa tertarikkah Anda untuk datang ke sini?

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button