Tempat Wisata

Ecoart Park Sentul City : Lokasi, Pintu Masuk, Atraksi dan Fasilitas

Ecoart Park Sentul City : Lokasi, Pintu Masuk, Atraksi dan Fasilitas

Bogor punya destinasi dengan konsep yang sama dengan Central Park di New York. Tempat wisata ini dikenal dengan nama Ecoart Park Sentul City. Sebuah taman besar menanti pengunjung di sini dengan banyak patung dan tanaman hias.

Tak hanya itu, aliran sungai Cikeas yang berada di sisi timur tempat ini menambah keindahan tempat ini. Hebatnya lagi, keindahan di sini bisa diakses secara bebas oleh semua pengunjung.

Jika Anda sedang mencari tempat healing terbaik di kawasan Sentul, Ecoart tentu menjadi rekomendasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Mengunjungi tempat terbuka alami seperti ini jauh lebih baik dibandingkan pergi ke mall atau tempat ramai lainnya bersama keluarga.

Pemandangan Ecoart Park Sentul City

Taman terbuka di kawasan perkotaan Sentul ini resmi dibuka pada tahun 2012. Taman ini awalnya dibangun dengan konsep taman sains dan taman patung.

Taman yang sangat populer di Kota Bogor ini dibuat di atas lahan seluas 500 m2. Sesuai dengan konsep taman patung, tentunya banyak patung-patung estetis yang disimpan di sana.

Salah satu patung yang paling terkenal di sini adalah patung Fernando Botero Angulon dan Salvador Dali. Mungkin kedua nama ini terdengar familiar di telinga Anda. Namun, Fernando Botero sendiri merupakan seniman yang pernah meraih Lifetime Achievement in Contemporary Sculpture Award.

Karya seniman berprestasi ini dipamerkan di berbagai lokasi terkenal seperti Champs-Élysées, Paris dan Park Avenue di New York City. Tentunya masih banyak jenis patung lainnya yang bisa Anda temukan di sini.

Namun ternyata Anda bisa mengagumi lebih dari sekedar patung di sini. Masih banyak keindahan lain yang bisa dieksploitasi. Ini termasuk taman bonsai, taman herba, taman bertema, taman energi, taman vertikal, dan taman pengetahuan.

Tiket masuk dan jam buka Ecoart Park Sentul City

Seperti yang sudah kami jelaskan, tiket masuk ke kawasan taman wisata ini benar-benar gratis. Anda bisa menikmati keindahan area taman ini secara gratis.

Taman ini sendiri dibuka untuk umum pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Sementara itu, taman buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 07.00 hingga 22.00.

Lokasi Ecoart Park Sentul City

Apakah Anda tertarik mengunjungi taman indah ini? Datang saja langsung ke Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Taman ini terletak di kawasan Sentul City. Kami jamin Anda tidak akan kesulitan menemukannya jika sudah berada di kota Bogor.

Akses jalan menuju tempat ini juga sangat mudah. Apalagi jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Cukup berkendara ke Tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Sentul Selatan. Ikuti saja jalan tersebut hingga melewati komplek wisata Sentul yang lain. Perjalanan dari pintu tol hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Atraksi Ecoart Park di Sentul City

Sebagai salah satu tempat wisata terpopuler di kawasan Bogor, tentu saja tempat wisata alam ini menawarkan banyak daya tarik. Sejauh ini ada 6 daya tarik utama yang dikenali pengunjung tempat ini. Itulah daya tariknya.

1. Banyak patung seniman terkenal

Seperti yang sudah kami jelaskan, daya tarik utama tempat ini adalah hadirnya patung-patung eksotis karya para perajin patung populer tanah air. Salah satu patung yang paling terkenal di sini adalah patung Bonero yang bentuknya seperti manusia binatang berukuran besar.

Selain itu, terdapat juga patung robot di taman ini. Sayangnya, kondisi patung robot tersebut sudah tidak optimal lagi. Bisa dibilang kondisinya sudah hampir pingsan. Di sisi timur, pengunjung juga bisa melihat koleksi patung Dali.

2. Jembatan Kuning

Selain banyaknya patung yang eksotis, Jembatan Kuning juga bisa Anda lihat di tempat ini. Jembatan Kuning sendiri merupakan jembatan kayu yang dicat kuning. Jembatan tersebut merupakan penghubung utama antara Ecoart dan Pasar Ah Poong yang terletak di seberang sungai.

Jembatan ini juga terlihat sangat unik karena dilengkapi dengan dua rangka pemisah yang bentuknya menyerupai setengah lingkaran. Bentuknya sungguh estetis. Sangat cocok dijadikan spot foto untuk menghiasi beranda media sosial Anda.

3. Tempat joging

Apakah Anda suka pelatihan? Terdapat area jogging yang sangat berkualitas di area taman ini. Seluruh jalur jogging dihiasi dengan taman yang indah dengan berbagai jenis tanaman.

Banyak juga pepohonan rindang yang seolah menjadi pagar utama jogging track. Berkat kehadiran tanaman peneduh tersebut, udara di area taman menjadi sangat sejuk. Terlebih lagi jika Anda datang di pagi hari.

4. Ah Poong

Usai menikmati keindahan kawasan Sentul City Ecoart Park, Anda bisa langsung mengunjungi Pasar Ah Poong melalui Jembatan Kuning. Berbeda dengan pasar pada umumnya, pasar ini memiliki banyak wahana untuk dicoba. Juga wahana untuk anak-anak.

5. Fitur air

Jika tidak ingin ke Ah Poong, Anda bisa mencoba wahana air di kawasan Ecoart. Perjalanan ini berlangsung di pesisir Sungai Cikeas. Jenis wahana yang bisa dipilih juga cukup beragam. Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat menggunakannya.

Salah satu wahana yang paling terkenal adalah polo air dan bebek serta polo air. Selain kedua wahana tersebut, masih banyak wahana lain yang bisa Anda coba di sini. Contohnya termasuk kendaraan off-road dan menunggang kuda. Hanya saja Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa.

6. Kafe dan restoran

Daya tarik lain dari Ecoart Park adalah banyaknya kafe dan restoran yang bisa Anda kunjungi di sana. Kafe dan restoran ini juga mempunyai konsep berbeda. Ada versi indoor dan outdoor. Cukup pilih lokasi yang paling sesuai dengan selera pribadi Anda.

Tidak perlu bertanya lagi mengenai menu yang disajikan. Banyak menu yang tersedia, mulai dari masakan khas Sunda, makanan ringan, dan berbagai jenis minuman kekinian. Jika Anda berkunjung pada akhir pekan, manajemen sering mengadakan pertunjukan musik live.

Fasilitas Ecoart Park Sentul City

Fasilitas yang dikelola secara profesional di tempat ini bisa dibilang kelas satu. Tentu saja kehadiran fasilitas lengkap tersebut menjadi alasan banyak orang yang mengunjunginya untuk bersantai.

Fasilitas yang bisa Anda akses di sini antara lain spot foto Instagrammable, tempat parkir luas, tempat duduk estetik, tempat ibadah, permainan dan warung makan. Semuanya mudah diakses karena pengelola juga memberikan arahan lengkap.

Menutup

Ecoart Park adalah tempat yang tepat untuk bersantai setelah bekerja keras atau beraktivitas lainnya. Lebih baik mengunjungi tempat ini pada saat hari libur karena pemerintah menyediakan banyak fasilitas tambahan saat ini.

Jika Anda dari luar kota dan membawa keluarga, sangat cocok datang di pagi hari. Tujuannya agar bisa menikmati segala fasilitas dan wahana yang ada di lokasi ini. Lakukan persiapan matang agar kunjungan Anda ke Ecoart Park Sentul City semakin menyenangkan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button