Berita Wisata

Eksplorasi seru di Taman Ismail Marzuki

INFO PERUSAHAAN – Setelah direvitalisasi, Taman Ismail Marzuki (TIM) tampil lebih estetik dan modern. Kawasan pusat budaya ini semakin menarik minat warga Jabodetabek dan wisatawan daerah lainnya untuk berkunjung.

Kawasan ini juga memiliki banyak fasilitas yang tertata apik, mulai dari perpustakaan modern dengan banyak koleksi buku, galeri seni, planetarium, pusat pelatihan seni, museum, teater, wisma seni, dll. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat wisata untuk mengisi waktu liburan.

Bagi kamu yang tinggal di luar Jabodetabek dan ingin berlibur ke Jakarta – khususnya mengunjungi TIM – kamu bisa cek tiket pesawat Pegipegi dengan harga yang lebih terjangkau.

Padahal, ada empat aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama di TIM. Apa pun? Simak rekomendasi Pegipegi di bawah ini.

Membaca buku di perpustakaan

Perpustakaan Jakarta di TIM hadir dengan nuansa yang lebih modern dan estetik. Jika Anda menyukai buku, rak buku ini memberikan pengalaman membaca yang luar biasa. Jika Anda duduk di dekat jendela, Anda akan melihat pemandangan kompleks TIM dan Jalan Cikini Raya yang memanjakan mata.

Selain menyimpan sekitar 190.000 koleksi buku, Perpustakaan Jakarta memiliki sejumlah ruangan yang bisa digunakan pengunjung, seperti ruang baca terbuka, ruang baca privat, dan ruang permainan untuk anak-anak.

Karena antusiasme pengunjung yang besar, disarankan untuk memesan kunjungan on line melalui situs perpustakaan.jakarta.go.id. Pertama Anda dapat membuat akun dan mendaftar. Setelah itu, lakukan reservasi tur gratis berdasarkan hari dan slot waktu yang tersedia.

Berburu foto di instagrammable

Rancangan arsitektur TIM yang estetik dan modern diciptakan oleh tim arsitek Andra Matin yang terinspirasi dari lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki. Salah satu karyanya yang mencolok adalah Gedung Ali Sadikin setinggi 14 lantai yang menyerupai tangga – terlihat dari jauh dengan unsur motif tumpal batik Betawi pada bangunannya.

Kawasan gedung ini meliputi Perpustakaan Jakarta, Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, Galeri Emeria Soenassa, Galeri S. Sudjojono, Wisma Seni dan lain-lain. Anda juga akan menemukan berbagai bangunan megah lainnya di Andra Matin seperti Masjid Amir Hamzah, Graha Bakti Budaya (GBB), Planetarium, Teater Pengadilan dll. Beragam sudut kawasan TIM menjadi tempat menarik bagi Anda yang mencari foto untuk diunggah ke media sosial.

Belajar astronomi di Planetarium

Jika Anda berkunjung ke gedung Planetarium TIM, Anda bisa belajar tentang astronomi dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Beberapa waktu lalu, Planetarium and Observation Jakarta (POJ) menggelar “Piknik Malam dengan Bloodmoon”.

Pengunjung dapat ikut mengamati fenomena alam gerhana bulan total. Mengajak si kecil berkunjung ke sini bisa menjadi ide berwisata yang mengasyikkan. Marah menyegarkantentunya Anda dan si kecil bisa mempelajari tambahan informasi astronomi.

Nikmati pameran seni dan teater

Pengurus TIM menghadirkan berbagai pameran seni rupa yang berlangsung rutin. Pameran seni temporer ini menghadirkan karya-karya seniman, tentunya berdasarkan perubahan tema dalam kurun waktu tertentu. Biasanya pameran seni diadakan di TIM Art Gallery dan Annex Gallery.

TIM juga memiliki sejumlah gedung teater yang sering digunakan untuk mementaskan pertunjukan dengan tema yang berbeda-beda. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang menyukai seni pertunjukan teater, TIM adalah tujuan yang tepat.

Itulah fakta-fakta menarik tentang Taman Ismail Marzuki, serta rekomendasi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama menginap. Buat kamu yang tinggal di luar kota seperti Surabaya dan ingin #PegipegiLagi mengunjungi berbagai tempat wisata favorit di Jakarta, segera bersiap-siap. rencana perjalanan jalan-jalan, ya!

Untuk membuat perjalanan lebih hemat, Anda bisa buku Tiket pesawat Surabaya-Jakarta ke Pegipegi. Dapatkan juga keuntungan dari promosi Pegipegi lainnya untuk reservasi hotel, tiket kereta api dan tiket bus dan travel yang ditawarkan setiap hari! Ingat, tetap terapkan protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun demi keselamatan, kenyamanan, dan keamanan Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button