Tempat Wisata

Engku Putri Square : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Engku Putri Square : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Program liburan keluarga sudah menjadi rutinitas yang sangat dinantikan dan tentunya paling menyenangkan. Tak perlu jauh-jauh untuk membuat rencana jalan-jalan ke luar negeri, padahal sebenarnya masih banyak pilihan wisata dalam negeri yang belum tergarap. Kepulauan Riau merupakan daerah yang memiliki banyak tempat wisata menarik.

Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang tempat ini? Simak pembahasan selengkapnya yang tersaji pada subtitle di bawah ini. Anda hanya perlu mencari kategori informasi yang ingin Anda ketahui, atau Anda bisa membaca semuanya jika ingin mengetahui semuanya secara lengkap.

Pesona Alun – Wisata Alun Engku Putri

Sebenarnya, Lapangan Engku Putri Karena letaknya tepat di pusat kota, tidak banyak pemandangan alam yang indah. Namun karena kondisinya yang masih jauh berbeda dengan Jakarta, udara di sana masih tergolong bersih sehingga cocok untuk berolahraga atau kegiatan sejenisnya.

Jika Anda berencana bermalam di Batam, Harris Hotel adalah pilihan Anda. Jaraknya sangat dekat bahkan bisa dilihat langsung dari alun-alun ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah berjalan sedikit dan Anda sudah sampai dan bisa check-in.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Tidak ditemukan catatan atau arsip sejarah khusus yang berkaitan dengan tempat ini, begitu pula tidak ada peristiwa atau kejadian khusus orang-orang penting di tempat ini pada zaman dahulu.

Nikmati keindahan alam

Tidak banyak pemandangan alam yang bisa dilihat di sini Lapangan Engku Putri karena disini juga berada di tengah kota. Anda hanya bisa mengagumi pesonanya saat langit berwarna ungu. Saat ini langit akan terlihat sangat indah dan bagaikan lukisan alam yang keindahannya bahkan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Berburu foto di Engku Putri Square

Jika Anda mencari pemandangan untuk diabadikan, tunggu saja hingga langit berubah warna menjadi ungu. Namun, untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda perlu menggunakan kamera beresolusi tinggi saat mengambil foto.

Namun, jika Anda ingin mengabadikan setiap momen atau tempat di sekitar alun-alun ini, Anda bisa memotret setiap aktivitasnya. Salah satu fasilitas paling terkenal di sekitar alun-alun ini adalah masjid besar di seberangnya.

Akses ke Alun-Alun Engku Putri

Tentunya jika Anda bepergian dari luar pulau, Anda harus mencari cara terlebih dahulu untuk menuju Kepri, baik melalui jalur laut menuju pelabuhan di Riau maupun menggunakan pesawat menuju bandara di Kepulauan Riau.

Jika Anda tiba di antara kedua lokasi tersebut, Anda tinggal mencari transportasi darat tujuan Batam. Angkutan umum yang melayani jalur ini mulai beroperasi dan hanya bisa melayani Anda mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB. Di luar waktu tersebut Anda perlu mencari transportasi darat alternatif.

Baca juga: Nagoya Shopping Complex, Kompleks Perbelanjaan Modern Bersejarah

Tips menuju Engku Putri Square

Beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan Lapangan Engku Putri, Mulai dari olah raga ringan, kumpul bersama masyarakat, salat Idul Fitri atau Idul Adha, bahkan upacara kemerdekaan Republik Indonesia bisa digelar di alun-alun ini.

Kegiatan olah raga yang bisa Anda lakukan antara lain jogging, senam, tenis meja, atau bermain catur. Khusus untuk senam, Anda bisa mengikuti acara senam rutin yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat pada pagi dan sore hari.

Selain itu, jika Anda ingin mengadakan pertemuan atau acara di alun-alun ini, pastikan Anda mendapat izin terlebih dahulu dari pihak yang berwenang. Karena ini adalah tempat umum, Anda tidak dapat menggunakannya tanpa izin.

Peta lokasi Alun-Alun Engku Putri


Jam buka dan biaya masuk Engku Putri Square

Karena tempat ini bukan merupakan objek wisata langsung, maka tidak ada aturan mengenai jam buka atau biaya masuk untuk dapat melakukan aktivitas di tempat ini. Ruang ini gratis karena sifatnya yang mendukung dan dapat diakses oleh semua orang dari semua lapisan masyarakat. Tidak perlu membayar tiket masuk, letaknya juga outdoor.

Itulah beberapa informasi menarik mengenai hal tersebut Lapangan Engku Putri yang mungkin menarik bagi anda untuk mengunjunginya sebagai bagian dari rencana liburan anda bersama keluarga tercinta. Semoga dapat menambah pengetahuan anda mengenai tempat wisata menarik di Kepulauan Riau Indonesia.

Galeri foto Alun-Alun Engku Putri

Potret Lapangan Engku Putri Batam
Potret saat acara di Alun Alun
Bepergian bersama keluarga
Perburuan Foto
Potret Alun-Alun Engku Putri di malam hari
Spot foto di Alun Alun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button