Tempat Wisata

ERGENDANG GOA Tiket & Aktivitas Desember 2022

Biaya Masuk Gua Ergengang dan Pemandian Air Panas : Rp 13.000 – Rp 15.000 Jam : 08:00 – 20:00 no. Telepon: -Alamat: Penungkiren, Sinembah, Tj. Muda Hilir, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20363

Gua Ergengang merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan pesona keindahan goa dengan stalaktitnya. Selain itu, di dalam goa terdapat kolam termal yang siap memanjakan wisatawan.

Dibuka pada tahun 2016, tempat wisata ini masih sarat dengan nuansa mistis. Meski demikian, tempat ini tetap aman untuk dikunjungi selama pengunjung tetap menjaga tata krama. Selain itu, goa ini juga sepi dari binatang buas, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan keamanan tempat ini.

Biaya masuk ke Gua Ergengang

Jika ingin menikmati keindahan Goa Ergendang, pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya. Harga tiket masuk objek wisata ini dijamin tidak akan menguras kantong Anda. Untuk beberapa ribu pengunjung saja sudah bisa menikmati keindahan goa yang unik dan eksotis.

Biaya masuk
Tiket hari biasa Rp 13.000
Tiket Masuk Liburan Rp 15.000

Baca : Tiket Masuk & Pesona DANAU LINTING Deli Serdang

Tiket masuk berlaku mulai usia 3 tahun.

jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Wisatawan dapat menikmati udara segar sambil berendam di kolam air panas. Biasanya, pengunjung lebih ramai pada akhir pekan dan hari libur.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 20.00

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Deli Serdang

Aktivitas dan keajaiban keunikan Gua Ergendang

Pengunjung di gua di depan kolam termalPengunjung di gua di depan kolam termal. Foto: Google Maps/

Gelap, pengap dan seram, mungkin itulah kesan pertama yang kamu dapatkan saat pertama kali mendengar kata gua. Namun, semua itu sirna saat melihat pesona Goa Ergendang.

Nama Ergendang berasal dari bahasa Karo yang berarti “tabuh gendang”. Namun, penduduk setempat sering mendengar suara gendang yang berasal dari gua ini. Selain itu, ada juga cerita yang beredar di masyarakat bahwa dulunya tempat ini adalah tempat pemandian putri-putri keturunan bangsawan.

Terletak di Kabupaten Deli Serdang, goa ini menjadi objek wisata karena memanfaatkan keindahan goa dengan stalaktit yang menghiasinya. Tak hanya itu, goa ini juga memiliki daya tarik lain yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PERCUT WATER PARK Serdang

Berfoto dengan gua stalaktit

Potret Gua ErgengangPotret Gua Ergengang dengan stalaktitnya. Foto: Ilmu Penerbangan

Pemandangan goa yang indah dan eksotis siap menyambut setiap pengunjung. Begitu masuk ke dalam goa, pengunjung akan melihat keindahan stalaktit yang menghiasi langit-langit goa.

Pemandangan unik ini biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ditambah ornamen-ornamen di dalam goa yang menambah keindahan objek wisata ini. Tak heran jika banyak pengunjung yang tertarik menjadikan goa ini sebagai spot foto.

Gua ini juga merupakan gua yang aman untuk dikunjungi. Pasalnya, goa ini tidak dihuni hewan liar yang biasa hidup di dalam goa. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan goa. Meski suasana mistis masih kental di tempat ini, tak menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Baca: Tiket Masuk THE LE HU GARDEN dan Aneka Kegiatannya

Terjun ke kolam mata air panas

Pengunjung berendam di sumber air panasPengunjung berendam di sumber air panas. Foto: Muhammad Sarwani

Jika Anda bosan dengan kolam renang pada umumnya, kolam pemandian di Gua Ergendang ini bisa menjadi solusinya. Kolam yang terletak di dalam goa ini menawarkan pemandangan unik yang tentunya berbeda dengan kolam lainnya.

Selain pemandangannya yang menarik, pengunjung juga bisa menikmati kesegaran air panas di kolam ini. Kolam ini diisi dengan air yang mengalir langsung dari mata air panas Goa Ergendang. Uniknya, air panas di sini tidak memiliki bau belerang yang menyengat seperti sumber air panas lainnya.

Tak hanya untuk bersenang-senang, mandi di kolam ini juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Berendam di air panas diyakini dapat menghilangkan rasa sakit. Selain itu, mandi juga dapat merelaksasi tubuh dan pikiran.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Sibolangit DUA WARNA dan Ragam Pesonanya

Ada beberapa kolam yang bisa digunakan pengunjung. Kedalaman kolam sangat bervariasi. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan kebersihan kolam. Petugas di sini rutin membersihkan kolam. Hal ini terlihat dari kolam yang bersih dengan air yang selalu terlihat jernih.

Nikmati sensasi berkemah dan piknik

Turis berpiknik bersama keluargaPotret turis yang sedang piknik keluarga. Foto: Julius Lubis

Objek wisata Gua Ergengang juga menawarkan sensasi berkemah di dalam gua. Hal ini tentu saja merupakan kegiatan yang cukup menarik, terutama bagi orang-orang yang berjiwa petualang.

Suasana di sekitar goa sangat bagus sehingga membuat tempat ini sangat cocok untuk kegiatan berkemah. Penerangan yang cukup pada malam hari juga membuat pengunjung tidak takut berkemah di sini.

Selain berkemah, pengunjung yang datang ke sini juga biasanya membawa tikar dan makanan untuk piknik. Di sekitar goa terdapat area yang cukup luas bagi wisatawan untuk makan bersama keluarga atau teman.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Kebun Lubuk Pakam

perabot

Sejak tahun 2016, objek wisata ini terus ditingkatkan untuk memudahkan wisatawan berkunjung. Beragam fasilitas tersedia, mulai dari tempat parkir mobil hingga toilet dan kantin. Fasilitas cukup nyaman dan terjaga kebersihannya.

Tempat wisata ini juga dilengkapi pondok-pondok yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai. Kantin di sini menawarkan aneka kuliner dengan harga terjangkau. Selain kuliner, pengunjung juga bisa membeli buah-buahan yang dijual di sekitar objek wisata.

Lokasi Gua Ergengang

Lokasi objek wisata ini berada di Penungkiren, Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Kabupaten Deli Serdang. Dibutuhkan wisatawan sekitar 2 jam jika datang dari Kota Medan. Akses jalan menuju lokasi juga cukup mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor.

Kunjungi Instagram @goaergendang untuk informasi lebih lanjut. Pengunjung juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp di 08127526430.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button