Tempat Wisata

Fan Beach: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali adalah tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa, Jawa Timur juga merupakan surga tersendiri bagi para pecinta travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti Malang, ada satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan yaitu Pantai Fan.

Pantai Fan merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Terletak di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Sampai saat ini, pantai nampaknya masih menjadi tempat rekreasi yang sangat digemari, baik bersama keluarga maupun teman-teman. Fakta ini tentunya tidak mengherankan bagi kita karena seperti yang kita tahu, Bali masih sering dikunjungi wisatawan yang ingin melihat keindahan pantainya. Untungnya, Anda tidak perlu berkendara jauh untuk sampai ke Pulau Dewata, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan tepi pantai. Juga banyak daerah lain di Indonesia yang memiliki pantai yang indah dan indah. Pantai Kipas misalnya, pantai di Malang ini sering dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan atau hari libur nasional. Baik anak-anak maupun orang tua sangat menyukai objek wisata ini.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa tempat rekreasi ini disebut Pantai Fan. Nama ini diberikan karena suasana di sana bercirikan angin sejuk yang berhembus lembut dan sejuk untuk menidurkan wisatawan yang datang. Namun di Fan Beach, bagi Anda yang ingin berenang di laut harus mengurungkan niat karena ombak di sana yang ganas dan tinggi sehingga berbahaya jika memang ingin berenang atau bermain air. Jangan khawatir, Anda tetap bisa bermain di atas pasir lembutnya, baik sekedar jalan-jalan maupun bermain voli bersama teman-teman.

Pantai ini tidak hanya menawarkan udara yang sejuk, tetapi juga panorama yang mempesona. Ciri khas warna air lautnya yang biru dan jernih membuat kami enggan untuk meninggalkan pantai ini. Sambil bersantai, kita bisa memanjakan indera kita di sini. Masih sedikit diketahui orang, pantai ini cukup sepi di hari kerja, memungkinkan kita untuk mengekspresikan diri dengan bebas seolah-olah pantai ini adalah milik kita sendiri. tersebar di pantai ini. Sampah di sini sangat sedikit.

Fasilitas di Fan Beach

Walaupun tidak banyak fasilitas yang ada di tempat wisata ini, namun ada beberapa fasilitas yang bisa anda manfaatkan seperti :

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut sudah ada di Pantai Fan. Jadi jika Anda perlu ke toilet tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa bilik toilet umum yang bisa Anda gunakan.

– Area parkir

Saat Anda datang ke Pantai Fan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Bagi anda yang membawa sepeda motor atau mobil sendiri, sudah tersedia tempat parkir yang cukup luas yang mampu menampung banyak kendaraan. Biaya parkirnya sendiri juga murah.

– Bilik atau tempat makan

Jika Anda tidak membawa bekal makanan atau minuman dari rumah, Anda tidak perlu khawatir kelaparan. Sudah ada beberapa warung atau kantin yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Ada beberapa paviliun di sana yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai. Duduk-duduk sambil menikmati pemandangan pegunungan di kejauhan sambil menikmati bekal yang dibawa pasti bisa menjadi kegiatan yang asik dan santai.

Berburu foto di Fan Beach

Kamera adalah salah satu barang wajib yang harus Anda bawa dalam tur ke berbagai tempat untuk mendapatkan memorabilia yang akan Anda ingat selamanya. Di Fan Beach, mereka yang memiliki hobi fotografi outdoor dapat menekuni hobinya dan memotret pemandangan air laut lokal yang berwarna biru kehijauan dengan hamparan pasir yang luas. Ini juga dapat digunakan sebagai latar belakang foto Anda dengan teman dan keluarga. Yang suka selfie juga bebas berfoto selfie jika mau. Jangan lupa untuk mengunggah foto Anda ke media sosial Anda.

Baca juga: Wisata Wendit Waterpark, Wisata Sambil Bermain Air

Akses jalan menuju Pantai Fan

Jika kita datang dari kota Malang, kita tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Balekambang. Setelah sampai di pertigaan terakhir sebelum Balekambang, kita harus belok kiri. Selanjutnya kita tinggal jalan kaki 2 km menyusuri jalan lintas selatan lalu ada belokan ke Fan Beach. Dan kita berangkat.

Biaya masuk ke Pantai Fan

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Fan

Tips liburan di Pantai Fan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Fan Beach semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Fan adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Fan bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Fan Beach.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Fan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button