Berita Wisata

Festival Kembang Api Pantai Kuta Malam Tahun Baru Berpusat di Shelter Tsunami

MANGUPURA, Nusa Bali
Pada malam tahun baru 2023 di Pantai Kuta pasti ada pesta kembang api.

Pesta kembang api ini rencananya akan dipusatkan di Tsunami Shelter yang berada di sebelah selatan gerbang masuk pantai. Selain itu, momentum pergantian tahun juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi tanah air, termasuk para disc jockey (DJ).

Sekretaris Camat Kuta I Made Agus Suantara mengatakan, perayaan tahun baru tahun ini akan kembali digelar dengan pesta kembang api di Pantai Kuta. Peluncuran kembang api hanya akan dilakukan satu arah yaitu ke arah laut, nantinya peluncuran kembang api akan difokuskan di gedung Tsunami Shelter yang berada di dekat Candi Segara. Nantinya, titik stage juga akan berada di lokasi ini.

“Kembang api dan penekan tombol (simbol pergantian tahun) diletakkan di lantai tiga shelter tsunami, semuanya menghadap ke laut,” kata Agus Suantara, Jumat (23/12).

Selain pesta kembang api, kata dia, akan ada hiburan lain seperti penampilan DJ lokal dan band dari Kabupaten Kuta. “Nanti ada Dinar Candy, tapi belum pasti. Tergantung EO, belum pasti,” kata Agus Suantara.

Selain itu menurut Agus Suantara, pesta kembang api di Kabupaten Kuta akan membantu dari segi keamanan. Koordinasi dengan pihak terkait seperti Pecalang, Jagabaya, Satgas Pesisir, Balawista, Satpol PP, TNI dan Polri juga dilakukan. “Kami detasemen demi pengamanan tempat di pantai Kuta,” ujarnya lagi.

Menyambut malam tahun baru ini, Agus Suantara juga memastikan Jalan Pantai Kuta ditutup untuk kendaraan, sehingga terjadi pengalihan lalu lintas. Aparat, dalam hal ini pihak kepolisian, menyiapkan peta evolusi lalu lintas saat malam pergantian tahun.

“Saat ini masih dilakukan pendataan untuk detail teknis, jalur sepeda motor dan mobil ada dimana-mana. Tapi bisa dipastikan (Jalan Pantai Kuta) ditutup, nanti untuk lebih detailnya akan dirilis peta pengalihan lalu lintas,” kata Agus. Suantara. *dar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button