Tempat Wisata

Gamat Bay, spot terbaik untuk pecinta snorkeling di Nusa Penida

Teluk Gamat adalah salah satu tempatnya snorkel yang terbaik di Nusa Penida. Masih banyak juga aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di sana saat berlibur.

harga tiket: Rp 125.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: laut, kec Nusa Penida, Taksi Klungkung, Bali; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Tidak hanya dikenal sebagai pantai yang bervariasi melihat Nusa Penida khususnya juga memiliki objek wisata tersembunyi yang populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Gamat Bay salah satunya dan wajib masuk dalam daftar destinasi liburan.

Buat hobi Snorkel, Pantai ini merupakan salah satu tempat di mana Anda bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil sepuasnya, bahkan dari permukaan laut. Ombaknya juga tak kalah menarik untuk dijajal bagi para pecinta berselancar.

Penasaran bagaimana indahnya pemandangan bawah laut di pantai di kawasan Klungkung ini? Berikut informasi penting untuk referensi bagi yang ingin berlibur ke sana.

Daya tarik Teluk Gamat

Objek Wisata Teluk GamatSumber Gambar: Google Maps Iputu Hendi

Ada beberapa atraksi di Teluk Gamat yang membuat wisatawan semakin penasaran untuk datang ke sana. Sekalipun harus melalui medan yang tidak biasa dan beberapa persiapan keberangkatan yang harus dilakukan selengkap mungkin.

1. Pemandangan bawah laut yang indah

Berwisata ke pantai bukan hanya untuk melihat pemandangan di sepanjang pantai atau menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Bagi sebagian orang, menjelajahi kehidupan bawah laut lebih menarik dan bisa dipuaskan di pantai yang satu ini.

Deretan terumbu karang akan terlihat jelas dari permukaan air, belum lagi berbagai aktivitas biota laut yang masih alami dan cukup menakjubkan jika dilihat dari dekat.

2. Air jernih dan dingin

Kawasan wisata yang masih terjaga “perawan” dan bersihnya memastikan tempat ini masih memiliki air yang sangat jernih. Kesejukan juga bisa kamu rasakan saat berenang di sana, namun tentunya dengan perlengkapan yang tepat, karena arus bawah laut di kawasan ini cukup kencang.

3. Pemandangan sekitar pantai masih alami

Setelah pengunjung puas dengan pemandangan kehidupan bawah lautnya, pengunjung dapat memanjakan mata dengan pemandangan pantai dan sekitarnya yang masih rimbun pepohonan.

Panorama tepi pantai yang mempesona menjadi daya tarik yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi jika ingin menghabiskan waktu dekat dengan alam tanpa terganggu oleh kebisingan dan hiruk pikuk berbagai aktivitas.

Pemandangan bisa menjadi obat relaksasi yang sempurna bagi siapa saja yang menginginkannya mengisi ulang energi dan lanjutkan lagi nanti setelah liburan saat Anda menyelesaikan rutinitas.

4. menyembuhkan di Pasir Putih

Jika Anda tidak suka bermain air atau berenang, maka atraksi yang bisa Anda manfaatkan adalah berjemur di pantai berpasir putih di kawasan wisata Gamat Bay. Pasirnya bersih, tersedia Pekerjaan Bersantai di beberapa pohon rindang agar terlindung dari panas terik meski cuaca panas.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Teluk GamatSumber gambar: Google Maps Adi Prasetyo

Jika anda tertarik untuk mengikuti immersive tour di Pulau Nusa Penida ini, langsung saja hubungi alamat Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung Provinsi Bali. Menggunakan peta Google, bisa dengan mengetik 7FX9+HM5 di kotak pencarian di Nusa Penida.

Untuk mencapai Nusa Penida Anda bisa menggunakan pelabuhan di Klungkung speedboat atau kapal cepat yang tersedia. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 30 menit menuju Dermaga Toya Pakeh untuk melanjutkan perjalanan darat.

Jarak dari pusat Pulau Nusa Penida ke Pantai Gamat adalah 12,8 km melalui Jalan Jungut Batu. Waktu tempuh sekitar 33 menit dengan kendaraan roda dua, lebih disarankan mengingat akses jalan menuju desa tersebut masih belum beraspal dan cukup berliku.

Saat keluar dari kawasan Toyapakeh, anda bisa mengambil jalur kanan pada perempatan pertama keluar kawasan untuk menuju kawasan Teluk Gamat. Setelah itu, ikuti jalan menuju perempatan dan lanjutkan menuju jalan beraspal kecil di sebelah kanan.

Disana akan terlihat tulisan Pantai Gamat, tinggal ikuti jalan sampai ujung. Saat ini, kawasan tersebut bisa dilewati kendaraan, namun ada juga Pekerjaan untuk menempatkan kendaraan, di pintu gerbang ke lokasi. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Untuk menikmati pemandangan dan aktivitas air di Pantai Gamat, ada baiknya memilih paket wisata setengah hari dari Bali Region Travel. Harganya hanya ratusan ribu, dimana nantinya Anda tinggal masuk ke kawasan pantai dan menjelajahi berbagai keindahannya.

Ini bagus untuk datang hari dalam seminggu atau hari biasa agar pengunjung tidak terlalu ramai dan sensasi menyembuhkan dan ketenangan di kawasan wisata sangat terasa.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Teluk Gamat

Hal menarik yang bisa dilakukan di Teluk GamatSumber gambar: Google Maps Adhika D

Lalu apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Gamat? Di bawah ini adalah daftar hal-hal yang perlu Anda ketahui siapa tahu Anda bisa berlibur ke sana dan melakukannya segera.

1. Bermain di pasir pantai

Kegiatan yang bisa dilakukan adalah bermain pasir di pinggir pantai bagi yang membawa keluarga juga bisa melakukannya. Namun, Anda harus membawa peralatan bermain pasir sendiri karena persewaan peralatan bermain tidak tersedia.

Anak-anak dapat menggunakan pasir untuk menciptakan berbagai bentuk imajinasi mereka saat mereka mencari kerang yang terdampar di pantai untuk dekorasi. Kegiatan ini sangat menyenangkan di pagi hari sebelum matahari terlalu terik atau sore hari sebelum matahari terbenam.

2. selfie Dan Wefi di bukit dan pantai

Ada juga banyak Pekerjaan Foto menarik dengan background pantai dan perbukitan di sekitar Teluk Gamat. Cukup pilih momen liburan mana yang ingin Anda abadikan Pekerjaan Yang.

Selain itu, jika Anda membawa kamera tahan air, jangan lupa mengabadikan dunia bawah laut saat menyelam. Ini akan terlihat seperti akuarium alami yang sangat indah lengkap dengan terumbu karang warna-warni dan ikan-ikan yang berenang di sekitarnya.

3. Snorkling

Jika ingin lebih dekat dengan kehidupan bawah laut di kawasan Pantai Gamat, Anda bisa melakukan aktivitas snorkel membawa peralatan Anda sendiri.

Jika Anda ingin menyewa Anda juga dapat melakukannya melalui tur dan perjalanan di daerah tersebut atau melalui pengelola kawasan wisata atau masyarakat setempat. Tarif sewa peralatan Berbagi snorkeling berkisar Rp 125.000/paket peralatan.

Melalui penggunaan perangkat Snorkel, Anda bisa langsung melihat terumbu karang di bawah permukaan Laut Gamat yang berwarna-warni. Begitu juga dengan ikan dan hewan lainnya yang hidup bebas.

4. Menyelam

Bisa dibilang Teluk Gamat adalah salah satu tempatnya Selam scuba yang paling menakjubkan di pulau nusa penida. Kedalaman maksimal yang bisa dicapai para penyelam biasanya mencapai 8 meter di mana Anda bisa melihat penyu berenang bebas dan sejumlah spesies ikan laut dalam.

Namun, untuk menyelam lebih dalam, hingga 40 meter, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kondisi air tidak sedang pasang. Di sana, dengan sedikit keberuntungan, Anda bisa melihat mola-mola terkenal yang hanya ditemukan di beberapa perairan Indonesia.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Teluk GamatSumber gambar: Google Maps Alexandre

Beberapa fasilitas pendukung juga tersedia di wisata indah ini, antara lain tempat parkir yang cukup luas di pintu masuk pantai. Tersedia pula fasilitas toilet dan stand makanan yang bisa dipilih sesuai selera pengunjung.

Jika Anda ingin bermalam untuk menjelajahi pantai keesokan harinya, ada beberapa penginapan yang tidak jauh dari pantai cantik ini.

Jangan lewatkan keindahan Teluk Gamat saat berwisata ke Nusa Penida, banyak hal menakjubkan di bawah laut yang bisa memberikan kesan tersendiri selama berlibur di sana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button