Tempat Wisata

Gereja Katolik St. Mary’s Peter: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Gereja Katolik St. Mary’s Peter: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kepulauan Riau menawarkan banyak tempat wisata khususnya wisata bahari yang sangat kaya dengan pasir putih dan air laut biru jernih. Setiap tempat wisata mempunyai daya tarik tersendiri yang dapat dikunjungi, dinikmati dan dihabiskan wisatawan selama liburan disana.

Selain wisata bahari yang banyak terdapat di Kepulauan Riau dan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Wisata religi juga banyak dikunjungi wisatawan. serta Gereja Katolik St. Mary. Petrus.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Gereja ini merupakan gereja pertama yang ada di Batam. Dengan arsitekturnya yang sangat indah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bangunan dua lantai ini sangat megah dan bergaya Eropa menambah keindahan gereja ini.

Gereja Katolik St. Mary Peter Ini adalah gereja pertama yang dibangun di Batam. Bermula dari pendatang dari Flores antara tahun 1956 hingga 1959 yang membawa kebiasaan salat ke Batam. Berdasarkan kebiasaan berdoa mereka, akhirnya mereka membangun sebuah kapel sederhana bernama Kapel Santa Maria.

Hanya saja Kapela ini pernah digusur pada tahun 1969 karena lahan yang digunakan untuk pembangunan tidak memiliki izin. Kemudian dibangun kembali pada tahun 1971 dengan nama Kapela Santa Maria Sei Jodoh dengan menggunakan lahan perkebunan yang telah ditempati yang mengizinkan penggunaan lahan tersebut.

Hanya saja peralihan kekuasaan berdampak pada Kapel Santa Maria. Gereja ini dipindahkan ke Bukit Baloi dan berganti nama menjadi Santo Petrus. Santo Petrus sendiri diambil dari lokasi Bukit Baloi yang penuh dengan batu, sedangkan Petrus berarti “batu karang”.

Peresmiannya berlangsung pada 10 Mei 2009 Gereja Katolik St. Mary Peter. Gereja ini memiliki dua lantai dengan arsitektur mewah yang menambah keindahan, selain itu gaya Eropa semakin melengkapi keindahan gereja. Selain itu, gereja ini juga memiliki ruang bagi 1200 umat untuk mengadakan kebaktian di gereja tersebut.

Nikmati keindahan St. Peter

Dengan segala kemewahan yang dimiliki gereja bergaya Eropa ini, semakin menambah keindahan dari gereja itu sendiri, sehingga banyak wisatawan yang datang dari luar untuk menikmati keindahan gereja tersebut. Bagi jamaah, menikmati keindahan ini akan menambah semangat beribadah di sana.

Fasilitas di Gereja Katolik St. Mary Peter

Selain karena keindahannya yang menarik wisatawan untuk berkunjung, Gereja Katolik St. Mary Peter Selain itu juga memberikan fasilitas bagi masyarakatnya dan juga bagi wisatawan yang datang. Fasilitas yang ada akan sangat membantu wisatawan dan juga masyarakat untuk memperlancar kegiatan di dalam gereja. Seperti toko perkakas Ibadan dan juga pemandu wisata.

Sebagai salah satu destinasi wisata di Batam, travel guide sangat dibutuhkan oleh wisatawan. Buku panduan juga dapat digunakan oleh wisatawan dari luar untuk mengetahui lebih jauh tentang sejarah gereja ini, sehingga menambah wawasan wisatawan terhadap gereja ini.

Baca juga: Coastarina, Kawasan Reklamasi Batam yang Tak Kalah dengan Dubai

Berburu foto di tur ini

Wisatawan akan selalu mengambil foto liburannya untuk dijadikan kenang-kenangan dan bukti liburan yang dihabiskannya. Saat turis datang Gereja Katolik St. Mary Peter Hal ini memungkinkan wisatawan mengambil foto dari depan gereja.

Selain itu gaya Eropanya yang mewah akan sangat baik bagi wisatawan yang berkunjung untuk mengabadikan diri. Arsitektur mewah inilah yang menjadi daya tariknya. Wisatawan bisa menikmati keindahan gereja ini tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam.

Selain mengambil foto bangunan indah ini, wisatawan juga bisa mengabadikan suasana di dalam gereja dengan izin. Wisatawan bisa mengabadikan aktivitas apa pun yang mereka lakukan selama berkunjung.

Akses ke Gereja Katolik St. Mary Peter

Untuk mencapai Gereja Katolik St. Mary Peter Ini bukan hal yang sulit bagi wisatawan. Wisatawan tidak harus menyeberangi laut atau menggunakan jalan terjal. Hanya dalam waktu 10 menit, wisatawan dapat mencapai gereja tersebut dengan kendaraan bermotor maupun pribadi.

Tips bepergian ke St. Peter

Saat turis datang Gereja Katolik St. Mary Peter Oleh karena itu wisatawan harus mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup. Wisatawan harus menghormati komunitas di dalam gereja. Tidak sopan jika wisatawan mengenakan pakaian terbuka saat berkunjung.

Selain itu, perhatikan setiap kata yang diucapkan wisatawan. Seperti halnya pakaian, perkataan yang tidak sopan akan menyinggung perasaan jemaat yang beribadah di gereja. Akan lebih baik jika wisatawan bisa menjaganya. Jangan berbicara terlalu keras dan ingatlah bahwa gereja juga merupakan tempat beribadah.

Jangan mengambil atau merusak properti gereja. Tidak terpuji bagi wisatawan yang melakukan hal ini dengan sengaja merusak properti. Wisatawan perlu menjaga hal ini dan mengingat bahwa wisatawan hanyalah pengunjung.

Jam buka dan biaya masuk ke St. Peter

Selama jam buka tempat ibadah ini dapat dikunjungi pada pagi hingga sore hari dan tidak dikenakan biaya HTM bagi pengunjung. Silakan mencoba menghubungi keamanan Gereja Katolik St. Mary sebelum kunjungan Anda. Petrus ini.

Galeri foto Gereja Katolik St. Mary Peter

Gambar Gereja Katolik Santo Maria Petrus di Batam
Spot foto di depan pintu masuk
Ambil foto dengan simbol Sayap
Spot foto di depan salib
Berburu foto di gereja
Ibadah di Gereja Katolik St. Maria Petrus Batam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button